BLOG ARCHIVE
19/02/2019

Tips Menjadi Ibu ala Ria Miranda


Aku rasa hampir semua perempuan, pasti melewati fase ini.. 
Semoga yang sedang berusaha untuk memiliki keturunan diberikan kemudahan dalam prosesnya, kita bisa berbagi cerita bersama.
Semoga Allah kasih yang terbaik ya. Jangan menyerah dan kecewa ketika gagal, karena pasti ada hikmah yang akan kita petik nantinya. 
Dan setiap usaha ikhtiarmu diberikan pahala olehNya..

Aku masih ingat dengan jelas bagaimana senangnya dan deg-degannya pas hamil Katya pertama kali, enam bulan setelah menikah.
Rasa senang dan khawatir campur aduk. 
Senang karena yang ditunggu-tunggu hadir juga.. tapi juga khawatir karena ini tanggung jawab besar. 
Titipan Allah.. gak boleh asal dan harus bener-bener dijaga amanah ini. Perasaan ini selalu ada meski sudah hamil yang kedua ataupun yang ketiga dengan Kina dan Kahfia. 

Apalagi di perkembangan awal anak nanti.. 
mereka bener-bener butuh kita dan bakal nyari kita banget karena bonding sewaktu ada di rahim ketika masih hamil. 
Mereka secara gak langsung akan ngerasa paling nyaman dengan ibunya sendiri.. Pengalaman untuk merasa dibutuhkan oleh makhluk kecil ini yang nggak bisa diungkapkan, yang bikin aku pun mantap untuk punya 3 anak. Perasaan ini yang kadang bikin aku kaget bahwa aku bisa melakukan hal yang sebelumnya aku rasa nggak mungkin aku lakukan. 

Selama menjadi Ibu aku nemuin banyak banget tantangan dan jujur tantangannya tuh beda-beda setiap anak. Setiap anak seperti memberikan sebuah bab pelajaran berbeda untuk kita berdua sebagai orang tua. 

Pelajaran apa aja yang diberikan oleh ketiga anakku?
Post kali ini aku mau share dikit apa aja yang aku lakukan saat aku bersiap menjadi Ibu. Semoga bisa jadi tips yang bisa diikuti atau sekedar jadi bahan pelajaran. 

Baca terus ya.. 

25/01/2019

Cerita Jarik - Koleksi SS 2019


Assalamualaikum… 
Apa kabar semuanya?  
Alhamdulillah masih dikasih umur di tahun ini, kesempatan untuk memperbaiki diri terus.. 

Dari memperbaiki hubungan manusia dengan manusia, dan yang paling penting hubungan sama Sang Pencipta. Ada juga planning istimewa yang dibuat khusus buat RMLC di tahun 2019 ini, karena ini tahun untuk merayakan brand RiaMiranda udah memasuki tahun kesepuluh.. Alhamdulillah…. 
#riamiranda1dekade

Jadi ikutin terus yaa apa aja yang akan diadakan ditahun 2019. 

Tahun ini juga, alhamdulillah menandai sepuluh tahun aku berkarya dibawah brand RiaMiranda. 

MasyaAllah… aku bersyukur dikasih kepercayaan luar biasa, khususnya dari RMLC yang konsisten mendukung karya-karya ku.. Bisa melangkah sejauh ini rezeki dari Allah SWT. Kalau Allah SWT gak ridho pasti gak bakal sampai sini. Hati ini selalu mengucap hamdalah atas nikmat bisa terus berkarya ini..

Mengawali tahun 2019, aku udah nyiapin satu koleksi yang sudah seringkali di request sama mayoritas RMLC yang merupakan ibu-ibu muda. Koleksi yang kayak gimana? Ayo baca terus ya…

Sering banget aku dapat masukan untuk memperbanyak koleksi Busui Friendly, padahal aku selalu bikin porsi khusus untuk setiap koleksi buat baju yang busui friendly tapi aku pernah cerita juga kan sebelumnya, kalau apapun yang aku kerjain dan buat di koleksi-koleksiku juga berasal dari feedback dari temen-temen, khususnya RMLC. Jadi, khusus di koleksi awal tahun ini… aku bikin koleksi spesial yang semuanya bisa digunakan ibu-ibu yang sedang menyusui si kecil, termasuk aku yaa… 


Nama koleksinya Jarik. 
Ada cerita apa dibalik nama Jarik? 
Aku coba share disini yah. 

01/01/2019

Assalamualaikum 2019

Hari ini 1 Januari 2019..

Tepat satu hari setelah tahun masehi 2018 berakhir, banyak yang memilih untuk merayakannya. Tapi nggak sedikit juga memilih untuk merenung, flashback apa yang terjadi di tahun sebelumnya dan abis itu tidur.. Yaa seperti hari hari biasa aja. 

Sudah dua tahun aku lebih memilih stay dirumah ngumpul sama anak2 di kasur, becanda nggak jelas sambil menikmati tawa renyah anak - anak terutama "medium".. 
nggak tau kenapa anak ini manis banget.. 
Pipi chubby dan tutur katanya yang yang manis, justru suka mengalah daripada kakaknya..
Suka tiba tiba bilang "i love you mama.." dengan suara khas anak kecil.. atau tiba2 meluk dan cium pipiku.. 

Tapi yang lebih dalem sih yaa pastinya banyak ngobrol sama suami, Ayah tuh paling bisa banget menggiring pembicaraan untuk bisa sama sama menyimpulkan perjalanan hidup kita selama setahun belakangan ini dengan nanya 
"Apa pelajaran yang kamu dapetin?
atau pertanyaan yang berasa insecure seperti 
"kamu bahagia nggak setahun ini sama aku?"...  sambil senyum senyum nggak jelas kayak mau nyindir pengen dapat jawaban manis gitu.. Hehehe.. 
tapi nggak jarang setelah itu aku jadi malah banyak bertanya dalam hati ke diri sendiri. 

Yup.. 2018 banyak sekali perubahan pola pikir aku. 
Tentunya pengen lebih baik yaa, setidaknya untuk diri sendiri.

Ada cerita pengalaman hidup yang aku temukan di akhir tahun 2018 kemarin, rasanya sayang kalau aku hanya simpan sendiri... niatnya sih siapa tau dengan sharing ini ada yang merasa mirip pengalaman hidupnya denganku dan jadi nggak ngerasa sendiri.

Pengalaman baru yang aku dapetin di akhir tahun ini dan banyak baca beberapa blog, yang ngerasa pengalamannya sama dengaku rasanya jadi "hei.. aku nggak sendiri, ada juga yang sama dan bisa survive tuh"... 

Semoga bermanfaat.. 
Baca terus yaaa...


08/12/2018

Dedare - FW 2018 Collection

Kemaren aku udah cerita lengkap ya tentang RMTS.. masihh berasa banget euphoria nya.. aku masih cek satu satu yang nge-tag di IG dan sharing keseruan RMTS kemarin. Masukan juga banyak, yang aku baca dan ada beberapa yang aku respond... jadi nggak cuma compliment aja tapi constructive critics also appreciated..


Nahh.. harus move on.. harus. Supaya nggak terlena dengan sesuatu yang sudah lewat (meskipun it's good to remember) dan harus mulai dengan sesuatu yang baru.. yang lebih baik lagi.


Kali ini aku pengen sharing cerita tentang koleksi Dedare..
Apa yang bisa dimaknai dari koleksi ini..
Kalau mau tahu, baca terus ya…
 




03/12/2018

RMTS 2019 - The Show


Nah, sekarang aku mau cerita bagian show RMTS kemaren. 
Pasti banyak yang sadar bahwa koleksi-koleksi yang ditampilkan kemaren itu diluar kebiasaan aku. Rasanya benar-benar keluar dari comfort zone ku. Kekhawatiran itu pasti ada, malah sampai saat show aku tetap khawatir. 
Yakin nih mau keluarin warna ini..
Kalau pikiran udah kemana-mana, alhamdulilah selalu ada yang ngingetin untuk gak khawatir berlebihan. Semua hal sudah ada yang merencanakan, tugas kita cuman melakukan yang terbaik dan ikhlas dengan semua usaha yang kita lakukan. 
Jadi yaa bismillah, kalau nggak dicoba kita nggak akan tau kaan..



RMLC.. dapat salam dari Afgan gaes..
Hampir aja khilaf, dikirain suami sendiri ternyata Afgan.. monmaap gan.. 
Hehehehe... 

Baca lebih lanjut yukk.. 



ALL TIME PAGEVIEWS

1,919,626

POPULAR POSTS THIS MONTH

Cerita Jarik - Koleksi SS 2019

Assalamualaikum… Apa kabar semuanya?  Alhamdulillah masih dikasih umur di tahun ...

PPC Bandung 2019

Alhamdulillah..Acara pertama di tahun 2019 bisa berjalan lancar.. sesuai dengan apa yang ...

Tips Menjadi Ibu ala Ria Miranda

Aku rasa hampir semua perempuan, pasti melewati fase ini.. Semoga yang sedang berusaha untuk ...

Arti Hijab Untuk ku

Ada yang spesial di bulan Febuari niih. Bukaann.. bukan hari kasih sayang.. kita kan nggak ...