ALL TIME PAGEVIEWS
1,219,242
BLOG ARCHIVE
23/06/2014

my #travelinstyle to Japan : Tokyo Disneyland | Ghibli Museum | Fujiko F Fujio Museum

When in Tokyo should do so many things fun with theme park.
Yang terkenal memang Disneyland, tapi sebenarnya ada beberapa yang bisa kita explore lebih lagi loh.
Alhamdulillah pas di Tokyo ada kesempatan untuk bisa main ke beberapa theme park disana, seperti Disneyland, Ghibli Museum dan Fujiko F Fujio Museum atau lebih terkenalnya Doraemon Museum.

TOKYO DISNEYLAND
Nah aku mau share tentang Disneyland dulu yahh.
Kita masuk ke Disneyland jam 15.00, jadi udah agak telat sih masuknya. Kalau kita beli tiket on the spot akan bsa dapat diskon sampe 40%. Kita naik train menuju Maihama Station, dari situ kita bisa milih mau ke Disneyland atau Disney Sea. Banyak yang menyarankan untuk ke Disney Sea, karena satu-satunya di Dunia. Itu sama aja kayak Disneyland cuman segala wahana dan temanya lebih ke laut, permainannya juga lebih banyak yang untuk orang dewasa.
Tapi karena first time ke Disney jadi ya ke Disneyland aja dulu kali yaa..








Even sampe ke vending machine untuk minuman didesign yang menyerupai teko, karena temanya lagi Alice in Wonderland. 


Things to prepare kalau ke Disneyland itu ya fisik, karena kita akan antri berjam-jam untuk bisa nikmatin satu wahana. Hampir semua wahana akan ngantri, kecuali kita ambil tiket Fast Track. Caranya tinggal ke loket tiket yang terdekat untuk ambil Fast Track, jadi bukan kita bayar lebih untuk bisa dapat fast track. 
Bahkan untuk makan dan beli popcorn aja harus antri panjang, padahal kita kesana itu hari Jumat. Katanya baru 70%, sementara kalau weekend bisa sampe 90% padatnya.. Fyuuhh.. kebayang deh gimana tuh ngantrinya.

Karena udah malam aku cuman bisa nikmatin beberapa wahana aja, yang seru ya itu jet coasternya. Ini seru banget karena nggak terlalu extrem tapi kita dibuat kayak nggak habis2 tracknya. jadi worth banget.
Haunted mansion juga seru, tapi lebih seru setan Indonesia kali yaa ada pocong dll.. Kalau disini mah teknologinya bagus, jadi beneran kayak bisa liat hantu yang lagi terbang gitu.

Pas disana yang pertama dilakukan adalah coba muterin sekali seluruh theme park ini, baru tentuin mau kemana dan main apa. Karena ini gedeee bangett.. plus kamu juga harus siap dari dari sore untuk ambil spot nonton parade malam hari. Setiap malam itu ada fireworks, tapi tergantung cuaca. Pas kesana sebenarnya cuaca bagus, cuman sedikit berangin, ehh fireworksnya dibatalin. Hiks..

Saranku sih kalau mau bawa anak kesini baiknya sekalian nginep di hotel seberang Disneyland, kenapa karena kita bisa saving cost untuk transport dan tenaga. Lagian kan seharian di Disneyland, terus besoknya bisa ke DisneySea juga. Kalau mau puas memang harus seharian sih, apalagi kalau lagi peak season.. yang ada kamu cuma dapet jalan aja nggak ngerasain wahananya.

Disetiap tema wahana ada giftshop, pastiin deh kamu mampir, karena nggak semuanya bisa didapat di world bazaar (ini area gift shop di pintu masuk dan keluar).
Lucunya ada banyak anak perempuan kecil yang dandan kayak princess, lengkap dengan gaunnya.. Lucu bangettt..


GHIBLI MUSEUM, MITAKA
Nah mungkin nggak semua orang tau museum ini, tapi kalau Hayao Miyazaki dan Totoro mungkin kenal. Ya memang Totoro nggak seterkenal Doraemon di sini, tapi berkunjung ke sini seru juga.

Bangunan museum ini bener bener dibuat beda, kayak kastil dan seperti di dunia dongeng.

Totoro tuh sebenernya adalah Hantu! bentuknya kayak teddy bear besar warna abu abu.
Diphoto dia jadi penjaga tiket, padahal mah itu cuma hiasan aja.
Karena kalau mau main ke museum ini tiketnya harus beli jauh hari di Lawson convenience store. Disitu kita baru tau kapan bisa masuk, harus on time karena kalau telat 15 menit udah nggak boleh masuk. Kenapa? karena tempatnya kecil dan untuk menjaga kenyamanan juga sih.

Di museum ini kita bisa lihat gimana pembuatan kartun dilakukan, berapa banyak gambar yang harus dibuat supaya gambar itu bisa bergerak. Hayao Miyazaki adalah animator handal yang mendapatkan piala Oscar untuk film Spirited Away, film kartun tapi bagus banget.
Dia animator yang care sama lingkungan, jadi nggak heran beberapa filmnya menunjukan angle tentang polusi lingkungan.

Untuk bisa membuat sebuah daun pohon, Hayao melakukan research yang dalam banget. Jadi ada satu buku isinya potongan gambar yang terbagi jadi beberapa jenis. Misalnya tanaman, hewan atau gerakan manusia. 

Potongan gambar sketsa yang dibuatnya, meja kerja, sampai dengan mesin buatannya untuk bisa mengolah gambar jadi animasi.

Terakhir kita bisa nonton film di teaternya, seru dan harus nonton. 
Coba deh nonton filmnya, aku sih suka sama Ponyo, Totoro, Spirited Away.
Cara penggambaran, angle gambar dan detail gerakan animasinya halus banget.

Kisaran waktu yang dihabisin disini sekitar 1,5 jam aja. Nggak boleh foto didalamnya loh!





DORAEMON MUSEUM
Nahh kita maksa untuk bisa mampir ke museum yang satu ini, karena lokasinya lumayan jauh sih. Kita harus naik train ke Noborito Station untuk terus naik bis ke lokasi. Beli tiketnya juga di Lawson, dan lagi lagi nggak boleh telat.
Museum ini bangunannya minimalis, dan lega banget dibandingkan Ghibli Museum.
Didalamnya ada banyak sejarah tentang Fujiko, karyanya dan gimana proses pembuatan kartun itu.
Ada juga meja kerjanya juga beberapa karya yang mungkin kita nggak tau sebelumnya (kalau aku sih cuman tau P Man, Doraemon sama ninja Hatori)

Disini kita bisa photo dengan doraemon, ada pintu kemana saja sama Pisuke.
Ada teaternya yang bisa masuk, lumayan ngadem dan nonton ceritanya lucu juga.
Pintu exit dari abis nonton juga keren banget, jadi layarnya ditarik keatas terus kebuka pintu besar banget yang langsung menuju ke taman. 

Belanja di giftshop juga seruu.. rasanya pengen beli semuanya.. hahaha
Tapi sebenernya kalau mau beli giftshop yang murah di Akihabara juga ada, cuman memang nggak selengkap disini yaa..

Yang bikin seneng adalah ketika aku minta ruangan untuk sholat, mereka ngerti dan langsung menggiring kita ke conference room. Biasa di pake untuk meeting.
Mereka kasih kita disitu dan mereka bantu untuk cari kiblat pake iPhone mereka, terus di kasih bel yang kalau kita butuh sesuatu kita bisa tinggal pencet aja.. mau ke tempat wudhu juga di anter banget sama satpamnya.. 
Terharuuu...





Ini Dekisugi sama Shizuka lagi main di taman.Hahaha...




Satu hal yang penting banget adalah kalau kamu mau makan roti penghapal ini biar pinter.. harus segera ambil nomor antrian. Karena percaya deh kita aja nunggu selama hampir 1,5jam baru bisa masuk. Makanannya enak, dan sudah dibagi berdasarkan jenisnya kayak vegetarian, ayam atau beef. Ada pork sih tapi kita bilang kan kita nggak makan pork, jadi mereka kasih yang chicken atau salad.
Lucu kok makan disini.. karena semuanya ditampilkan sesuai dengan karakter yang ada di Doraemon.



Enjoy banget deh bisa main ke tiga theme parks tadi.

POPULAR POSTS THIS MONTH

riamiranda Sans Titre - Ramadhan 2017 Collection

Bismillah untuk koleksi Ramadhan 2017 kali ini..tahun lalu alhamdulillah diterima baik untuk ...

Sehari jadi Guru TK

Hihihi.. seru kali yaa..begitu ditawarin sama gurunya Katya untuk mengisi parents sharing session ...

Behind The Scene - Wardah TVC Filler Ramadhan

Assalamualaikum May!!Nggak kerasa udah masuk bulan Mei, dan sebentar lagi Ramadhan sudah mau ...

riamiranda Outing 2017

Alhamdulillah setiap tahun bisa ngajak semua #riamirandateam untuk liburan outing kantor. Ini udah ...

Behind the Scene - #RoycoShareAMeal Campaign

Alhamdulillah ada kesempatan untuk terlibat produksi dengan brand besar dari Unilever lagi.Kali ini ...