ALL TIME PAGEVIEWS
1,628,488
BLOG ARCHIVE
05/01/2018

Assalamualaikum 2018


2018
Assalamualaikum tahun baru Masehi..
Meskipun semestinya sih sebagai umat Islam kita muhasabah atau membuat resolusi di tahun baru Muharam yaa.. tapi tidak ada salahnya untuk membuat sebuah rencana untuk InsyaAllah bisa lebih baik lagi.. 

Aku sendiri di usia sekarang udah nggak merayakan tahun baru, karena ya udah lewat masa masa itu.. sekarang kok rasanya dalam hati "aduh rame banget orang orang, terus habis countdown ngapain?" anti klimaks aja rasanya. Plus sejak punya anak rasanya pengen cari tempat tenang, supaya anak nggak kebangun kaget suara petasan. Tahun ini ngumpul aja sama keluarga di Padang, ngidam makanan asli Padang. Itu udah cukup buatku.

2017 alhamdulillah masih dikasih waktu dan inspirasi untuk tetep konsisten nulis di blog ini. tempat aku bisa mengekspresikan apa yang ada dalam pikiranku dalam bentuk tulisan. Karena nggak semua bisa aku utarakan, aku bukan tipe yang good at public speaking. Setidaknya ada 40 posting blog di tahun 2017.. menurun sih dari 2016 yang ada 91 posts. Hehehe.. kenapa? soalnya tahun 2017 ini aku ada nyoba nge-vlog.. ternyata butuh effort yah nge-vlog itu. 
Plus ternyata ada banyak pengalaman yang nggak perlu aku share, aku nikmatin sendiri atau sama keluarga dekat. rasanya lebih personal..


Bicara tentang resolusi yang biasanya suka rame di awal tahun nih..
Sebagai pasangan kita masih sama sama belajar, aku dan suamiku memang selalu ada semacam flashback melihat apa yang sudah kita lakukan satu tahun ini. Kita sama sama buat resolusi atau wishlist utk tahun berikutnya. Jadi untuk tahun 2017 ini MasyaAllah banyak banget lists yang alhamdulillah bisa terwujud. 

Mulai dari traveling, kesempatan jadi pembicara, fashion shows, rumah baru, shooting tvc sampai yang terakhir adalah RMTS 2018 dan melihat begitu banyak orang yang support perjalananku. Begitu banyak manfaat yang aku rasakan dengan menjalani karir sebagai fashion designer. dari fashion bisa terwujud sebuat ikatan ukhuwah silaturahmi pertemanan.. Aku bisa tersenyum sendiri melihat kalender 2017 yang penih dengan schedule tapi eh ternyata bisa dilalui tuh. Seru yaaa.. Alhamdulillah..

Jadi memang benar kata suamiku, kita tulis aja dulu. Nggak usah mikir dulu. Buat aja apa yang kita mau. Dibagi antara yang insyaAllah bisa dilaksanakan dalam satu tahun ini sama yang mimpi utamanya setinggi2nya yaa.. Jadi kita nggak ngos ngosan juga dalam mencapai mimpinya.. 
Percaya nggak mimpi bikin show tunggal di Ritz Carlton itu mimpi tertinggi ku sejak tahun 2015 loh. Aku sempet ngomong ke suami, ternyata dicatat di resolusi pribadinya dong.. dan aku baru di kasih tau setelah RMTS selesai.
Sweet bangeeetttt... 

Seru ya kalau sudah menikah?! seru dong, soalnya kita bisa saling berbagi mimpi dan bareng bareng untuk meraih mimpinya. Nggak ngerasa sendiri. Saat kita capek ngejer mimpi ada yang bantu menyemangati dan mengingatkan untuk tetap on track. Mimpi diraih setelah melewati banyak kerikil, mau gede atau kecil sama aja. Aku ada ngebuat mimpi personal, ada juga yang secara value untuk kebersamaan keluarga rosadi. 
Ayo kamu segerakan menikah!! ingatkan lelaki yang selama ini bersama kamu, mau dibawa kemana? jangan dibebani dengan masalah tanggungjawab. menikah itu tanggungjawab bersama, mencari rejeki juga tanggungjawab bersama (rejeki bukan cuma harga loh). Kalau lelaki diberikan gambaran akan menjalani rumah tangga bersama sama itu dia akan merasa lebih ringan loh.

Mimpi personal itu perlu buatku, misalnya tahun 2017 itu aku kurang banget waktu me time. Entah itu ke salon, ketemu temen atau sekedar merebahkan diri santai tanpa ada pikiran kemana mana. Mengosongkan pikiran dari banyak kerjaan atau tanggungjawab sesaat itu perlu buatku, biar tenang aja. Relax.
Tapi nggak lama, karena habis itu pikiran akan lebih santai untuk menata kembali apa yang harus dilakukan. kalau komputer itu kayak re-boot.

Riamiranda team di kantor membuat campaign #iniresolusiku2018 untuk followers @inforiamiradna intinya ya karena kita pengen tau aja apa resolusi temen2. Biasanya ketika kita sharing, akan ada kesamaan yang bisa kita jalani bareng. Siapa tau lebih seru kalau bisa jalan bareng menjalani resolusinya yang sama..

Aku baca kok semuanya, ada 125 posting di instagram. Beneran. Ada beberapa yang aku respond, karena inspiring. 
Resolusinya beda-beda. Mulai dari yang simple, sampai yang beneran menyentuh hati.  Mulai dari keinginan punya anak, umroh, olahraga rutin, ikut pengajian rutin untuk menambah ilmu agama sampai mau nurunin berat badan. Hahaha… mau doong kembali ke tubuh ideal.
Tau nggak membacanya itu bikin dalam hatiku berbicara.. “hei ada beberapa yang sama nih. Lucu juga kalau kita bikin kegiatan bareng yang dikoordinir sama rmlc” dari membacanya terus aku jadi banyak ide inspiratif selain buat kegiatan juga buat sesuatu yang lebih baik. Untuk menyemangati terwujudnya resolusi bersama.

Dengan sharing kita jadi tau ternyata ada yang mendapatkan ujian lebih berat dari kita dan dia bisa melaluinya, kita jadi harusnya banyak bersyukur. Ternyata ada yang lebih beruntung dari kita, kita harusnya bersyukur juga supaya insyaAllah kita juga bisa diberikan kesempatan rejeki yang sama dari Allah.  Itu fungsinya sharing, kita nggak ngerasa sendiri. 

Jadi 2018 bukan hanya semangat baru, tapi juga harapan adanya suatu perubahan lebih baik. 

Dari semua yang aku baca hampir semuanya berharap bisa jadi istri / ibu yang lebih baik untuk keluarganya. Bukan jadi sempurna. Karena setiap hari aku pribadi belajar. Gimana menghadapi Katya yang rewel kalau bangun pagi, suka drama sebelum sekolah, nyiapin sarapan apa untuk suami sampai ke kegiatan apa hari ini di kantor. Semua aku pelajari dan tidak ada yang sama setiap harinya. Selalu beda. Kadang Katya manis dan sigap ke sekolah, kadang drama. Ya gitu deh yang namanya hidup setiap hari. 
Tapi 2018 kita sama sama menjalaninya lebih positif. Lebih banyak menarik napas bareng supaya jadi lebih tenang, menghadapinya dengan senyuman.

Buatku juga, 2018 untuk lebih menghargai dan menikmati proses perjalanan hidup. satu tahun itu rasanya cepet banget ya.. nggak kerasa banget. Jadinya kalau kita cuma ngejalanin aja ya akan lewat gitu aja. nikmati moment nya jadi ketika sudah lewat pun kita akan tetap bisa ngerasain pengalaman itu.

InsyaAllah 2018 lebih baik untuk kita semua yaa..

Love,


Ria

POPULAR POSTS THIS MONTH

Launching Lullatone di Lawang Sewu Semarang

Semarang..Kota ini memang berkesan buatku, selain karena punya partner Monic yang super baik ...

Manage Team in Business

Siapa yang kerjanya jadi entrepreneur?Atau usaha dengan bidang dan minat yang kita senangi? Berawal ...