ALL TIME PAGEVIEWS
1,364,015
BLOG ARCHIVE
31/05/2015

Tips Merawat Pakaian Kantor #ButuhSteamIron


Merawat pakaian kantor
 #ButuhSteamIron


Nggak keren kan kalau memakai pakaian yang warnanya sudah memudar ataupun kusut?

Hal-hal detail kayak gitu, sensitif banget bagi setiap designer. Kalau di keseharian, aktivitasku lebih banyak dikantor alias konveksi dan butik. Meskipun kantor ku emang santai, tapi tetep penting perhatiin hal detail kayak gitu. Kita  nggak ada seragam khusus ke kantor, tapi aku punya beberapa item pakaian yang sering dipakai karena praktis dan nyaman. Milih baju kerja itu yang sesuai dengan aktifitasnya dong.. Ngerawat baju itu penting banget loh. Menurutku, pakaian juga jadi investasi sendiri.

 

Dipostingan sebelumnya, aku udah pernah share tentang gimana ngerawat kain tradisional. Kali ini aku mau share gimana ngerawat pakaian kantor. Mungkin diantara kalian ada yang diharuskan menggunakan seragam saat ke kantor. Justru karena sering banget di pakai, harus dirawat dan diperlakukan dengan baik supaya awet dan nggak mudah kusam. Pakaian itu punya jenis bahan yang beragam, cara ngerawatnya pun berbeda-beda.

 

Ini tips sedikit dari aku 3M yaaa :

Mencuci

Saranku, pisahkan baju sebelum dicuci. Untuk beberapa jenis pakaian yang ringkih dan mudah kusam, sebaiknya hindari mencuci dengan mesin. Jangan juga terlalu lama merendam pakaian apalagi didalam air yang ada pewanginya. Kenapa? karena cairan kimiawi akan nempel dibaju terus ketika dijemur akan ada efeknya karena kena sinar UV. Oiya, selalu aware dengan wash care label dari pakaian tersebut. Kalau masih bingung sama simbol yang ada di washcare..


Menjemur

Supaya pakaian awet, jemur pakaian ditempat yang teduh, jauhkan dari sinar matahari langsung. Jangan lupa menjemur dengan cara digantung yah, kecuali untuk baju bahan kaos dan dress. Karena baju akan melar akibat berat gravitasi. 


Menyetrika

Dulu kegiatan ini yang bikin males dan pegel sih.. Gini gini dulu aku selalu nyetrika baju sendiri loh, khususnya baju yang penting dan mau dipake ke acara khusus. Karena dulu pake dry iron pada umumnya, jadi kadang kalau nyetrika suka rapih disini tapi kusut lagi disana. 

Buat hasil yang maksimal, sekarang aku udah pakai Philip Steam Iron. Karena ada 2 fungsi ‘dry & steam’ dari satu alat ini bisa diatur jarak saat menyetrika. Khusus untuk baju yang bahannya ringkih dan ada detail payet saranku sebaiknya gunakan steam iron. Kalau dulu kan kita suka cuci ke laundry untuk di Dry Clean, sekarang udah bisa sendiri. Untuk Steam Iron kan ada uap panas tuh, cukup pakai air biasa aja nggak usah pakai pewangi pakaian saat menyetrika. 

Kita kurang paham dengan kandungan bahan yang ada didalamnya, khawatir bisa timbul bercak dipakaian kesayangan kamu jadi cukup dengan air biasa aja. Kalau mau wangi bajunya menurutku pakai parfum aja disemprot.

Nggak ada salahnya kita sebagai wanita melakukan hal ini, malah harusnya bangga karena ini adalah tugas wanita. Kita jadi tau betul busana yang kita punya ketika merawatnya dengan mencuci dan menyetrika. 



Pakaian jadi cepet rusak biasanya karena pemilik kurang ngerti cara ngerawatnya. Hal yang paling dasar, yaitu harus tau jenis bahan dan aware dengan wash care label yang ada di dalam sisi pakaian. Disitu dijelaskan secara simbolis gimana cara ngerawat pakaian jenis itu. Untuk beberapa jenis pakaian, aku lebih nyaman ngerawat sendiri. Pakai Philips Steam Iron udah cukup ngebantu aku. Cara pakainya mudah, praktis dan bisa dibawa untuk travelling. Dengan memilih jenis setrika yang tepat, merawat pakaian juga jadi lebih mudah.


Naahh untuk yang pengen tau tips merawat pakaian dari aku juga bisa dibaca hasil Live Chat-ku bersama Philips. Disana banyak banget pertanyaan yang berhubungan dengan keluhan pakaian yang pudar warnanya, bingung sama baju berpayet dan juga yang baju putih kena noda.  


CLICK HERE


Selamat mencoba..

POPULAR POSTS THIS MONTH

Haji 2017 - Perjalanan Penuh Hidayah

Labbaik Allahumma Labbaik..Nggak pernah terbersit dalam pikiran akan menjalani perjalanan religi ...