ALL TIME PAGEVIEWS
1,363,979
BLOG ARCHIVE
08/05/2016

#PrivatePreviewCollection City No. 4 - Lombok Tour Day 3

Setelah Katya main di pantai seharian hari ini, akhirnya dia bisa tidur cepet dan pules bangett.. Alhamdulillah ada waktu untuk me time liat photo kegiatan hari ini dan nulis blog sebentar. 

Sekarang jam 21.30 di Lombok, aku nginep di Qunci Villa karena pengen suasana baru selain Svarga. Suasanya homey dan pas banget untuk suasana liburan. Aku akan review lebih detail tentang Qunci nanti yaa..

Hari ini 8 Mei, hari terakhir #riamirandalomboktour lumayan padat dan lama dijalan. Kita memutuskan untuk menghabiskan waktu ngeliat Desa Sade, desa yang masih dijaga tradisi dan tradisionalnya. Seru aja denger cerita tentang desa ini, mulai dari bahan baku pembuatan rumah sampe tradisi menculik anak gadis kalau mau dinikahi. untung aku nggak perlu pake culik menculik yaa..



Nah aku emang belajar nyobain cara menenun kain tenun Lombok, ternyata susaahh meskipun hanya cuman buat photo doang tapi pusing aja gitu ngeliat pintalan benang yang disusun gitu. 
Suasana cuaca bagus, tapi panasnya beneran panaaasss gerah dan bikin keringetan gitu loh.. Untung aku pake kerudung seashore bahan voal, jadi angin berasa banget bisa masuk.




The best closing itu kita makan di Laut Biru, Sempiak Beach. Ini pantai yang masih jarang orang tau tapi ada restoran yang baguuuss banget.. Nuansa biru muda bikin suasananya kayak di Lombok.. ya iyalah emang di Lombok. Pasirnya haluusss, jadi mesti bangunin Katya yang tidur pules karena dijalan lamaaa bangeett..



Pantai Sempiak ini memang lokasinya jauh dari mana-mana, tapi luasnya pantai plus halus dan warna putih ini nggak aka nyesel deh jauh-jauh kesini. Harus reservasi dulu ya, soalnya pas jam lunch ini rame banget. Terutama bule sih.. Yang bikin nyaman adalah aturan yang kalau mau makan disini nggak boleh pake celana pendek untuk cowok dan no bikini untuk cewek. Jadi harus ditutup sama kain gitu, pas ditanya kenapa karena selain takut basah buat yang abis main di laut, ternyata juga supaya sopan.

Beda banget sama Bali kan? aku mah ngerasa risih banget waktu di Potato Head, diantara bule yang berbikini two piece sementara aku pake kerudung ketutup semua. Rasanya bukan tempatku disana deh waktu itu.. Kalau di Lombok memang bikin nyaman, meskipun cuaca panas menyengat banget sih kalau siang..



sukaa banget sama dekorasi ceiling yang dibuat dari kerang laut terus kayak chandelier gituu. baguuss...




Katya happpyyy banget kalau di pantai, dia nggak peduli kalau panas juga.. paling seneng larii kesana sini..
Ini liburan ke Lombok paling seru, karena ramean sama RMLC terus tempatnya juga baru semua dan keren banget. Setahun nggak ke Lombok banyak banget perubahannya. Anak-anak happy, aku juga bisa ngobrol santai sama RMLC semua sementara ayahnya jagain Katya dan mbaknya jagain Kina. Ibu mertuaku juga happy bisa ngobrol sama RMLC, nyambung aja gitu ternyata.


Love,


Ria
POPULAR POSTS THIS MONTH

Haji 2017 - Perjalanan Penuh Hidayah

Labbaik Allahumma Labbaik..Nggak pernah terbersit dalam pikiran akan menjalani perjalanan religi ...