ALL TIME PAGEVIEWS
BLOG ARCHIVE
18/09/2016

#riamirandaNewYork in 48 hours

Acara ISNA di Chicago sudah selesai, aku sama suami memutuskan untuk extend meskipun cuma sebentar karena di jakarta anak sudah menunggu dan ada acara resepsi sepupunya suamiku.

Jadilah kita memutuskan ke New York, Big Apple city that never sleeps.. Petualangan 48 jam di New York berdua suami dengan kondisi badan udah capek tidur kurang, packing sana sini.. Jadi inilah cerita kita..

Berangkat subuh dengan Spirit Airlines jam 5.45 pagi.. kenapa pake Spirit? karena ini yang jam-nya paling pas dan landing di Laguardia Airport yang menurut suamiku lebih dekat dan tidak terlalu crowded seperti JFK. Yah aku sih ngikut ajah.. Ngantuknya juara..

Spirit termasuk budget airlines dan sistemnya beli bagasi dengan ada bare feet baggage.. Dalemnya emang beneran budget deh.. Mendingan Air Asia jauuhh.. Kebetulan aku naik yang Spirit warna kuning, dimana crew-nya lucu banget dan cara memberitahu informasinya nggak formal.. contohnya pas mau turun pesawat "oke para penumpang, kita udah sampe di La Guardia.. sekarang ayo cepetan turun dari pesawat gue" gitu kira-kira kalau dalam bahasa..

Pilih seat di bagian A window, jadi pas pagi jam 09.00 kita bisa liat Manhattan dari pesawat dan itu indah banget.. Aku kurang excited karena aku pikir New York itu biasa aja..

Budget airlines yang terkenal ada Jet Blue, cuman kita nggak naik pesawat itu.

Negara baru, waktunya mepet tapi pengen tau semua ya naik hop on hop off solusinya. Suamiku sudah persiapkan semuanya melalui internet. Begitu sampe kita drop bagasi di concierge hotel dan langsung jalan-jalan.

Seperti biasa pertama kali naik langsung excited, perjalanan sekitar 3jam, karena macet dan New York itu banyak lampu merah per-empatan.. Capee dehh..
Akhirnya malah ketiduran di bus.. angin, capek ya ngantuk lah yaa..

Manhattan Bridge..
Sebenernya suamiku udah planing mau ke Brooklyn Bridge, tapi karena pas di tempat penukaran tiket aku ngeliat ada Woodbury premium outlet aku jadi pengen kesana..

Akhirnya kita turun di Rockafeller Center dan cari uber untuk ke Woodburry Outlet. Jauuhhh perjalanan sejam ini beneran kayak ke luar kota banget.. Suamiku udah bilang kalau ini jauh, tapi aku pengen karena biar bisa belanja tujuannya.

Sampailah kita di Woodburry.. baguss tokonya kayak rumah gitu dan besar. Lebih besar dari Johor Premium Outlet tapi emang brand yang ada disini bagus-bagus.. dari Dior, Barneys, Saks sampe Marni.

Salahnya adalah aku kesini nggak bareng temen perempuan, jadi nggak bisa santai untuk nyobain satu-satu dan saling support kalau belanja. Tapi ini jalan bareng suami yang tipenya ayo udah selesai? next store ayo cepet2.. Baik sih mau anterin dan nemenin tapi harus ada tujuan dan cepet gitu.. kalau cuma liat tapi nggak beli itu kayak habisin waktu buat dia..

Buat ke Woodburry sebenernya ada bis, pas pergi aku naik uber sampe 150usd sementara pas pulang aku naik bis cuman 30usd / orang dan berhentinya di terminal 8th Avenue. Enakan naik bis.

Sampe Manhattan aku langsung ke hotel untuk rebahan.. eh ternyata ketiduran dan belum dinner.. Plus janjian sama Diva temenku yang udah sebulanan ada di USA dan kita janjian ketemu di New York.

Times Square jadi meeting point kita..

Di New York ada pilihan makanan halal food kayak kebab gitu di pinggir jalan, tapi harganya lumayan juga sekitar 10usd dengan toping yang ala kadarnya. Seneng sih ketemu sama halal food.. Tapi makanan yang kayak sering banget kita cobain itu ya Shack Shake.

Besoknya check out lebih pagi dan kita jalan kaki ke Bryant Park. Disana ada blue bottle coffeshop titipan abang yang di Padang. Seneng deh duduk-duduk di Bryant Park ini.

New York lagi summer dan udaranya mirip sama Jakarta tapi disini anginnya masih dingin. Aku biasakan semprot wajah dengan Spray C-Defense dari Wardah yang baru.. enak deh seger gitu..

Dari situ kita jalan ke Grand Terminal..
Baguss dan besarr banget.. Semua orang jalannya cepet dan sibuk..

Dari Grand Terminal kita naik uber ke Solomon Guggenheim Museum.. tujuannya sih karena suamiku pengen photo di depannya dan itu kayak mission accomplished gitu. Meskipun nggak masuk tapi photo didepannya aja udah seneng kok..

Dari museum itu kita jalan kaki lurus ke arah city.. Sekalian lewat Central Park.. I love parks yang ada di New York, terutama disini..

Museum Metropolitan deket sama Central Park, aku sama Dieva duduk-duduk sambil ngeliatin performance street art yang ada dan bikin rame jalanan.
Seneng ada temen seru yang bisa ngobrol sepanjang perjalanan, jalan kaki lumayan jauh.

Berpisah sama Dieva di Times Square, karena kita harus balik ke airport dengan pesawat malam jam 9pm.

Sampai di Chicago jam 11pm, mesti ambil koper dulu di Crown Hotel dan pindah ke Aloft hotel yang lebih simple bersih dan asik banget.
Meskipun ini mata udah capek banget tapi aku harus bersihin muka karena seharian capek dan kena debu pastinya kotor banget.

Jadi itu tadi perjalanan seharian di New York. Sebenernya kalau stick to the plan, nggak ke Woodbury Outlet itu kita bisa explore New York lebih banyak. Tapi suamiku orangnya pengertian dan sayang banget jadi dia fleksibel asal aku seneng.. gitu katanya..

Yang penting beberapa list dia juga udah dikunjungi kayak Guggenheim Museum, MoMA, The Plaza, 5th Avenue itu list yang mau dia kunjungi.

Ternyata New York itu seru, meskipun riweuh dan padat tapi rasanya banyak banget ide yang bisa kita implementasi di Indonesia. Orang kreatif banyak banget disini dan aku ngerasa bisa explore lebih kalau kita ada waktu lebih santai. Pengen bisa duduk-duduk di taman sambil ngeliatin anak main..

InsyaAllah next time bisa berangkat lagi ke USA, karena visa juga udah dapat 5 tahun. semoga ada rejeki dan waktu lagi..
Aamin..

Love,

Ria

POPULAR POSTS THIS MONTH

Jakarta Fashion Week 2018

Bulan Oktober ini sudah jadi jadwal perayaan fashion week di seluruh dunia, termasuk ...

riamiranda Annual Trunk Show 2018

Assalamualaikum..Waktu rasanya cepat sekali berjalan, nggak kerasa banget ini udah mau akhir tahun ...

aku dan HIJUP.com

Assalamualaikum..Hmm.. kalau ngebahas tentang RMTS itu nggak habis habis sih.. soalnya memang ada ...