ALL TIME PAGEVIEWS
1,431,780
BLOG ARCHIVE
18/10/2017

London Road Trip : Oxford & Cambridge

Kebetulan ada sepupu yang udah hampir setahun tinggal di London, dan biasa road trip. Kita juga pengen dong keluar kota London. Karena waktunya sedikit jadi cuma bisa 2 kota aja, yang bagus dan terdekat ya Oxford dan Cambridge. Sekalian judulnya survey sekolahnya Katya Kinara nanti kalau udah gede hehehe.. Aamiin..

Jadi kita sewa mobil di Avis, pake mobil Citroen Picollo yang 7 seater. Karena udah tau banget kalau di Bicester akan belanja jadi pilih mobilnya yang gedean. Sekalian karena ada balita dan bawa stroller Rafa jadi bisa masuk semuanya deh ke bagasi.

Naik mobil seru, karena view-nya juga bagus. Yang bikin aku kagum adalah sepanjang jalan awannya biru sekali.. 




Jadi itinerary road trip kita dari London langsung ke Bicester Village. Sampai sana jam 2 siang. Kita makan Simply Noodle dan keliling sampai jam 7 malam. Terus nginep di daerah deket Bicester pake airbnb, bagus dan bersih rumahnya. Besok pagi kita ke Bicester lagi untuk VAT refund dan keliling sebentar kali aja ada yang bagus. hehehe... Nggak bisa lama lama karena harus ke Oxford juga kan..



Sampai di Oxford kebetulan hari Jumat, cuman karena muter muter nyari masjidnya jadi kita telat pas udah selesai jumatan baru sampe ke masjidnya. Tapi setidaknya kita bisa sholat di masjid Oxford. Besar dan bagus didalamnya juga bersih.


Oxford itu kota kecil yang isinya kampus. Didalamnya ada beberapa college tapi semua dibawah naungan Oxford University. Bagus dan semua ada lengkap deh, berasa banget pas buat belajar. Oxford ini universitas yang tua, bahkan udah ada sebelum Majapahit berdiri. Coba bayangin udah setua apa tapi semua masih terjaga dengan baik, bahkan Oxford ini jadi kota wisata juga. 
Satu hal yang aku kagum, hanya dari universitas masyarakat sekitarnya bisa hidup. Mulai dari hotel, resto, kost-kostan penting banget kan, sampe ke souvenirnya yang baguss banget. Pake jaket almamater tulisan Oxford University gitu, keren aja keliatannya walaupun aku beli buat suami dan anak anak aja sih. 




Di Oxford nggak bisa lama juga, karena harus nyetir lagi ke Cambridge. Sampai di Cambridge malem, kita nginep di Holliday Inn supaya ringkas aja semuanya bisa beres.

Nah tujuan utama di Cambridge adalah kita mau punting.. Bukan boating ya, karena ini bergeraknya pake tongkat panjang yang di dorong, terus perahunya rata gitu dibagian belakangnya supaya yang ngedorong bisa berdiri. Sekilas mirip sama gondola di Venice.. 

Tenang aja begitu masuk Cambridge udah banyak orang yang nawarin punting kok, harganya macem-macem jadi mesti pinter nawar. Nggak rugi deh punting karena romantis banget suasananya...

Lagi lagi baru masuk kota Cambridge suami udah minta beli sweater Cambridge University. Rencananya kita mau masuk ke college, tapi pas kita datang lagi rame dan mau masuknya mesti bayar dan itu antri. 
Berhubung kita nggak mau lama-lama di Cambridge jadi kita batalkan masuk ke dalam college-nya.









Cambridge menurutku lebih seru, karena ada Mall.. hehehe.. lumayan gede juga mall-nya. Terus enak aja taman luas, ada sungai Cam.. Bagus deh.. pengen banget bisa ngerasain kuliah disini.

Duuh makannya buat yang masih muda, cita cita mimpi bisa kuliah ke luar negeri, cari beasiswa kalau nggak mau ngerepoting orang tua. Banyak cara buat bisa mewujudkan mimpi, asalkan kita punya mimpi. Nah kalau udah beranak punya tanggung jawab kayak sekarang kan mikirnya jadi 2x lipat.
Ayo sekolah setingi tinggi nya.. bukan cari titel, tapi cari pembelajaran hidup. Gimana menyelesaikan masalah, gimana bersosialisasi, disiplin dengan dateline.. pelajaran hidup yang bakalan kepake pas nanti beneran dikehidupan nyata.

Aku ngebayangin sih gimana nanti kalau Katya dan Kinara sekolah diluar negeri. Yang jelas dasar agama mesti wajib kuat dulu, godaannya banyak banget disini. Apalagi pergaulan anak jaman sekarang makin mengkhawatirkan.. Tapi cita-cita boleh setinggi tingginya.. InsyaAllah kalau ada jalan bisa terwujud.

Perjalanan ke Oxford dan Cambridge ini lebih menyenangkan karena ada Rafa, ponakanku yang lucu dan nggak nyusahin. Kangen sama anak-anak bisa digantiin sama adanya Rafa. Selama perjalanan dia baiik banget.. Paling rewel kalau udah laper dan pengen nyusu. Yah namanya juga anak anak yaaa.

Inti cerita dari trip ke London ini aku berusaha untuk menjadi orang lokal, dengan mengikuti kebiasaan mereka. Mulai dari naik tube, bis, taxi, uber sampe sewa mobil. Mulai dari makan di resto nyaman di Duck & Waffle sampe makan siap saji di Wasabi. Aku ngeliat gimana orang bersikap atas sesuatu yang ada, gimana mereka respect dan banyak lagi deh.. 

Jadi traveling itu seperti belajar, cuman menyenangkan karena kita berada di tempat yang baru. Aku juga ada pengalaman yang kurang menyenangkan selama ke London tapi cukup aku aja yang tau, dan jadi pembelajaran pribadi.

I hope you enjoy my story.
Cant wait to share you next story on another trip.


Love,


Ria
 
POPULAR POSTS THIS MONTH

Jakarta Fashion Week 2018

Bulan Oktober ini sudah jadi jadwal perayaan fashion week di seluruh dunia, termasuk ...

riamiranda Annual Trunk Show 2018

Assalamualaikum..Waktu rasanya cepat sekali berjalan, nggak kerasa banget ini udah mau akhir tahun ...

aku dan HIJUP.com

Assalamualaikum..Hmm.. kalau ngebahas tentang RMTS itu nggak habis habis sih.. soalnya memang ada ...