ALL TIME PAGEVIEWS
1,398,507
BLOG ARCHIVE
25/11/2014

Fashion Friendship Jenahara Riamiranda X Wardah Cosmetics Project : Behind The Scene

Alhamdulillah...
Akhirnya buku Fashion Friendship dengan Jehan terbit!!

Project yang merupakan inisiasi dari Wardah Cosmetic ini akhirnya berwujud buku.. Perjuangannya untuk menyamakan schedule itu yang perlu dihargai, no wonder project ini sekitar sembilan bulan baru akhirnya terwujud. Alhamdulillah.. Makasi Jehan, Wardah dan Qultum Media..

Ini merupakan buku ke empat saya, dan tahun 2014 ini berarti launching buku 2x. Bener-bener nggak direncanakan deh. Dan ini merupakan yang pertama kali kolaborasi dengan temen sendiri. Jadi treatment-nya beda, menyatukan dua kepala dengan personality yang beda banget itu adalah tantangannya. Tapi serunya juga double! 

Hmm.. cerita pertemanan saya dengan Jehan itu unik..
Saya justru berteman dengan kakaknya dulu yang sama-sama belajar di ESMOD. Dulu ketemu Jehan masih sibuk ngurusin Oshi - anak pertamanya. Keliatannya kalem pas awal kenalan.
Nah ketemuan lagi pas ngebentuk Hijabers Community dan dia terpilih jadi ketuanya, baru deh tau aslinya Jehan. Anaknya seru apalagi kalau ngobrol! 

Kita starting point-nya sama, sama-sama mulai dari nol. Nyari penjahit sendiri, ngebentuk team sendiri sampe nentuin ini mau kemana arah design sendiri. Dari awal udah keliatan personalitynya dari cara ngedesign.

Kita bikin butik bareng di Bandung, namanya Riamiranda Jenahara Bandung. Alhamdulillah sampe sekarang.

Yes, Fashion mempersatukan kita lebih dari sekedar teman! 

Wardah pun ngeliat keunikan ini, dan ngajak bikin buku bareng yang isinya ngeliatin perbedaan kita tapi masih bisa jalan bareng bahkan satu sama lain saling support. Sebagai designer muda, ibu-ibu beranak yang masih pengen seru-seruan dengan temen tapi tetep ngerawat anak sampe sama-sama punya passion di Fashion.

Jadilah buku Fashion Friendship Jenahara x Ria Miranda.

Nah ini dia yang mau aku share, behind the scene selama proses photoshoot buku ini :
Awalnya kita mau photoshoot di 2 tempat yaitu Jogja dan alternatif photoshoot luar negeri mulai dari Turki, Bangkok, Melbourne dan Sydney sampe mentok akhirnya ke Singapore karena dateline waktu dan susahnya ngatur jadwal berdua. 

Kita photo ke Universal Studio dan diphoto ini ceritanya itu sebenernya properti Elmo dan Minion ini adalah minuman Katya dan Oshi, nah idenya Jehan untuk pake sebagai properti photo. "seru juga nih buat photo" instant idea tapi seru! Akhirnya dapet photo yang ketawa lepas berdua.


Wohooo ini dia full team yang handle photoshoot di Singapore.
Maklum karena udah beranak, jadi moment kayak gini ya dimanfaatin untuk sekalian jalan sama anak. Coba itung ada berapa orang team yang ada diphoto? rame kaann??


Malem-malem photo di Esplanade Mall biar keliatan Marina Bay Sands. Udah kayak orang aneh diliatin orang yang lagi jogging malam-malam. Untungnya bukan weekend loh!! Kalau bukan bareng Jehan, aku nggak bakalan mau diphoto jam segini. Aku jadi kebawa cuek aja diliatin orang juga.. Hahaha.. Canggihnya Mbak Carol - dia yang make up-in aku juga pas nikahan dulu, cuman pake lampu jalan dan senter dari handphone untuk touch up doang. Mana make up-nya berat lagi dengan eyeliner yang kuat, karena pake Eye Expert Wardah (waktu itu belum launching, jadi udah ngerasain duluan enaknya pake produk ini). Make up konsep ini bukan aku banget, tapi karena konsepnya udah dibuat mbak Carol ya nurut aja, ini segini udah dibuat make up ala riamirandanya, coba perhatiin warna lisptiknya : Pink! 



Fashion style ku simple aja, pake baju koleksi LINEA, jadi nyaman pas di arahin sama Bani dan Dedet juga enak. Kalau udah ribet sendiri sama baju jadinya nggak mood gitu. Aku tuh paling gampang badmood kalau gerah dan keringetan, Jogja itu lagi panas banget pas photoshoot ini. Untungnya Bani - yang baju kotak2 itu, jago ngelucu dan ngebangun mood. Jadi kalau ngarahin ya sambil becanda. Alhamdulillah hari waktu itu cerah banget, padahal Jogja lagi musim hujan gede..



Kita photo di Tamansari Jogjakarta, mau tau kenapa kita milih Jogja?
Selain karena kita pengen membawa unsur budaya dalam buku kita ini, kebetulan banget kita berdua punya butik di Jogja dan waktu openingnya berbarengan! Butik House of Riamiranda Jogja dibuka satu hari sebelum butik Jenahara. Kebetulaann bangett..
Kita juga favorite sama KALIMILK!! sehari kita sampe dua kali beli susu disana.. Jehan itu juaranya kalau nyari tempat makan, selera kita sama cuman Jehan lebih tajam. Mungkin istrinya Chef kali ya.. Hehehe..


Seru deh sebenarnya banyak cerita lain lagi, tapi cukup lah ya segitu aku share apa yang cerita selama proses pembuatan buku ini. 

Nah ini video teaser untuk project ini, yang buat Dedet nih.. nuansanya dibuat senetral mungkin jadi bisa ngasih perbedaan aku dan Jehan.

POPULAR POSTS THIS MONTH

London Trip 2017

Assalamualaikum..Beberapa bulan sebelum haji aku diajak Wardah untuk ke London dalam rangka acara ...

Family Staycation at The Central of Jakarta

Staycation.. hehehe liburan di dalam kota.. nginep di hotel sama keluarga..Itu konsep liburan tanpa ...

Fabelio Experience

Bicara tentang dekorasi rumah dari dulu aku paling semangat. Mungkin karena style fashionku awalnya ...

London Road Trip : Oxford & Cambridge

Kebetulan ada sepupu yang udah hampir setahun tinggal di London, dan biasa road trip. Kita juga ...

A Sweet Escape in London

This is my Sweet Escape to London story!Assalamualaikum lagii..Akhir bulan Oktober ini banyak ...

Jakarta Fashion Week 2018

Bulan Oktober ini sudah jadi jadwal perayaan fashion week di seluruh dunia, termasuk ...