ALL TIME PAGEVIEWS
1,431,704
BLOG ARCHIVE
19/10/2014

my #travelinstyle to Italy & Greece : Santorini

Hehehe.. so excited to share my trip this time.
Santoriniiii... (click here to discover this town)

maybe it's everybody's dreaming to be here. It's a honeymoon island : Santorini.
Yang jelas karena sering banget posting di social media, khususnya Path, jadi banyak temen2ku yang perempuan mulai "meneror" suaminya untuk ngajak liburan juga ke Santorini.. hehehe.. maaf yaa.. nggak ada maksud.

Perjalanan ke Santorini ngabisin waktu 1 jam naik pesawat Air Aegean dari Athena Yunani..
Jangan lupa download atau cek greekguide.com untuk tau apa aja tentang Yunani termasuk Santorini.

Santorini itu salah satu pulau dari Yunani, ada banyak sih sebenernya.. kayak Mykonos Island yang lebih untuk anak muda karena banyak club. Kalau Santorini sih lebih untuk honeymooners.. karena romantis dan banyak villa yang private dan lebih tenang. Bisa sewa motor, ATV (itu looh..motor roda empat) sekitar EUR 35 atau sewa mobil smart sekitar EUR 55 untuk berdua bisa muterin Santorini island seharian. Cukup kok sehari aja untuk muterin pulau ini..

Rumah di Santorini rata-rata dipinggir tebing - katanya properti disini paling mahal se-Yunani, padahal gunungnya juga masih aktif, kadang setahun 2x gempa kecil. makannya mereka nggak pake genteng, tapi semua full beton supaya kuat. Warna putih itu dipakai karena mantulin cahaya matahari, jadi rumahnya lebih adem.. Beberapa atap di cat biru (biasanya gereja) karena warna bendera Yunani kan Biru laut.. Plus lautnya santorini yang biru juga sih.. 

Ibukotanya Fira / Thira Town. Kalau emang mau hits dan dapat best spot untuk sunset ada di Oia Village. banyak banget villa yang bisa dipesan untuk stay disana, cuman emang nggak banyak kamarnya, kayak 1 villa hanya ada 5 kamar gitu.. tapi viewnya kerenn udah pasti.
Nggak enaknya Oia Village itu jalannya kecil.. kecilll bangeett dan naik turun tangga yang udah pasti capeekkk.. 

Pinter-pinter milih hotel tempat nginep, soalnya udah jauh jauh kesini dapet hotel yang nggak sesuai itu kayak patah hati. Apalagi kita kan spend time a lot di hotel, mau jalan jalan juga mau kemana kan?

Kalau soal makanan memang mesti pinter2, tapi selama disana aku sih makan nasi, ikan dan ayam.. selebihnya bawa rendang dari Indonesia dan sambel sachet supaya ada rasa. Karena rata-rata makanannya hambar gitu.

Oia Village itu lebih padat, apalagi pas sunset. kayak semua orang kumpul disitu untuk bisa dapat spot yang oke. Apalagi kebanyakan foto tentang Santorini itu diambilnya di Oia Village. Ada banyak spot yang iconic disini.. Juaranya banyak juga orang tua yang pergi kesini dan masih kuat naik turun tangga! Jadi semangat padahal udah ngos-ngosan..

Jangan lupa kalau disini untuk nyobain nongkrong di cafe yang keren2, beli aja kopi atau hot chocolate. soal harga itu sama aja kayak di Indonesia, mahalan dikit tapi worth with the view. Sambil dengerin music Cafe Del Mar yang santai.. nggak kepengen pulang deehhh...

Tapi kalau mau lebih tenang sih bagus juga stay di Fira Town.. ini ada tempat nginep yang bagus.. Allure Suites buat referensi.. Sisanya bisa cek di agoda / booking.com deh.. Disini nggak ada lobby hotel yang megah.. jadi sebaiknya bawa koper yang ringan atau backpack. Atau kalau hotel kamu bagus ada layanan jemput di airport lebih bagus sih.. 
Kendaraan tradisionalnya keledai, sampe dijadiin maskot sama Santorini dan jadi merek minuman bir : Crazy Donkey. 

Best things di Santorini adalah orang2nya ramah dan fluent english speaking. Mereka akan berusaha untuk nanya kita darimana dan nggak malu untuk nanya apa bahasa kita supaya mereka bisa ngomong bahasa kita. Souvenirnya juga juaraaa... lucu bangeet deh..

Berhubung Santorini mayoritas beragama Kristen Orthodox, jadi banyak banget diphoto ini yang keliatan lambang gereja.






ini photo salah satu kapal pesiar yang lagi menepi.. banyak banget loh tiap hari ada kali sekitar 3 kapal pesiar yang singgah.


untuk travel in style kali ini ke Santorini memang casual banget, dari awal udah cek cuaca disana itu panas 29'C.. jadi bawa bajunya juga yang simple dan gampang di mix and match aja. Kalau mau belanja disini bisa beli baju bahan linen yang ringan.. Mau foto2 bagusnya pake baju putih-putih atau warna tanah. 




here's my total look wearing PUSAKO collection.. Outer ini terlihat loose banget (menjawab fenomena jilbab yang nggak banget belakangan ini).. kalau badan kamu kecil tinggal pake skinny belt aja, tapi volume dari outer ini nggak akan ngebentuk siluet badan.



Lagi suka sama pleats..Kombinasi warna putih dan coklat muda ini bikin rasanya jadi satu sama Santorini. Sneakers is the perfect choice, karena kita akan banyak jalan dan jalannya nggak rata.. dari batu-batuan gitu.








POPULAR POSTS THIS MONTH

Jakarta Fashion Week 2018

Bulan Oktober ini sudah jadi jadwal perayaan fashion week di seluruh dunia, termasuk ...

riamiranda Annual Trunk Show 2018

Assalamualaikum..Waktu rasanya cepat sekali berjalan, nggak kerasa banget ini udah mau akhir tahun ...

aku dan HIJUP.com

Assalamualaikum..Hmm.. kalau ngebahas tentang RMTS itu nggak habis habis sih.. soalnya memang ada ...