BLOG ARCHIVE
01/09/2018

Jogjakarta Private Preview Collection - Aksara FW18


Nggak dikasih cuti..! hahaha.. itulah suka duka kalau kita bisnis sendiri, waktu bisa diatur kadang mengatur diri. Bisa kerja santai atau bahkan 24 jam rasanya memutar pikiran. 
Baru lahira bulan Juni dan sudah harus aktif lagi, tapi aku happy kok. Alhamdullillah bisa diatur sedemikian mudahnya, jadi semua bisa berjalan bersama tanpa ada yang dikorbankan. 
Nah yang bikin aku semangat adalah launching koleksi terbaru!!
Alhamdulillah ini akhirnya bisa launching juga Aksara, sebuah koleksi yang memang terinspirasi dari aksara jawa, atau kita biasa mengenalnya dengan Hanacaraka. 
Ada banyaak yang aku ingin sampaikan melalui pattern, siluet koleksi ini. semua sarat akan budaya positif dari Jawa.


Launching alhamdulillah ada cabang di Jogja yang bisa akomodasi semuanya, mulai dari pemilihan tempat sampai konsepnya. Ada tarian daerah jawa, area di pendopo dengan nuansa gebyok jawa, seolah aku ingin turut membaur dengan budaya ini. 


Persiapannya satu bulan banget, soalnya sempet maju mundur kesiapanku untuk traveling lagi habis melahirkan. Tapi melihat semua sudah mempersiapkan jadinya aku harus bisa memotivasi diri sendiri deh. Alhamdulillah semua bisa berjalan.. Di backstage sengaja menggunakan model lokal supaya bisa ikut memajukan sesama industri fashion di tiap daerah.


Kali ini kan aku lagi coba untuk styling jilbab syari, karena ya selain lagi banyak belajar juga tentang hal ini aku ingin menjadi solusi buat temen-temen RMLC yang sekarang sudah mulai hijrah. ini bukan mau menkotak-kotakan sih, hanya meskipun dalam agama Islam ada banyak perbedaan pemikiran atau jalan hidup yang berbeda. Yang penting saling menghargai.. aku sih seneng ngeliatnya jadi seperti beragam tapi kita sama sama Islam.


Ada tokoh wayang yang ditampilkan disini, tapi memang didesign agar tidak menyerupai bentuk manusia. kalau diperhatikan badan dari Ajisaka ini terbuat dari tulisan hanacaraka. Dan dari kerudung yang bertuliskan Hancaraka ini ada tulisan riamiranda yang kita buat dengan gaya tulisan hanacaraka.


Alhamdulillah rejeki lagi untuk bisa kerjasama dengan Mbak Dewi Sandra lagi. Memang setelah acara di Semarang kemarin cukup amat membekas di hati para tamu yang hadir, seolah memang turun sang dewi untuk acara PPC kemarin. Ditengah jadwal yang padat, Mbak Dewi masih menyempatkan untuk hadir. Kejar-kejaran pesawat di pagi hari sampai langsung pulang setelah kita makan bakmi Kadin di malam harinya. Capek pasti, tapi hari itu Mbak Dewi beneran bisa memberikan energi buat semua yang hadir. Yang minta photo satu satu, selfie, terus lanjut boomerang..

 

Makasih juga buat dong buat suami yang ikut bantu acara ini, hehehe.. padahal tadinya dia mau stay dirumah untuk jagain Kahfia tapi karena jadinya nginep (awalnya sempet mau pulang pergi juga, pikir2 lagi akhirnya nginep deh.. hehehe walaupun galau berat).. Tapi rasanya bakalan capek banget kalau harus pulang pergi. 


Jadii.. koleksi Aksara ini akan ready disemua store riamiranda, SOGO Dept Store, Website www.riamiranda.com dan HIJUP.com tanggal 22 September 2018.

Mudah2an ketika mengenakannya kita semakin mengerti dan bangga dengan banyak sekali inspirasi dari kebudayaan Indonesia sendiri yaa..


Love,


Ria
ALL TIME PAGEVIEWS

1,868,750

POPULAR POSTS THIS MONTH

Kolase 2019

Trend Modest Fashion 2019 dari kacamata RiaMiranda.Fashion. Satu industri yang mau tidak mau ...

RMTS 2019 - The Show

Nah, sekarang aku mau cerita bagian show RMTS kemaren. Pasti banyak yang sadar bahwa ...

How to enjoy RMTS 2019

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga...Perasaan baru kemarin awal meeting untuk bahas ...

Dedare - FW 2018 Collection

Kemaren aku udah cerita lengkap ya tentang RMTS.. masihh berasa banget euphoria nya.. aku masih cek ...

RMTS 2019 - The Ambience

Jumat tanggl 30 November 2018 adalah hari yang paling ditunggu banyak orang, khususnya RMLC. Datang ...