ALL TIME PAGEVIEWS
BLOG ARCHIVE
03/08/2017

riamiranda Trip to Derawan Balikpapan

Seperti biasa setiap mau ada koleksi baru team riamiranda sudah siap dengan persiapan launching event. Dan ini sudah masuk tahun kedua kita pakai nama #PrivatePreviewCollection atau customer lebih suka disingkat PPC. Dan kali ini namanya #PPCBalikpapan, sebenernya ini penggabungan dua cabang yaitu Balikpapan dan Samarinda. Tapi kita sepakat pake nama Balikpapan.. Setelah awal tahun kemarin kita ke Bromo Malang untuk launching Principia, nah abis Ramadhan perisapan perjalanan kita ke Balikpapan langsung diurus sama partnerku. Katanya acara ini sudah sangat amat di tunggu sama loyal customer Kaltim, yang sangat kompak sekali.. cek aja IG mereka @rmlc.kaltim semua kegiatan mereka ada disana. Seru banget..

Berhubung Kaltim ada banyak destinasi wisatanya, jadilah kita pengen nyobain ke Derawan. Yang katanya seindah kepulauan Maldives. Siapa juga yang nolak kalau bisa trip kesana rame-rame, aku pikir kalau secara jarak ngeliat di peta itu lumayan jauh tapiii yaa ini kan sama temen sendiri jadii pasti seru kali yaa..

Jadi persiapan ini sudah berjalan tiga bulan sebelumnya, koleksi juga dikebut banget karena pas Ramadhan kita fokus banget sama produksi koleksi Sans Titre yang alhamdulillah bisa diterima dengan baik banget.. Makannya karena alasan proses produksi yang tertunda jadi kita hanya jual koleksi ini di acara PPC Balikpapan saja duluan. Biar sekalian eksklusif yang punya adalah yang emang ikutan ke Balikpapan gitu loh..

Berangkat ke Balikpapan pake first flight, seperti biasa first flight always rush.. tapi alhamdulillah aman berangkat nya nggak ada kendala. Sampe di Balikpapan di jemput langsung sarapan kepiting Dandito kesukaanku. Duh emang enak banget yaa.. apalagi makannya sama RMLC yang barengan datang dari Jakarta juga jadi seruuu.

Tiba di Hotel Jatra aku langsung inspeksi kesiapan acara, alhamdulillah semua sudah beres karena di bantu sama RMLC Kaltim. Juara deh kekompakannya, bahkan hampir semua ikutan nginep di hotel demi kelancaran acara berlangsung. Detailnya mulai dari paper flower untuk instant photobooth dari Hey Studio, sampe ke decor table setting yang cantik banget. Alhamdulillah ibu Walikota dan wakilnya bisa hadir sambil pake baju riamiranda juga.. Seneeng sekalii..

Acara ini memang nggak banyak di hadiri, karena khusus tamu undangan saja. Well aku sih lebih seneng ya karena lebih intimate dan bisa ngobrol. Kalau urusan photo udah hapal dong ya.. mulai dari sisi kiri kanan selfie sampe terakhir boomerang buat instagram. Alhamdulillah para suami RMLC sudah ngerti tugasnya jadi mereka siap untuk jadi photografer handal.

Khusus disini aku ingin appreciate buat Bubu Ninid yang pake kerudung ungu. Karena dari PPC awal di Bandung dua satu tahun lalu sampe sekarang PPC penutupan tahun 2017 selalu hadir! selalu ada bahkan dengan kedua anaknya yang manis dan lucu, Katya selalu seneng kalau main bareng sama Aisyah dan Fattan. Bahkan Bubu sempet jadi model di acara PPC Jakarta di Arbor & Troy tahun lalu. Makasi banyak ya Bu.. tapi PPC selalu seru kalau ada Bubu karena sparing partner kalau urusan kuliner.. Hehehe

Malamnya kita ada dinner dengan RMLC Kaltim, ini moment yang unforgetable dan sayang suamiku nggak datang jadi nggak banyak photonya. Tapi bisa lihat di @rmlc.kaltim untuk photo acara dinner ini..

Sebenernya yang bikin kita excited adalah selain PPC dan koleksi Florette tentunya, kita liburan ke Derawan yang orang selalu bilang seperti Maldives!

Dan yang ikutan ke Derawan ada sekitar 29 orang, termasuk anak dan suami yang ikutan juga.. jadi ini seperti liburan keluarga. Seru kaann..
Berhubung medan perjalanan yang bikin capek banget, Kinara nggak aku ajak.. dia gampang muntah kalau lama lama dijalan, jadi daripada kasian anaknya juga belum ngerti jadi Kina aku tinggal sama neneknya dan bisa main dengan sepupunya. Alhamdulillah aman, paling pas pulang ada benjol karena kejedot saking hebohnya lompat lompat.. Hahaha..

Nah ke Derawan ini kita nginep dua malam dan udah di urusin sama EO yang sudah pengalaman, penting buat di handle sama yang pengalaman karena kita udah capek jauh jauh kalau semua nggak proper dan nyaman rasanya jadi drop liburannya. Meskipun kali ini nggak fancy hotelnya (menurutku emang kurang dijaga sih kebersihannya) dengan fasilitas yang memang begini di pulau ini, tapi kalau di jalani rame rame jadi nggak berasa. Kita nginep di hotel yang di kelola oleh warga sekitar, sekalian kita memajukan ekonomi warga ya daripada kita nginep di hotel yang ternyata adalah milik asing.

Naik pesawat garuda bombardier ini ada beberapa yang baru pertama kali, kalau aku dulu pas ke Belitung naik pesawat ini juga.

Landing di Berau, aku pikir udah deket. Karena di Bandara Kalimarau sudah di suguhkan dengan berbagai informasi mengenai Derawan dan pulau disekitarnya mulai dari Maratua, Kakaban sampai ke Sangalaki. Duh rasanya pengen cepet sampee..
Keluar bandara panaasss dan lembab.. Tapi nggak berasa karena kita fokus sama ngobrol, photo dan ketawa liat keceriaan anak anak.

Nah kurang lebih penginapan kita seperti ini, tapi ini mah bagus. ini Maratua Paradise Resort milik Malaysia... (nyesek deh begitu tau katanya pulau ini udah di beli sama Malaysia).. Catatan banget buat pemerintah buat memperhatikan aset kekayaan alam Indonesia.

Keliatan nggak penyu tuh..
Ini view pagi hari jam 06.00 pagi habis subuh langsung bengong di dermaga eh ketemu sama penyu deh.. alhamdulillah rejekii..

Oya sebelum happy ketemu sama laut sejernih ini aku belum cerita perjalanannya ya?
Dari Bandara Kalimarau kita naik mobil selama 3 jam, jalannya ya kadang mulus tapi banyak rusak juga. Sampe di pelabuhan kita naik boat lagi sekitar 40 menit menuju penginapan. Besoknya kita jalan naik boat jam 08.00 abis sarapan di Derawan menuju Maratua. Itu yang namanya ombak dan jauuuhhh juara banget deh.. Ombak tinggi, perjalanan jauh sampe 1.5 jam.. aku cuma bisa berdoa aja di perjalanan semua selamat.. ada yang mabok ada yang happy aja.. Alhamdulillah Katya tidur jadi nggak rewel.

Tapi begitu sampe istirahat sebentar, kita langsung di ajak ke goa Halo Tabung yang kita bisa berenang disana, airnya asin dan jernih terus kita bisa lihat betapa dalamnya goa itu.. Semua seneng banget, yang cewek justru ikutan lompat dari atas.. Nggak ada takutnya.. Tadinya agak takut sih tapi ya sayang banget nggak berenang disini.. Jadilah ikutan nyebur dan beneran ini seruuuuu banget.. Rasanya nyatu sama alam.. hehehe ciee bahasanyaa..

Dulu aku pernah ke Blue Grotto di Italia, mirip kayak gini tapi ini lebih alami banget deh..
Liat deh warna biru airnya itu karena pantulan cahaya matahari saking jernih airnya..
Batu alam stalaktit apa stalagmit ya namanya? bikin apa ya.. feel-nya tuh berasa dimanaa gitu.. Aku masih bisa ngebayangin detail batu alam itu gimana.. Airnya? dingin tapi segeeerr... psstt fyi pas liat di IG-nya Hamish ternyata dia udah pernah kesini loh..

Dari goa Halo Tabung, kita langsung ke Maratua Paradise Resort buat lunch.
Welcome to Paradise yang sesungguhnya..
Aku sangat reccomend untuk nginep disini sih, karena bagguuuusss bangett..
Enak rasanya begitu boat kita nurunin kita disini, liat laut jernih dan luas rasanya mau nyebur deh beneran. Itu ikan beneran bisa keliatan jelas banget.. disini kita istirahat, photo sambil sholat dzuhur dan ashar. Setelah itu ternyata bapak-bapaknya pada ikutan nyebur beneran di susul sama beberapa ibu-ibunya yang udah nggak tahan pengen nyebur.. Bahagia banget rasanya..

Sekarang aku sadar inspirasi warna Wardah tuh dari laut.. liat deh hydrating series-nya sama banget sama air laut di Maratua ini. Dan ini produk Wardah Cosmetics yang kepake banget selama di Derawan ini.

Dari Maratua kita ke pulau Kakaban, mau berenang sama ubur-ubur yang aman. Dan cuman ada di Kakaban doang loh.. Jadi di tengah pulau itu ada semacam danau yang isinya banyak ubur-ubur tadi.. Setelah puas sama ubur-ubur kita snorkling deh sampe ke tengah laut. Inin pengalaman pertamaku snorkling sampe ke tengah laut dimana dasar lautnya nggak keliatan. Aku sempet liat penyu berenang di dasar, dan ada beberapa ikan gede bahkan hiu dari kejauhan.

Kita nggak mau kejadian ombak tinggi keulang pas kita pulang, jadi kita langsung pulang tanpa mampir ke pulau Sangalaki. Tujuan berikutnya adalah gugusan pasir di tengah lautan atau Sand Bank.. Waaahh kita semua pada excited sama suasana sore itu, langit cerah nggak terlalu panas karena udah sore, air laut jernih anak anak main sepuasnya nah kita ibu-ibu pada asik photo cantik ala ala gimaanaaa gitu.. Seneengg kita ketawa ketawa manis yang sampe sekarang masih keinget gimana suara ketawa kita.

Rasanya kita baru pertama kali liburan bareng (beberapa ada yang udah pernah sebelumnya) tapi kok ya berasa udah kenal lamaa.. nggak ada jaim segala kita semua beneran blend in karena semuanya indah sore itu.. Nggak bisa lama-lama karena udah maghrib jadi harus langsung pulang ke hotel untuk persiapan barbeque malam nanti.

rencananya cuma bakar jagung manis, tapi bapak-bapak nemu warga yang jualan lobster dan akhirnya mereka beli deh. berhubung ternyata lobsternya beli sedikit, akhirnya yang makan ya ibu-ibunya aja.. Padahal cuma pake mentega aja tapi enaakk MasyaAllah..

Kita duduk ngemper pake alas spanduk trip Derawan ini, lampu kita cahaya bulan dan bintang, musik kita suara ombak dan ketawa kita nggak berhenti. Aku sangat enjoy malam itu, kebahagiaan itu bukan dari materi tapi dari rasa. rasa itu nggak bisa dibeli, meskipun nyaman tapi hati lebih tau..

terima kasih banyak Derawan sudah membuatku bahagia dengan semuanya, termasuk perjalanan laut dan darat yang yaa sudah lah yaa dinikmati saja.. Sesuatu yang worth dan bagus itu butuh perjuangan..

Insya Allah kita bisa jalan liburan bareng lagi sama semuanya..

Love,

Ria
POPULAR POSTS THIS MONTH

Jakarta Fashion Week 2018

Bulan Oktober ini sudah jadi jadwal perayaan fashion week di seluruh dunia, termasuk ...

riamiranda Annual Trunk Show 2018

Assalamualaikum..Waktu rasanya cepat sekali berjalan, nggak kerasa banget ini udah mau akhir tahun ...

aku dan HIJUP.com

Assalamualaikum..Hmm.. kalau ngebahas tentang RMTS itu nggak habis habis sih.. soalnya memang ada ...