ALL TIME PAGEVIEWS
1,264,120
BLOG ARCHIVE
19/10/2014

my #travelinstyle to Italy & Greece : Sorrento & Capri Island

Alhamdulillah masih di kasih rezeki kesehatan dan waktu untuk bisa quality time dengan keluarga travelling ke tempat impian.. trip kali ini pergi ke Italy Selatan (Sorrento dan Capri Island) dan Yunani (Athena dan Santorini).
yess Santorini.. my bucketlist travel destination!! yang selama ini cuma bisa liat di internet.. bahkan fotonya sempet jadi wallpaper laptopku saking pengen kesana.. hehe..
Percaya deh cara spt itu bikin kita secara nggak sadar untuk bisa dapetin apa yang kita impiin.. keep on dreaming!

Nah.. selama 9 hari perjalanan ini emang padet banget, maklum karena pake travel agent. biasanya kalau sama suami kita free and easy aja (suami sih yang report dan pusing ngurusin itinerary).
Kalau sama travel agent enaknya kita sama sekali diurusin semua hal, mulai dari dokumen visa sampai selama perjalanan. 

Hari pertama kita ke Rome,Italy langsung naik bis selama 3 jam ke Sorrento, tapi sebelumnya kita mampir ke Pompeii dulu. 
Pompeii itu kota modern jaman dulu yang terkubur abu vulkanik gunung Vesuvius yang terus ditemukan lagi. Subhanallah ya jaman dulu sudah ada kota maju yang keren banget lengkap dengan sistem drainase dll..
To be honest, aku sih bukan tipe orang yang historical minded, tapi ngeliat Pompeii jadi ada gambaran tentang sejarah.. 
Kalau mau tau bisa loh nonton filmnya : Pompeii (ada link trailernya diakhir ini).

Kalau kata tour guide sekarang ini orang sudah mulai pindah dari Italy Utara ke Selatan untuk liburan, karena alamnya lebih bagus. Cuma kalau diperhatiin emang yang pergi ke Italy Selatan itu kebanyakan yang datang itu orang tua sih.. atau pasangan suami istri. 

Kabarnya Italy Selatan ini nggak semakmur Italy Utara (Milan, Venice dll) makannya mereka suka bentrok karena adanya kesenjangan sosial ekonomi, apalagi kalau ada pertandingan bola.

Sebelumnya kita juga mampir sebentar ke Napoli.. Kota yang terkenal dengan klub bola. ngeliat kota Napoli itu nggak nyaman untuk trip destination.. soalnya sedikit bronx ya menurutku. Jalan sempit dan macet. 
Untungnya cuman lewat aja.. hehehe.. ini dia peta trip selama di Italy.
 



Sorrento City (click here more info about this lovely city)

Oke.. hmmm sebelumnya nggak pernah denger nama Sorrento.. tapi begitu datang ke kota ini yang ada dipinggir tebing bikin kagum abis-abisan. Apalagi dapat hotel yang baguss bangett.. Parc dei Principi.. ini infonya. Nggak nyesel deh nginep dua malam di hotel ini, pemandangannya bikin betah..
Ini kota tua, yang kayak Puncak, padat kalau weekend. Karena kebanyakan isinya villa pribadi orang kaya di Italy. yang punya yacht untuk bisa ke pulau Capri.

The best part in Sorrento is having breakfast on the cliff with fresh air and sound of the pelican birds, waves and bright sunny. Makan yang pasti-pasti aja pake roti, nuttela dan orange juice. Segeerrr banget udara paginya, ngeliat laut dan kapal pesiar yang lagi bersandar. 

Berhubung nggak terlalu freezing, jadi fashion style trip kali ini lebih ringan. mix and match itu penting banget jadi bisaa banyak gaya dengan item yang sedikit. Flat shoes / moccasin itu penting buatku, karena traveling kan untuk explore, banyak jalan dan bukan untuk tampil menarik tapi yang nyaman.

Ini kombinasi biru muda, putih dan coklat muda bisa jadi referensi untuk color therapy match fashion tips.






Capri Island (click here to know more about it)

Best time untuk visit ya bulan Oktober November. Biasanya orang yang ke sini tujuannya supaya bisa ke Capri Island. Nggak jauh dari Sorrento kok, 45 menit aja naik jetfoil namanya Paul&Shark.

Kenapa harus ke Capri? Karena ini pulau baguuusss luar biasa.. Subhanallah.
kebayang kan naik bis terus dipinggir kita jurang?! tapi pemandangan ngeliat kota Capri dan laut yang banyak kapalnya itu luar biasa deh..

Pulau ini terbagi dua : Capri dan Anna Capri. 
Best destination ke Blue Grotto, gua kecil yang kalau mau masuk kita harus rebahan, didalamnya kita bisa liat pantulan cahaya biru dari dalam laut. Itu karena pantulan sinar matahari yang kedasar laut terus dipancarin jadi muncul deh warna biru.
Didalamnya si tukang perahunya nyanyi, jadi suaranya bergema gitu mirip kayak di Venice.

Pulau Capri ini keliatannya mirip kayak Santorini, cuman lebih berwarna dan lebih bergaya eropa klasik bangunannya. Yang jadi ikonik disini kalau mau belanja itu beli CapriWatch (kayak swatch gitu deh, beli sendal kulit yang langsung dibuat (made by order 1 jam jadi), minuman Lemon namanya Lemoncello (agak asem tapi seger) makannya banyak motif lemon disini. Cobain juga crepes nutella dan pizza (pilihnya yang margarita atau fourcheese yahh).

Kotanya ini kecil, taxinya mobil sedan tapi tipe cabriolet, jalannya cukup dua mobil tapi mepet bangeett.. supir disini juara dehh.. 

Fashion Tips untuk disini, khususnya untuk trip di bulan Oktober yah.. pakai baju yang ringan, kalau pake jaket yang tipis aja. Udaranya enak kok, nggak perlu pake long john.
Ini aku pake outer untuk koleksi riamiranda Daily terbaru di tahun 2015.



i'm wearing La Mer watch!.

Kombinasi warna tanah dengan warna favorit (Pink, Biru, Kuning dll) plus dalaman warna putih itu pas banget. Kita jadi merasa blend in dengan penduduk lokal, tidak terlihat catchy tapi punya personality style sendiri. Sneakers is always best friend untuk travelling yang banyak jalan.

Sorrento bukan tempt belanja branded items, ini experiential travel. jadi ya kita harus ngerasain jadi turis yang nikmatin kotanya. aku sempet nyobain ngopi di cafe, beli jajanan kentang goreng atau jalan masuk ke gang kecil terus ketemu toko souvenir lucu.


touch of pink and cream.


POPULAR POSTS THIS MONTH

Wardah Ramadhan Gathering 2017

Rabu 14 Juni 2017, jadi moment silaturahmi keluarga besar Wardah Cosmetics di bulan Ramadhan. Sama ...

Photo Keluarga 2017

Assalamualaikum dari Keluarga Rosadi..Yup, kita emang belum punya photo keluarga yang bener ...

Masuk di Artikel Elle UK!

Tiba tiba di kirim WhatsApp sama Wiwid Howat, temenku yang tinggal di Sydney, kalau brand ...

riamiranda Web Series - Sans Titre

Bismillah..Tahun 2017 memang sudah direncanakan oleh management untuk lebih aktif di digital, mau ...