ALL TIME PAGEVIEWS
1,221,993
BLOG ARCHIVE
20/03/2017

riamiranda Japan Trip 2017 - Tokyo

Hello from Tokyo..
Kota yang sibuk tapi selalu seru untuk bisa explore.
Terahir kesini tanpa anak-anak sangat enjoy dan ngeliat banyak kemudahan untuk baby friendly. Jadi liburan sekarang adalah pelaksanaan dari rencana tahun lalu bawa anak anak ke Tokyo. 

Selama di Tokyo, itinerary sudah diatur sama adik ipar dibantu sama suamiku. Lagi lagi dapat bantuan dari temen di travel namanya Astrav Tour, jadinya kita udah diatur naik mobil Hi-Ace ke Fuji dan jalan jalan kemanapun kita mau. Seru kaan?? 

Jadi Astrav Tour ini yang akan handle tour ke Korea juga pas nanti aku ada show ke Korea, katanya sekalian biar aku bisa ngerasain service Astrav selama di Jepang. Judulnya jadi riamiranda Private Tour sama Astrav Tour deh, kita mau kemana aja udah disiapin dengan baik. Alhamdulillah supir kita anak muda orang indonesia, jadi dia tau segala macem yang jadi interest kita terutama untuk anak muda yaahh...

Nah bulan Maret ini ada yang aneh sih karena bunga sakura yang muncul lebih awal di daerah Odaiba. Waahh ini pengalaman pertama dengan Sakura, dan nggak terlalu crowded seperti di bulan April.



Mount Fuji
Jadi naik mobil ke Fuji, kita mampir dulu untuk lihat sakura di Odaiba deket hotel karena sejalan menuju Fuji. Sebelum mampir Fuji kita ke Fujiten tempat orang main snowboard. Ini adalah pengalaman pertamaku sama salju, dulu pernah tapi cuman ngeliat dari mobil aja. Nah kalau ini sampe turun, bisa megang bahkan suamiku tiduran di salju. Ternyata salju itu menyenangkan, meskipun cuman foto aja tapi suasananya dingin dan serba putih itu menyenangkan sekali.

Anak-anak beli sepatu boots supaya bisa main salju berasa main pasir di pantai. Seruu bangett.. ngeliat semuanya putih, tapi dingin banget nggak tahan. Untung pake sarung tangan..
Kinara sempet tidur selama diperjalanan, pas bangun dia langsung excited main salju, tapi nggak lama karena aku bawa masuk lagi ke dalam takutnya masuk angin.





Dari Fujiten kita langsung ke Gotemba Outlet. Tadinya mau make kimono di daerah Fuji, karena ini paling murah dibandingkan di Kyoto dan Asakusa Temple. 

Tapi Gotemba lebih menarik jadi kita skip yang ini. Hehehe.. udah banyak yang bilang kalau ke Jepang mesti mampir kesini, jauh sih emang tapi bagus-bagus tokonya. Beberapa memang lebih murah dibandingkan di Jakarta. Ada tempat solatnya juga disini, jadi kita dari jam 3 sore sampai jam 8 malam di Gotemba. Udara dingin juga bikin kita nggak tahan diluar melulu. Bentuk Gotemba mirip sama premium outlet yang pernah aku datangin di Johor dan New York karena memang satu grup. Cuma beda beda brand tokonya. 
Kenapa di Indonesia nggak ada ya?? Padahal yang belanja ke outlet itu kebanyakan juga orang Indonesia.



Astrav Tour ngasih mobil Hi-Ace yang bisa kita pake selama perjalanan, bisa kita atur sendiri. Makannya kita nyebutnya Private Tour. Pelayanan dari supirnya yang juga orang Indonesia sangat baik, kita bisa tanya apa aja, mau kemana aja bisa disiapin rutenya. Karena bawa anak-anak jadi aku emang nggak ada tujuan untuk beli sesuatu - udah cukup di Gotemba kemarin atau spesial nyari apa gitu. 

Rencana mau beli mainan juga nggak sampe ke Akihabara, cukup di Kiddy Land daerah Omotesando aja. Karena kalau ke Akihabara itu bakalan pusing karena terlalu banyak pilihannya dann pastinya bakalan kalap nggak bisa nahan anak-anak maunya apa yahh.. Fyuh..

Kita setiap keluar apartment selama di Tokyo itu jam 09.00 karena harus nyiapin anak, bikin sarapan sampe bersih bersih dan nyiapin peralatan tempur untuk anak-anak.

Disneyland
Tadinya mau ke Disney Sea, tapi karena anak akhirnya ke Disneyland lagi deh.. Kita coba pakai train dari shibuya ke tokyo station terus naik train lagi ke Maihama station. Perjalanan di Tokyo Station aja udah naik turun banget, karena bawa stroller manuvernya jadi nggak cepet. Tapi akhirnya jadi ketemu dan makan ramen vegan yang semuanya dari sayuran. Enak!

Masuk Disneyland udah jam 14.00 karena kelamaan di jalan naik kereta. Sementara kita juga nggak pengen sampe fireworks di Disneyland karena kebayang akan rame banget pulangnya. 







Tapi emang bener sih karena dingin banget jadinya kita udah nggak kuat lama-lama diluar. 

Disneyland lagi rameeee bangeett.. nggak ngerti deh kenapa, tapi jadi pusing ngeliat banyak orang disini. 

Mau naik wahana juga antrian panjang banget. Katya minta dress princess karena ngeliat banyak orang yang pake dress Elsa - kebetulan pas lagi temanya Frozen banget, Kinara udah nangis nggak jelas maunya jalan sendiri nggak mau digendong apalagi di stroller.

Capek badan jadinya.. akhirnya pulang dari Disneyland kita langsung ke Tokyo Station terus dari sana kita naik taxi lagi ke Shibuya. 

Besoknya kita jalan lagi ke beberapa tempat, mulai dari photo di Tokyo Station, Asakusa, Ginza udah segitu aja. Tadinya mau strolling around Shibuya malam hari, tapi Katya maunya pulang dan aku nggak boleh jalan jalan keluar.. dia pengen di temenin sambil nonton totoro.
Ya udah deh simpen tenaga buat besok jalan jalan lagi..

Kenapa pilihannya kita pakai sewa mobil lagi?
tau kan bawaan kita banyak, tempat yang mau kita tuju juga banyak. Jadi rasanya biar nyaman semuanya kita sewa mobil aja deh..




First stop kita di depan Tokyo Station yang terkenal dengan bangunan klasik warna terracota batu bata. 



Abis itu kita ke head office nya Bandai supaya bisa photo sama die cast tokoh mainan yang dibuat sama Bandai. Salah satunya ada Doraemon.. yeayyy yang tadinya mau ke museum Fujiko F Fujio jadi nggak perlu deh.. Karena emang jauh juga kan.. Udah cukup seneng kok anak-anak photo sama Doraemon juga.


Di Asakusa tujuannya sih buat ibu mertua mau beli oleh-oleh untuk temen temennya. Rame banget sih disini..




Hasilnya aku nambah beli koper, karena ada beberapa belanjaan yang kita beli. Kebanyakan emang baju sih Hehehe..Tapi alhamdulillah pas kita pulang ke Narita jalan lancar, meskipun emang jauh banget ya ke Narita. Aku lebih seneng ke Haneda deh.. Kita pikir bakalan excess baggage, tapi ternyata aman kok. 

Pulang ke Jakarta dengan pesawat malam dan anak-anak susah tidur, matanya merem tapi gelisah gitu. Tapi untungnya bisa bagi tugas sama Ayah, jadi Kinara di asuh sama Ayah.. Kalau Katya udah banyak maunya sama mamanya terus.. Sepanjang jalan kita tidur.. Sebaiknya kalau pulang kita naik yang direct flight jadi cepet sampe rumahnya karena pasti udah capek banget kan energy-nya.

Love,


Ria


POPULAR POSTS THIS MONTH

riamiranda Sans Titre - Ramadhan 2017 Collection

Bismillah untuk koleksi Ramadhan 2017 kali ini..tahun lalu alhamdulillah diterima baik untuk ...

Sehari jadi Guru TK

Hihihi.. seru kali yaa..begitu ditawarin sama gurunya Katya untuk mengisi parents sharing session ...

Behind The Scene - Wardah TVC Filler Ramadhan

Assalamualaikum May!!Nggak kerasa udah masuk bulan Mei, dan sebentar lagi Ramadhan sudah mau ...

Behind the Scene - #RoycoShareAMeal Campaign

Alhamdulillah ada kesempatan untuk terlibat produksi dengan brand besar dari Unilever lagi.Kali ini ...

riamiranda Outing 2017

Alhamdulillah setiap tahun bisa ngajak semua #riamirandateam untuk liburan outing kantor. Ini udah ...