BLOG ARCHIVE
03/12/2018

RMTS 2019 - The Show


Nah, sekarang aku mau cerita bagian show RMTS kemaren. 
Pasti banyak yang sadar bahwa koleksi-koleksi yang ditampilkan kemaren itu diluar kebiasaan aku. Rasanya benar-benar keluar dari comfort zone ku. Kekhawatiran itu pasti ada, malah sampai saat show aku tetap khawatir. 
Yakin nih mau keluarin warna ini..
Kalau pikiran udah kemana-mana, alhamdulilah selalu ada yang ngingetin untuk gak khawatir berlebihan. Semua hal sudah ada yang merencanakan, tugas kita cuman melakukan yang terbaik dan ikhlas dengan semua usaha yang kita lakukan. 
Jadi yaa bismillah, kalau nggak dicoba kita nggak akan tau kaan..



RMLC.. dapat salam dari Afgan gaes..
Hampir aja khilaf, dikirain suami sendiri ternyata Afgan.. monmaap gan.. 
Hehehehe... 

Baca lebih lanjut yukk.. 



Banyak yang menyangka koleksinya akan dibuat per sequence seperti tahun sebelumnya. menampilkan koleksi apa aja yang akan dikeluarkan di tahun 2019. Tapii RMTS2019 ini yang keluar adalah brand riamiranda SIGNATURE, dengan nama koleksi KOLASE spring summer 2019.

Total ada 60 looks yang ditampilkan dengan warna yang akan aku angkat jadi tren brand Riamiranda di tahun 2019, seperti terracotta, cerulean blue, emerald green dan dusty pink. Kali ini lengkap head to toe adalah koleksi baru untuk produksi 2019. 

KOLASE adalah koleksi penggabungan koleksi untuk Spring and Summer 2019 dan proses brainstorm-nya sudah dimulai dari awal tahun 2018.

Harus aku akui kalau koleksi ini memang terinspirasi dari perjalanan kemarin ke Belanda, tepatnya di Rijksmuseum Amsterdam. Dalam perjalanan ini aku terinspirasi untuk mengolaborasikan seni dan fashion. Niatnya ketemu sama Ika, partner ilustratorku yang bareng dari awal bangett.. Dia sangat paham dengan art movement di Belanda, jadi sambil jalan-jalan ada banyak hal dapat terlihat dari detil pattern dari bangunan kemudian beberapa dijadiin pattern pakaian yang menggambarkan potongan lukisan dengan teknik pembuatan busana yang beragam. 

Kesegaran KOLASE pun tampil dari paduan warnanya. Sesuai dengan makna kata “kolase”, pilihan warna dan bahannya bervariasi. Sementara itu, kisah latar di balik koleksi ini pun menggambarkan cinta yang lahir dari perbedaan.

 






















Aku ingin menyampaikan bahwa perbedaan itu tidak membatasi, malah bisa saling melengkapi untuk menciptakan sesuatu yang indah dan bernilai tinggi.
tujuannya sih yaa berusaha menampilkan sesuatu yang tidak hanya bisa dinikmati oleh pasar Indonesia tapi juga pasar fashion dunia. 
Aamiinn..

Alhamdulillah, respon yang dikasih justru baik banget. Terutama untuk looks yang warna neon yellow.. menurut banyak orang oke, karena begitu ngeliat secara keseluruhan ada benang merahnya. Aku sampai senyum-senyum sendiri lihat banyak yang tag dan mention aku. Semua memberikan apresiasi yang luar biasa positif. Lagi-lagi aku merasa bersyukur karena semuanya berjalan lancar banget.

Bintang tamu kemarin.. pasti udah tau kan yah. Afgan dengan suaranya yang khas memeriahkan acara kemarin. Aku suka bagaimana dia bisa engage dengan semua tamu yang datang, bagaimana dia menguasai panggung bikin semua yang nonton ikut enjoy menikmatinya. 





Kata Afgan, terima kasih sudah mengundangnya. Semoga bisa ikutan lagi tahun depan. Liat deh senyum team-ku udah kayak dapat bonus gede.. hahaha.. Malam itu sekaligus farewell Ranti, sebelahku, karena mau nikah dan ngejalanin mimpi untuk bikin brand sendiri WirantiKurnia. Seorang gadis Palembang lulusan Hukum yang masih diharapkan orang tua untuk menjadi ahli hukum, namun hatinya memilih fashion. Sama sepertiku dulu, semoga sukses dan kita bisa kolaborasi lagi. Doaku selalu menyertaimu Ranti.. 
Sementara Nindra yang senyum paling gede itu adalah Head Design Team, yang sangat koordinatif mengatur semua proses setelah arahan kreatif kita bahas bersama. Ibu satu anak ini memulai karir di riamiranda jadi seorang anak magang lulusan UNJ, yang adalah pekerja keras.
i'm so lucky to have you on board.

Oyaa...
ini penting jugaa pas RMTS 2019...
Ada satu langkah besar yang aku dan brand juga lewati saat RMTS 2019, yaitu rebranding logogram dan logotype brand Riamiranda. Satu langkah besar tersendiri bagi kita karena logo itu kan jadi sesuatu yang terus menempel menjadi identitas dari brand tersendiri. dan malam itu Logogram RM yang baru terbuat 3D setinggi 4 meter menjadi center point dekorasi malam itu.

Kalau diinget logo riamiranda yang lama itu dibuat sama ayah Pandu, pas lagi baru pertama kenal. Jadi kalau lagi jalan bareng yang dibahas ya masalah branding. Hahaha..

Proses rebranding ini hasil diskusi dengan Agra Satria dari Mata Studio. Semuanya disiapkan hati-hati karena logo itu long term investment, harus tau kemana arah pergerakan bisnis dan target market. 

Photo credit to @justdeden @ali_akbar @model_albums @anggaaaas thank you for capturing beautiful moment that will not ever rewind.


dibalik itu semua terjadi ada satu rahasia yang selalu aku percaya..
dan ampuh..
doa orang tua..
Mama dan Papa..
banyak yang berharap agar bisa ngebikin orang tuanya bangga akan dirinya, buatku bangganya orang tua itu akan datang jika kita yakin, percaya dan jadi anak yang memahami bahwa semua orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya. 


Untuk lelaki pekerja keras yang satu ini.. 
aku sangat beruntung Allah mempertemukan kita, banyak sekali pelajaran hidup bareng yang aku dapatkan. Sekarang saatnya kita sama sama istiqomah untuk meraih ridho Allah dalam setiap langkah kita bersama.
Apalah arti kesuksesan dunia tanpa ridho Allah.. terima kasih sudah selalu mengingatkanku untuk merunduk rendah hati, positif thinking dan yakin akan segala sesuatu pasti bisa. 

Malam itu Afgan menyanyikan kembali lagu Terima Kasih Cinta, theme song kita waktu dulu kenalan. 


Terima kasih cinta.



Love,


Ria




ALL TIME PAGEVIEWS

1,868,851

POPULAR POSTS THIS MONTH

Kolase 2019

Trend Modest Fashion 2019 dari kacamata RiaMiranda.Fashion. Satu industri yang mau tidak mau ...

RMTS 2019 - The Show

Nah, sekarang aku mau cerita bagian show RMTS kemaren. Pasti banyak yang sadar bahwa ...

How to enjoy RMTS 2019

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga...Perasaan baru kemarin awal meeting untuk bahas ...

Dedare - FW 2018 Collection

Kemaren aku udah cerita lengkap ya tentang RMTS.. masihh berasa banget euphoria nya.. aku masih cek ...

RMTS 2019 - The Ambience

Jumat tanggl 30 November 2018 adalah hari yang paling ditunggu banyak orang, khususnya RMLC. Datang ...