ALL TIME PAGEVIEWS
1,264,077
BLOG ARCHIVE
19/06/2014

my #travelinstyle to Japan : Osaka

Alhamdulillah..
Enaknya kita wirausaha sendiri, meskipun belum besar, kita bisa mengatur waktu sendiri. Tentunya sebanding dengan tanggungjawabnya loh.. but it's worth to try!
Kalau mau diikutin, yang namanya kerjaan nggak akan ada habisnya, jadi disempatin deh untuk traveling. Ini juga karena udah mumet banget dan pengen refreshing.

Diputuskan ke Jepang setelah banyak pertimbangan, akhirnya saya bersama suami dan saudara berlima orang kita berangkat ke Jepang.
Tujuan Osaka, Kyoto dan Tokyo pakai Garuda Indonesia. Jadi Jakarta - Osaka pulangnya Tokyo - Jakarta. Alhamdulillah Garuda udah punya direct flight jadi nggak capek dijalan, perjalanan sekitar 6,5 jam. Night flight jadi ya tidur aja selama perjalanan.

Sampai di Osaka - Kansai International Airport (KIX) jam 08.00 waktu setempat, kita udah dijemput sama temen suamiku (kebetulan dia ada temen disana yang bisa atur semua schedule selama di Jepang). Sebelum naik train kita ambil sewa mobile wifi dulu, ada kok di airport. Penting karena ini kita pake untuk kontak dengan keluarga tanpa harus beli pulsa. Dan tentunya bisa update social media dong.. juga kerjaan sih. hehehe

Beruntung kita punya teman, karena awal kita pakai train disinilah kita diajarin banget.
caranya :
1. Harus punya peta subway di Osaka. bisa di download di internet.
2. Tentuin kita mau kemana, disitu nanti ada angka yang menunjukan berapa yang harus kita bayar. Misalnya 160, 200, 220 dst.. itu maksudnya Y160
3. Tentuin mau berapa banyak tiket yang kita beli, maksimal 3 orangjadi kalau banyakan mesti dua kali proses.
4. Abis itu dapet deh tiket kecil untuk dimasukin di pintu gerbang mau masuk train.

Sampai di stasiun tujuan, kebetulan hotel kita deket dengan stasiun. Karena waktu check ini di Jepang rata-rata jam 15.00 jadi kita putuskan untuk jalan - jalan dulu.
Kita mau ke Osaka Castle, suamiku udah bikin list itinerary mau kemana aja sebelumnya.
Nggak disangka bangett ternyata perjalanan jauh dan harus jalan kaki.
Kebayang dong abis 6 jam perjalanan, tidur di pesawat juga nggak enak. sama sekali nggak bisa tidur. eehh disuruh jalan kaki plus cuaca panaaass banget kayak di jakarta.
Memang bulan Juni itu Jepang lagi panas.. (salah banget deh waktunya.. hiks)

Tapi memang Osaka Castle itu bagus banget, meskipun sebenernya nggak terlalu suka yang kuil castle gitu tapi ini indah banget. Kebayang kalau pas bulan April musim bunga sakura pasti bagus banget.. Intinya di Osaka Castle kita bisa liat seluruh kota Osaka dan sejarah tentang kota ini.


Abis dari Osaka Castle kita putusin untuk segera ke hotel dan check in. Karena asli badan udah nggak kuat banget, harus rehat dan mandi!! 

Selesai rehat, nggak bisa tidur juga sih kan sayang soalnya besok pagi udah mesti jalan lagi. Jadi ya rebahan aja cukup kok. Aku pengen explore area dekat hotel, kebetulan hotelku letaknya dekat dengan area yang sering dikunjungi turis yaitu daerah Namba atau Shinsaibashi.


Udara sore cukup nyaman untuk jalan kaki, meskipun sedikit lembab / humid, tapi ya enjoy sajalah.
Osaka itu kota metropolitan, banyak bangunan gedung tinggi, jalanan lebar tapi nggak macet. Orangnya nggak terlalu rame, banyak yang pake sepeda asik banget deh. 

Lagi lagi suamiku udah nentuin mana aja yang harus dilihat selama di Osaka, dia reccomend untuk jalan dan lihat advertising billboard Glico Man yang jadi icon Osaka. Plus mesti banget nyobain Takoyaki.



Selama perjalanan menuju billboard itu, kita ngelewatin gang yang panjaangg tapi atapnya tertutup. Itu jalanan berisi toko - toko, butik yang berisi fashion yang unik.


Ini photo di signboard kepiting yang juga terkenal, pas nyobain ini kepiting diasapin gitu. Dagingnya agak keras jadi nggak begitu enak. Lagian aku nggak terlalu suka kepiting, penasaran aja sama rasanya. Harganya sekitar IDR 70,000-an.







Dijalan ini aku duduk sore sambil makan Takoyaki dan merhatiin orang jalan kaki, photo2 dan SPG restorant yang teriak untuk narik orang mau makan. ada juga pengamen perempuan yang jadi girlband, nyanyi sambil nari persis kayak JKT48 cuman ini di jalan. 
Faktor cuaca yang adem juga ngaruh ke suasana disini, mau bikin apa juga enak disini.



Jalan kaki di Osaka itu enak dan nyaman, nggak terlalu padat sama orang dan view kota nya juga bagus meskipun nggak se-metropolitan Tokyo.

Harga Uniqlo disini murah dibandingkan Indonesia, bersainglah sama H&M. Hebat ya, brand lokal sudah bisa bersaing dengan brand internasional.



Diantara banyaknya orang yang naik sepeda, jenis ini unik juga deh.
Santai banget ya keliatannya.


Sebenernya Osaka itu terkenal ada Universal Studio, Aquariumnya dimana ada ikan Hiu Paus yang super besar. Rata - rata sih itu tujuan orang ke Osaka.

Dari Osaka naik kereta biasa aja ke Kyoto, karena ditemenin sama Hiroshi jadi semuanya aman.



POPULAR POSTS THIS MONTH

Wardah Ramadhan Gathering 2017

Rabu 14 Juni 2017, jadi moment silaturahmi keluarga besar Wardah Cosmetics di bulan Ramadhan. Sama ...

Photo Keluarga 2017

Assalamualaikum dari Keluarga Rosadi..Yup, kita emang belum punya photo keluarga yang bener ...

Masuk di Artikel Elle UK!

Tiba tiba di kirim WhatsApp sama Wiwid Howat, temenku yang tinggal di Sydney, kalau brand ...

riamiranda Web Series - Sans Titre

Bismillah..Tahun 2017 memang sudah direncanakan oleh management untuk lebih aktif di digital, mau ...