ALL TIME PAGEVIEWS
1,293,138
BLOG ARCHIVE
28/04/2014

my inspiration in fashion : Rachel Ashwell


Siapa sangka justru inspirasi utama ku dalam mendesign baju adalah dari seorang interior designer asal London, Rachel Ashwell. Namanya udah disamakan dengan Shabby Chic, karena memang dia yang memperkenalkan dan mempopulerkan gaya interior dekorasi shabby chic style.

Shabby Chic sendiri itu artinya adalah furniture lama yang usang (shabby) digunakan kembali tanpa merubah bentuknya yang memang sudah usang namun di kombinasikan dengan seuatu yang cantik (chic) dalam hal ini ya bunga-bunga dan berwarna pastel agar lebih feminine. Jadilah Shabby Chic.. Shabby Chic adalah dua kata yang tidak bisa dilepaskan, karena kalau berdiri sendiri artinya akan berbeda.

Sedikit tentang Rachel yang aku dapat dari wikipedia juga adalah Rachel membuka toko pertamanya di Santa Monica tahun 1989. Semua barang dia dapatkan dari pasar loak / flea market. Nah kesempatan tahun 2003 dia jadi host TV yang judulnya Rachel Ashwell in Shabby Chic itu diliput dengan coverage yang luas kayak E!, New York Times.
Tahun 2006 dia dapat kesempatan untuk di liput dalam Oprah Show yang kemudian kasih statement bahwa Rachel adalah the creator of Shabby Chic.

Kenapa aku suka banget sama hal berbau shabby chic adalah karena ada kesempurnaan dari ketidaksempurnaan itu. Tidak semua yang bagus itu harus mahal dan baru, tergantung gimana kita bisa mengkombinasikan dan mengembangkan jadi sesuatu yang bagus.
Tidak ada yang sempurnya, jadi nikmatilah ketidaksempurnaan itu.

Nah ini jadi panduan aku dan suami dalam dekor rumah, dulu kita cat sendiri pintu kayu, kita amplas sendiri supaya hasilnya nggak keliatan kayak baru dan lebih alami.

Nah awal aku nge design baju itu belum banyak yang tahu tentang shabby chic, tapi belakangan sejak 2011 rasanya hampir sudah kebanyakan interior mulai merambah ke shabby chic things. Rumah juga sudah berkurang gaya minimalis dan sekarang lebih ke american classic house.


Suatu saat aku juga pengen bisa punya interior store sendiri yang gayanya seperti ini.
Rasanya sudah banyak rencana dikepala aku dan suami, kita berdua emang suka banget dengan gaya dekorasi interior seperti ini.

Doain deh.. supaya RM Living beneran segera tercapai.

Aamiin...







POPULAR POSTS THIS MONTH

Surprise Birthday Party!

AlhamdulillahJuly adalah memang bulan yang selalu ku nantikan setelah Ramadhan, karena I was born ...

#keluargarosadi Liburan Bali

Liburan Katya masih lama dan biasanya kalau di rumah suka ada aja drama-nya. Akhirnya kita ...