ALL TIME PAGEVIEWS
1,219,185
BLOG ARCHIVE
01/02/2015

Indonesia Fashion Forward Generation IV


Kalau di industri fashion Indonesia, yang namanya Jakarta Fashion Week merupakan salah satu ajang catwalk bergengsi. Hampir semua ingin menjadi bagiannya, termasuk aku sejak 2012, dimana debut pertama sebagai designer muslim dimulai. Masih ingat Minang Heritage?

JFW punya salah satu program namanya Indonesia Fashion Forward, kerjasama dengan Centre Fashion Enterprise dan British Council. Tujuannya untuk memberikan platform, workshop dan network kepada local designer bisa membuat profitable collection yang bisa go international. 


Sebenernya IFF adalah salah satu goal-ku, ketika melihat perkembangan yang signifikan terjadi di brand Jenahara, sampai bisa dapat buyer dari Milan dan show di Bangkok. Ditambah lagi ketika Restu launch brand ETU yang amazingly berbeda dari brand sebelumnya : Restu. Nggak kalau bikin berdecak kagum adalah Nur Zahra, yang akhirnya mendapatkan exposure luar biasa di ajang Tokyo Fashion Week - dan hello, ini adalah brand muslim fashion dari Indonesia. Plus.. Nur Zahra adalah brand muslim pertama yang masuk ke Dewi Fashion Knight.

Above all, tentu saja ada sesuatu yang luar biasa dari program Indonesia Fashion Forward ini. 
Somehow, aku berpikir jika aku memang sudah waktunya pasti akan datang. Karena program ini menuntut komitmen, sementara kita juga harus terus running business as usual.

Alhamdulilah tahun 2015 ini, berkah banget. terpiih dari salah satu dari 10 local designer sebagai generasi IV dan satu-satunya brand muslim yang masuk. Minggu kemarin baru saja workshop pertama selama empat hari, mendapat workshop dari Sanjeev Davidson, Toby Meadows dan Diaz Parsada. 

Ketemu sama creative local people, yang juga sudah go international, tentu bikin excited. mereka sudah punya brand dan strategy yang unique tersendiri, kita saling belajar satu sama lain karena nature bisnis kita beda.

Jadi tahun ini akan penuh pressure, excitement dan pembuktian meskipun sedang hamil, aku bisa melalui ini semua dengan baik. 
Karena apapun kesempatan yang datang, pertimbanganku cuman satu : nggak mau mengorbankan quality time dengan Katya. 

Doakan sukses dan lancar yahh.


Love,



Ria 

POPULAR POSTS THIS MONTH

riamiranda Sans Titre - Ramadhan 2017 Collection

Bismillah untuk koleksi Ramadhan 2017 kali ini..tahun lalu alhamdulillah diterima baik untuk ...

Sehari jadi Guru TK

Hihihi.. seru kali yaa..begitu ditawarin sama gurunya Katya untuk mengisi parents sharing session ...

Behind The Scene - Wardah TVC Filler Ramadhan

Assalamualaikum May!!Nggak kerasa udah masuk bulan Mei, dan sebentar lagi Ramadhan sudah mau ...

riamiranda Outing 2017

Alhamdulillah setiap tahun bisa ngajak semua #riamirandateam untuk liburan outing kantor. Ini udah ...

Behind the Scene - #RoycoShareAMeal Campaign

Alhamdulillah ada kesempatan untuk terlibat produksi dengan brand besar dari Unilever lagi.Kali ini ...