ALL TIME PAGEVIEWS
BLOG ARCHIVE
14/04/2015

Family Trip to Malang & Bromo

Once you married, means you will married with the whole family.
Itulah kata suamiku sebelum kita menikah..

Alhamdulillah aku menemukan keluarga yang terbaik dari suamiku, Keluarga besar Maan Sahudin dari Kuningan Jawa Barat. I love sunda, selain bahasanya halus ternyata logatnya lucu dan unik didengar. Hehehe...

Jadi keluarga besar ini selalu mengadakan family gathering, setelah sebelumnya ke Jogja, Singapore dan kali ini ke Malang dan Bromo.. Padalah seminggu sebelumnya aku ke Cikole Lembang untuk Gathering dengan karyawan. Masih dalam kondisi yang letih tapi excited untuk jalan lagi.

Hmm.. Bromo.. aku udah mulai cemas karena kondisi kehamilan. Aku mulai tanya ke datok - kakakku yang sudah pernah kesana, Mbak Lulu Elhasbu yang kesana juga seminggu sebelumnya. Pengen tau gimana kondisi disana.. semua orang bilang jangan, tapi banyak juga yang bilang bagus.. Tapi setelah lihat kebersamaan semuanya, aku mantap untuk ikut. Kalaupun nggak kuat ya aku stay aja di mobil Jeep.. begitu pikirku.

Tapi rasa penasaran dan kebersamaan tadi jadi ngasih kekuatan untuk terus berjalan, apalagi Katya juga ikut. Disana itu dingiiinnnn banget!! Jadi tidur pun nggak enak, karena kedinginan. Kita berangkat jam 03.00 dini hari naik mobil Jeep 4WD.
Kondisi berangkat masih gelaapp sekali, sampai dipuncak sudah banyak orang yang duduk. Nyobain solat dipuncak dengan ambil air wudhu udah kayak disiram air es yang beku. Brrr...

Tapi keindahan dipuncak itu Masya Allah.. nggak ada yang nandingin apalagi ngeliat matahari terbit bulat cahayanya kuning hangat. Sempurna.. Kuasa Allah banget bisa membuat semua ini.. Menurutku Ini adalah lokasi yang terbaik untuk melihat matahari terbit. Ditambah dengan pemandangan gunung yang baguuuss banget.

Dari puncak gunung / view point kita kebawah untuk main di pasir berbisik dan bukit teletubies.. Ini lokasi yang bagus untuk photoshoot. rasanya nggak perlu ada edit photo dan moodnya dapet banget karena cuacanya sejuk.

Bahkan jam 08.00 pagi bulannya masih kelihatan loohh..

Pergi dengan ibu mertua artinya akan banyak membantu untuk ngurusin Katya juga, kondisi hamil dan anak yang aktif seperti Katya pastinya butuh bantuan. Selain suami yang siaga selalu, bahkan untuk ngasih makan anak, ibu mertuaku sangat care sama Katya dan sabarr banget.

Begitu dicertain kita lagi di bukit teletubies, Katya langsung minta main ala Teletubies dan berpelukaaan.

Malang
Ini ketiga kalinya aku ke Malang, tapi pasti beda karena Katya sudah besar dan perginya sama saudara semua yang seru dan nggak pernah sepi, kecuali lagi tidur. Hahaha..
Kita pergi ke tempat yang tentunya baby friendly seperti Batu Night Spectacular, Jatim Park 2, Museum Angkut.

BNS kali ini bikin Katya heboh dan excited, dulu waktu dia kesini masih kecil sekitar 1 tahun. Sekarang dia kesini lagi dengan sepupu yang seumuran bikin dia lari kesana kesini. Kondisinya capek banget sih, karena kan paginya kita abis dari Bromo itu nggak istirahat tapi langsung ke Malang dan malamnya ke BNS sampai jam 22.00 malam.. Kebayang dong gimana capeknyaa..

Jatim Park / Batu Secret Zoo
Inilah tempat favoritku, udah lama pengen kesini karena yang sebelumnya nggak jadi. emang niatnya kalau kesini mau bawa Katya. Ini adalah kebun binatang terbaik di Indonesia, bersih, nyaman, koleksi satwa yang lengkap di tata dengan rapih. Di setiap section selalu ada kejutan, baik itu tata ruang, lampu maupun koleksi satwanya.

Yang bikin happy adalah aku pakai electric bike seperti yang diphoto, cukup bayar 100ribu untuk 3 jam kita bisa keliling Jatim Park 2 tanpa rasa lelah. Malahan jadi lomba skuter dengan sepupu yang lain.

Yang paling seru ketika kita naik kereta yang bisa langsung kasih makan ke satwa seperti unta, kuda poni bahkan bison. Serunya karena hewannya bisa langsung ngedeketin kita. Jinak sih cuma pas mereka ngedeketin itu rasanya Geliii... Hahaha..

Abis dari Zoo kita ke museum satwa, tepat di sebelahnya. Tempat ini isinya adalah koleksi hewan yang sudah diawetkan dengan bentuk seperti diorama. Ada juga tulang dinosaurus yang bikin Katya teriak histeris dan lari sana sini.
Kondisiku yang sudah capek, bahkan sempat blank pas di Bromo, mengurungkan niatku untuk ke museum angkut. Selain karena Katyanya juga tidur, aku juga sudah pernah kesana sama suami pas di hari pertama pembukaan Museum Angkut.

Malam hari seperti malam puncaknya, kita kumpul di Ballroom dan bikin kuis, slideshow video yang bikin semuanya terharu karena mengingat Aki Eni / kakek nenek yang sudah lama meninggal. Hebatnya keluarga ini meskipun sudah lama ditinggal tapi tetap akur.

Malam itu jadi malam yang paling seru, ada 3 generasi yang berkumpul. Terasa banget kebersamaannya dan semuanya saling support. Meskipun aku adalah anggota baru dikeluarga besar ini, tapi rasanya seperti sama dengan keluarga besarku sendiri.
Dan dimalam itu aku jadi bersyukur, bahwa pernikahanku ini bukan cuman sebatas menambah keluarga suami saja, tapi juga keluarga besarnya semua.

Rasanya untuk keluarga besar perlu dijaga silaturahminya, supaya nggak terputus dan generasi berikutnya bisa merasakan artinya memiliki keluarga besar. Harta yang paling indah adalah keluarga.

So i love this Maan Family.
Terima kasih untuk kebersaMAAN-nya yaahh.

Love,

Ria

POPULAR POSTS THIS MONTH

London Trip 2017

Assalamualaikum..Beberapa bulan sebelum haji aku diajak Wardah untuk ke London dalam rangka acara ...

Family Staycation at The Central of Jakarta

Staycation.. hehehe liburan di dalam kota.. nginep di hotel sama keluarga..Itu konsep liburan tanpa ...

Fabelio Experience

Bicara tentang dekorasi rumah dari dulu aku paling semangat. Mungkin karena style fashionku awalnya ...

London Road Trip : Oxford & Cambridge

Kebetulan ada sepupu yang udah hampir setahun tinggal di London, dan biasa road trip. Kita juga ...

A Sweet Escape in London

This is my Sweet Escape to London story!Assalamualaikum lagii..Akhir bulan Oktober ini banyak ...

Jakarta Fashion Week 2018

Bulan Oktober ini sudah jadi jadwal perayaan fashion week di seluruh dunia, termasuk ...