ALL TIME PAGEVIEWS
1,541,746
BLOG ARCHIVE
27/01/2018

Experience Ascott Residence Singapore

Yeayy.. always happy to share my little family vacation trip on blog.
Rencana liburan ke Singapura memang dadakan, kebetulan memang lagi ada waktu kosong diawal tahun setelah semua pekerjaan planning 2018 selesai.

Memang sudah lamaa banget nggak ke Singapur, ternyata Katya juga pengen ke Singapure Zoo. Dia masih inget terakhir kita ke River Safari, semua detail yang dilihat disana. Liburan buat kita itu jadi proses belajar, kalau kata suamiku kita belajar jadi team yang kompak sebagai pasangan. bagi tugas, apalagi aku lagi hamil gini. Suamiku ngerasa liburan ini sebagai ujian buat dia sebagai Ayah. Harus bisa handle dua anak sekaligus, karena nggak mau bikin repot aku. setelah diskusi panjang akhirnya kita memutuskan mungkin ini waktunya liburan berempat Keluarga Rosadi tahun 2018 dimulai.


dimulai urusan tiket pesawat biasanya langsung di handle sama Ayah, tapi kalau milih hotel biasanya aku yang incharge. Nyari rekomendasi sana sini, cek di tripAdvisor terus cek harga di online. Sebenernya nggak perlu yang hotel bintang 4, tapi lokasi itu penting banget. Setiap traveling keluar negeri biasanya kita selalu balik ke hotel di tengah hari untuk istirahat, sholat dan nyimpen barang belanjaan. Istirahat sebentar terus malamnya jalan lagi. Inget umur, bawa anak kecil yang kalau rewel maunya di gendong itu pegel loh.

Setelah browsing, akhirnya ketemu sama Ascott Residence Orchard. Aku liat di map nggak ada nama Ascott di Orchard, ternyata memang ini lokasi di Cairnhill Road. Tapi itu kan deket banget sama Paragon. Satu gedung sama Masjid Al Falah. Jangan salah lokasi loh soalnya ada 5 lokasi Ascott Grup di Singapura seperti 
Ascott Raffles Place, Citadines Fusionopolis, Citadines Mount Sophia, Somerset Bencoolen and Somerset Liang Court.

Kalau mau tau lebih klik disini


Perjalanan di pesawat lancar, Kinara tidur dan Katya cukup sibuk dengan buku gambar dan mewarnai yang kita beli di bandara. Kebetulan anaknya suka banget sama art & craft atau drawing, jadi cocok sama Ayahnya. 

Jadwal check in itu jam 3 sore, kita datang jam 12 siang. Daripada nunggu di hotel lebih baik jalan di sekitar Orchard. Yang bikin seneng itu adalah ada akses langsung dari lantai 4 yang bisa ke bridge ke Paragon Mall. Easy akses untuk yang bawa stroller kayak kita. Terus kalau mau naik MRT itu juga deket banget ke MRT Somerset Station atau mau ke Orchard MRT Station di Ion Mall. Jadi pas banget kan buat keluarga yang barang bawaannya cukup banyak kayak kita, stroller, tas, kotak makan dan lainnya. Jadi paling lokasi main ya sekitaran Orchard aja.

Oke nggak nyangka jam 3 sore sudah lewat dan kita langsung bisa check in. Di kasih tau sama resepsionis ternyata ini memang bangunan baru, jadi semuanya masih fresh. Sejak mulai dari masuk lobby di lantai 1 kita harus naik lift ke lantai 2 untuk ambil kunci ke resepsionis. 

Disitu aku ngerasa kok kayaknya ini fashion banget ya, ada banyak buku fashion di resepsionis. Ada koleksi Louis Vuitton trunk berbagai macam ukuran. Ada manekin yang dijadiin hiasan. Udah kayak etalase display fashion di mall. Suka banget. Terkesan mewah tapi nggak berlebihan glamour gitu. 



Begitu masuk ke kamar, anak anak langsung heboh lah yaa.. biasanya kita nginep di hotel yang langsung ketemu sama kasur. Kalau ini kita ketemu dapur dan living room dulu.  Anak anak seneng langsung explore kamar. Tambah excited begitu ngeliat bath tub dan langsung minta mandi. Hahaha.. euphoria liburan memang begitu. Sementara suamiku explore quality bangunan, mulai dari furniture sampai ke peralatan di dapur. Kompor elektrik, mesin cuci baju, mesin cuci piring, coffee maker semua lengkap deh bahkan sendok garpu gunting semua ada. Jadi langsung kepikiran untuk belanja groceries dan masak buat bekal makanan anak besok besok.

Ascott memang konsepnya residence, tapi kita bisa nginep disini kok. Pilihan nginep di apartment penting buat kita yang bawa anak. Setau aku nggak semua hotel punya fasilitas 2 bedroom seluas apartment di daerah Orchard. Bikin anak seneng sekali kali, karena mereka suka explore hotel, kalau kamarnya enak itu bisa bikin mood liburan jadi menyenangkan. Buat aku yang paling penting di hotel ini ada shower toilet, jadi nggak pake tisue seperti biasanya. Lebih berasa kayak dirumah aja gitu. Aku bisa nyimpen tenaga buat ngajak jalan anak anak besoknya, maklum kita nggak bawa suster. 







View dari kamarku.. Bisa ngeliat aktifitas orang dari atas, gimana kehidupan orang di Singapura. 


Jadi ini yang bikin aku seneng adalah adanya akses menuju paragon mall itu selalu lewatin swimming pool dan kids area, Katya selalu minta di photoin disini. Terus ada area gym yang bisa langsung ngeliat kolam renang kalau lagi treadmill. Konsep baru nih outdoor indoor gym, sayangnya nggak ada waktu untuk nyobain. Treadmill kita cukup sepanjang orchard aja. Hehehe..



seru kaan tempat kita nginep ini.. Kita sudah hitung semuanya. Memang tentunya lebih mahal dibanding nginep di kamar tipe standard, tapi worth kok dengan pengalamannya. Kalau mau pake kamar tipe studio juga ada sebenernya disini, nggak jauh beda sama hotel lain. Yang jelas disini menang lokasi, quality furniturenya dan kemudahan akses. 


Perjalanan pulang ambil flight sore. Supaya nggak terburu-buru, masih ada waktu untuk lunch dulu di hotel. Di pesawat untungnya nggak drama, Katya yang udah kecapean akhirnya tidur sendiri selama di pesawat. Sementara Kinara yang udah tidur selama di taxi duluan malah seger seaktif-aktifnya. Dia muntah di taxi, soalnya semua taxi disini nyetirnya bikin pusing. Karena kita berempat Ayah duduknya terpisah, jadilah aku duduk diantara dua anak ini. 


Tunggu cerita liburan Keluarga Rosadi berikutnya ya.. kalau dilihat dari jadwal tahun ini lumayan ada beberapa kali perjalanan sama anak anak. mudah-mudahan aku sehat dan kuat yaa..

Traveling with kids emang ribet, banget. tapii senengnya beda, ngeliat ekspresi anak yang excited mulai dari masuk kamar sampai ngeliat cara berpikir keduanya untuk bisa kompak satu sama lain. Gimana Katya bisa jadi kakak yang baik, meskipun sesudahnya rebutan pensil warna lagi sama adiknya. Kinara yang selalu mau apa yang Katya pake, maunya nge rebut semua hal yang dipegang sama kakaknya. Itu semua berharga banget..


Love,


Ria
POPULAR POSTS THIS MONTH

Experience Ascott Residence Singapore

Yeayy.. always happy to share my little family vacation trip on blog.Rencana liburan ke Singapura ...