ALL TIME PAGEVIEWS
1,293,203
BLOG ARCHIVE
13/07/2016

New Zealand in Padang

Tahun ini kenapa lebaran di Padang salah satu alasannya ada lokasi hiburan baru yang bikin mupeng. Tujuan utama adalah ngerasain suasana New Zealand tanpa harus terbang jauh. Mulai dari udara dingin, cahaya matahari yang bikin hangat, hamparan luas rumput hijau bahkan sampai ke sapi yang bikin beneran berasa di New Zealand.





Jadi ini adalah tempat dinas peternakan untuk project penggemukan sapi. Ada sapi impor dari Australia dan ada juga sapi local. Untuk bisa ke lokasi ini lumayan dekat dari Bukittinggi. Jadi aku nginep di Bukittinggi dan berangkat jam 14.00 ke lokasi, sebaiknya sih lebih siang karena ada banyak titik macet menuju lokasi dari Bukittinggi, Padang Mangateh namanya. Jam 16.00 - 17.30 itu best moment untuk enjoy dan ambil photo disini. 

Menuju lokasi sini kita naik mobil ambil jalan kearah Payakumbuh, nggak jauh dari pusat kotanya nanti kita masuk ke area kopasus Denzipur Koramil untuk bisa masuk ke gerbangnya.

Sejak Desember 2015 lokasi ini tertutup untuk umum, kenapa? Karena dulu ketika orang bisa masuk malah buang sampah sembarangan. Bahkan ada sapi yang mati karena makan plastic. Sedih ya, kebiasaan orang Indonesia sama sampah itu kurang bangettt..

Alhamdulillah Papa ada akses untuk bisa kedalam, karena kenal dengan orang dari dinas peternakan disana. Sebenernya pas kemarin ke Padang Mangateh itu sampai sana jam 16.00 dan orang rame juga loh. Ada odong-odong yang ditarik traktor untuk umum dan bayar (aku nggak tau bayar berapa sih), tapi bisa juga jalan kaki lumayan lah agak jauh daripada nunggu odong-odong lebih recommend biar puas.



Aku naik mobil kesana jadi sempet muterin semua area lahan, sepanjang jalan ngeliat landscape rumput emang berasa kita lagi ada di New Zealand beneran.. View rumput plus ada gunung itu yang bikin suasanyanya diluar negeri banget. Bahkan ketika pulang kan udah maghrib tuh, kita bisa liat gunung dengan efek 3D yang baguuusss banget. 



Ini menurutku potensi wisata banget sih, tapi mesti dikelola dengan baik banget, supaya sapi juga nggak merasa terganggu sama adanya orang, tapi kita juga bisa nikmatin suasana alam yang susah didapat. 

Oya udaranya dingin tapi nggak perlu sampai bawa yang heboh sih, karena kita akan excited untuk ambil photo terus. Pas kita kesana waktunya mepet banget, jadi buru-buru takut cahaya matahari habis. Tapi memang pas banget kena sunset disana. 



Best place reccomend to stay di Novotel Bukittinggi, worth harga kamar dengan fasilitas dan suasana juga akses kemana-mana. Kita nggak perlu naik mobil lagi untuk bisa ke pasar atau ke jam gadang. Yang bikin ilfeel adalah karyawan disini kurang strict sama aturan dilarang merokok, jadi begitu masuk hotel malam hari langsung berasa asap rokok. Orang sini emang rokoknya juara deh, dan mereka kurang toleransi banget.



Aku sempet nyobain ke pasar dan makan pisang panggang favoritku dari kecil. Meskipun akses masuk ke pasar nggak berubah dari dulu, tapi tetep aja rasa dan suasananya juara. 

Nah coba deh saling berbagi informasi tentang wisata di Indonesia, jadi kita bisa saling support wisata local. Ternyata emang nggak kalau banget. Jadi liburan kali ini aku ngerasain kedanau Swiss, New Zealand dan Pantai Padang.

Seruuu.. Alhamdulillah banget deh seneng bisa liburan maksimal sama keluarga.

Love,


Ria

POPULAR POSTS THIS MONTH

Surprise Birthday Party!

AlhamdulillahJuly adalah memang bulan yang selalu ku nantikan setelah Ramadhan, karena I was born ...

#keluargarosadi Liburan Bali

Liburan Katya masih lama dan biasanya kalau di rumah suka ada aja drama-nya. Akhirnya kita ...