ALL TIME PAGEVIEWS
1,219,233
BLOG ARCHIVE
02/08/2014

my #exPressGetaway to Sikuai Island + Pagang Beach, Padang

Alhamdulillah.. Lebaran kedua bisa mudik ke Padang. Yaa aku urang awak. Asli dari Padang kota.. Biasanya lebaran rutinitasnya ya kumpul sama keluarga, kebetulan mama papa bersaudara sangat banyak, jadi moment lebaran ini berasa banget deh.

Duluu banget udah pernah ke pantai Sikuai, pas masih hits banget dengan bangunan resort yang bagus banget pada jamannya. Memang effort untuk ke pulau ini lumayan jauh dengan boat hampir 45 menit. Walaupun sebenarnya sih banyak pantai yang bagus tanpa harus nyebrang pulau pakai boat, contohnya Pantai Pasir Jambak, Pantai Carocok, Pantai Tiram atau bahkan Pantai Taplau yang bener-bener di tengah kota kayak di Kuta Bali.

Nah pas moment lebaran ini kan banyak sepupu yang datang, beberapa yang dari Jakarta udah punya rencana untuk bisa pergi ke pulau Sikuai dan pulau Pagang. 

Loh kok jadinya malah ke pulau Pagang?

Tadi kan udah diceritain kalau pulau Sikuai ini cantik banget dan punya resort sendiri, tapi karena sekarang sudah rusak dan tidak berpenghuni jadinya kita dialihkan ke pulau Pagang. Sikuai Island Resort yang dulu banyak cottages, kolam renang dan jembatan ini sudah rusak semuanya, bahkan konon dijarah. Pas datang ke pulau ini semua jendela sudah pada pecah, bangunan pada roboh, pokoknya kayak pulau tak bertuan yang sudah ditinggalkan deh.. sedih ngeliatnya. Nah Pulau Pagang memang sedikit lebih jauh tapi worth to visit, bahkan sekarang jadi andalan karena Sikuai sudah tidak layak untuk dinikmati (beberapa orang cuman mampir setelah dari Pulau Pagang).

Pulau Pagang itu airnya jernih,lebih landai dan tidak begitu banyak karang, mau snorkling juga nggak begitu banyak yang bisa dillihat sih. Tapi pasirnya halus bangeeettt dan empuk kalau jalan diatasnya. Karena halus jadi kalau ombak datang kesannya kayak coklat, padahal itu hanya pasir aja yang terbawa ombak.

Suamiku ngajak snorkling agak ketengah supaya bisa ngeliat dalamnya laut dan ngerasa bahwa kita itu kecil banget. Kita bisa atur napas dan bener-bener ngerasain cuman antara kita, dalamnya laut dan kekuasaan Allah yang nyiptain ini semua. Dulu suami sempet pernah diving ke Raja Ampat, denger ceritanya aja udah pengen banget bisa kesana. Nah ini baru sampai sini udah heboh karena takjub.. Indonesia itu kaya.

Rasanya seperti ke Labuan Bajo (walaupun belum pernah juga kesana sih..) tapi view laut menuju pulau Pagang itu banyak bukit hijau, mirip juga dengan Raja Ampat. 

Untuk tahu tentang informasi lebih lanjut bisa googling atau cukup click :
mau baca reviewnya di tripadvisor juga bisa lohh..

Selain pulau Pagang dan Sikuai ada juga yang terkenal namanya Cubadak Island. Tapi kita harus reservasi dulu sebelumnya, karena ini pulau sudah di kelola oleh asing (sedih deh dengernya, tapi jadi dikelola dengan baik banget sih).. kebanyakan orang bule yang datang kesini. walaupun cuma untuk main di pantainya kalau belum reservasi katanya nggak dibolehin.
click di sini untuk tau lebih banyak tentang Cubadak Island.

Nggak lengkap rasanya kalau traveling tapi nggak photo2, jadinya ini dia beberapa photo yang diambil sama suami, adik dan kakak. ada yang pake Canon, Olympus dan Sony Xperia Z2.






Nggak perlu pergi ke luar negeri untuk nikmatin pantai yang bagus, sebenarnya di Indonesia juga banyaak kok. cuman kita emang nggak tau dan rasanya ntar juga bisa kapan kapan di kunjungi, sampe terus kelupaan. makannya kalau ada kesempatan liburan dan masih bisa di dalam negeri, coba di prioritaskan deh.

Padang nggak cuman makanan aja kok, wisata alam juga juara.
Enjoy your holiday.. your mind needs that relaxation. 


POPULAR POSTS THIS MONTH

riamiranda Sans Titre - Ramadhan 2017 Collection

Bismillah untuk koleksi Ramadhan 2017 kali ini..tahun lalu alhamdulillah diterima baik untuk ...

Sehari jadi Guru TK

Hihihi.. seru kali yaa..begitu ditawarin sama gurunya Katya untuk mengisi parents sharing session ...

Behind The Scene - Wardah TVC Filler Ramadhan

Assalamualaikum May!!Nggak kerasa udah masuk bulan Mei, dan sebentar lagi Ramadhan sudah mau ...

riamiranda Outing 2017

Alhamdulillah setiap tahun bisa ngajak semua #riamirandateam untuk liburan outing kantor. Ini udah ...

Behind the Scene - #RoycoShareAMeal Campaign

Alhamdulillah ada kesempatan untuk terlibat produksi dengan brand besar dari Unilever lagi.Kali ini ...