ALL TIME PAGEVIEWS
1,264,139
BLOG ARCHIVE
22/09/2015

Philips Avent Breastfeeding Gears!

Penting banget punya peralatan yang membantu kita setelah proses melahirkan, terutama menyusui. Ini adalah fase dimana kita akan dibuat drama - makannya ada yang namanya baby blues (kayak perasaan yang susah diduga, kadang kita merasa nggak berguna krn produksi ASI kurang atau bayinya nggak mau nyusu).. 

Padahal proses menyusui itu harusnya senang, karena dengan happy maka akan keluar hormon oksitosin yang akan berpengaruh pada kualitas ASI. Makannya penting untuk bikin kita nyaman dan rilex saat menyusui. Coba baca referensinya disini..So enjoy your breastfeeding moment.

Aku sangat support ASI Eksklusif, karena udah ngeliat hasilnya pada Katya yang ASI Eksklusif sampe dua tahun.. dan keliatan banget efeknya sekarang Alhamdulillah dia lebih jarang sakit.

Proses menyusui setiap ibu itu beda-beda, karena kondisinya juga berbeda. Jadi jangan dibandingkan yaahh.. bahkan seharusnya sesama ibu menyusui harus kompak supaya bisa support satu sama lain.

Karena aku adalah wanita karir, meskipun bisnisku sangat amat fleksibel, tapi tetep aku ada kegiatan rutin nantinya. Aku nggak pengen Kina ketergantungan, tapi dia tetep bisa merasakan ASI. Solusinya adalah Breast Pump! Meskipun aku tau kalau akibatnya anak bisa bingung antara botol dot dan langsung ke Mamanya. Tapi ini salah satu solusi, tentunya aku akan mengutamakan Kina minum susu langsung supaya nggak ribet apalagi kalau mau travelling. 

Pas Katya bayi dulu aku sempet coba beberapa merek breastfeed gears seperti Medela, Dr. Brown hingga akhirnya nyobain Philips Avent. Setelah nyobain semua itu untuk Kina aku mutusin untuk pake Philips Avent yang baru (soalnya peralatan Katya udah lupa simpen dimana). 

Ini dia peralatan yang aku pake mulai dari breast pump, botol, warmer, steamer / heater yang model 3 in 1. Setelah dicobain dan rasanya puas banget, apalagi breast pump yang nggak berisik dan daya tekanan bisa diatur sendiri. Kalau di medela ada yang Medela Swing, tapi Philips Avent lebih compact dan ternyata Breast Pump ini selain langsung ke listrik, bisa juga pake batre sebanyak 4pcs, jadi bisa terus pompa kalau lagi di mobil.






Aku sukaa banget warna putih dari produk Philips Avent, pas banget sama suasana kamar Kina yang serba all white.

Nah kalau ini namanya Philips Avent Fast Bottle Warmer. Jadi dari semua ASIP yang aku simpen di kulkas semua di panasin pake alat ini. Gampang banget cuman tambah air aja, terus selama 3 menit udah bisa manasin kalau ASIP nya nggak beku yah..
Click disini buat tau lebih banyak tentang produk ini deh..



Ini adalah contoh botol yang aku pake, untuk saat ini masih pake yang kecil karena kebutuhannya juga nggak banyak kan. Sejauh ini sih Kina nggak tersedak dan gampang banget buat dia untuk nyusu dari botol ini. (photo courtesy dari website Philips).

Alat ini juga sangaat penting.. Kita nggak perlu repot untuk nyusi dan ragu masalah higienis peralatan menyusui anak. Cukup cuci pake air dulu sebelum dimasukin ke Philips Avent Bottle Steamer 3 in 1 ini. Fungsinya banyak bisa menampung sampe enam botol dengan tipe yang beda-beda, insyaAllah bakteri mati dengan sistem steamer ini, cukup dengan air aja, nanti uap panas yang akan bekerja. 

Click aja disini untuk tau detail produk ini.. 

 

Terakhir sedikit tips atau sharing dal am proses menyusui :
1. Aku tau alat ini memang nggak murah, tapi terkadang itu bisa jadi investasi juga. Karena dengan kemudahan yang kita rasakan (apalagi pake electric breast pump) kita akan jadi lebih nyaman dan seneng ketika proses menyusui. Otomatis produksi ASI jadi banyak, pengaruhnya ke gizi bayi kita dong. Dulu aku pake manual breast pump, terus suka pegel jadinya suami yang mompain. Kan sekarang ada program cicilan atau banyak juga yang jual pre-love product nya. 
2. Atur jadwal kapan harus pompa dan kasih minum bayi, kalau sudah mulai sibuk bisa koordinasi sama nanny / ibu mertua jadwal kasih susu. Kalau pake Philips Avent kan ada bottle warmer, jadi semua orang juga bisa manasin ASIP dari freezer.
3. Jaga mood dan kesehatan supaya produksi ASIP tetap terjaga. Inget kalau sekarang hidup kita sebagai ibu sangat mempengaruhi perkembangan anak. 
4. Rawat produk breasfeeding dengan baik, terutama higienitasnya karena alat ini berhubungan langsung dengan bayi kita. 

Join dengan smart mama yang lain, bisa sharing seperti
The Urban Mama .. click disini
The Alvianto.. click disini

Enjoy breastfeeding moment Mama..


Love,



Ria



POPULAR POSTS THIS MONTH

Wardah Ramadhan Gathering 2017

Rabu 14 Juni 2017, jadi moment silaturahmi keluarga besar Wardah Cosmetics di bulan Ramadhan. Sama ...

Photo Keluarga 2017

Assalamualaikum dari Keluarga Rosadi..Yup, kita emang belum punya photo keluarga yang bener ...

Masuk di Artikel Elle UK!

Tiba tiba di kirim WhatsApp sama Wiwid Howat, temenku yang tinggal di Sydney, kalau brand ...

riamiranda Web Series - Sans Titre

Bismillah..Tahun 2017 memang sudah direncanakan oleh management untuk lebih aktif di digital, mau ...