ALL TIME PAGEVIEWS
1,227,817
BLOG ARCHIVE
25/03/2016

Looking for Fashion Designer


Sejak Nindra (fashion designer team yang dari awal bareng sama aku) resign karena harus ikut suaminya keluar kota, otomatis kerjaan jadi menumpuk dan load kerja team yang sudah ada jadi bertambah. Akibatnya banyak yang lembur dan beberapa jadi kecapean.
Rasanya memang selalu ada aja kegiatan yang membuka opportunity baru, sayang kalau dilewatkan dan tentu aja berpengaruh ke perkembangan usaha ini. 

Alhamdulillah #riamirandateam jarang ada yang resign, mungkin beberapa resign karena tidak cocok dengan suasana kerjaan dan ada yang sejak menikah jadi nggak boleh kerja. Punya team yang loyal itu asset banget, kalau aku menerapkan kerja dengan membebaskan team untuk eksplore dari track koleksi yang sudah dibuat sebelumnya. Aku juga sangat bebas kalau mau ada diskusi, meskipun kalau lagi nggak ke kantor tapi aku berusaha untuk reachable oleh team-ku sendiri.


Nah sekarang lagi nyari nih pengganti Nindra.. Siapa sih yang aku cari?
Orang yang memang punya passion di fashion muslim, yang senada dari segi pemilihan warna dan busananya, kalau ada pengalaman kerja itu jadi nilai tambah apalagi bisa styling. Aku nggak nyari orang yang datang dengan IPK tinggi, atau pengalaman yang sudah puluhan tahun.. tapi orang yang mau membuka diri untuk bisa bekerjasama dengan team dan mau menerima masukan dan culture kerja yang sudah ada terbentuk. Supaya perjalanannya lebih smooth dan nggak ada gesekan antara pekerja yang berarti.
Apalah artinya punya team yang pinter tapi kerjanya saling sikut dan mencari kesalahan.. kan capekk sendiri..

Ada salah satu team design-ku yang lulusan hukum S1. karena disuruh orang tuanya (bapaknya lawyer), tapi hatinya dan bakatnya keliatan banget ada di fashion. Dia sempet ikutan free course di ESMOD dari buku PASSHION yang dulu aku terbitin.. Terus dia minta magang, dan setelah ngeliat bakatnya akhirnya sekarang sudah permanent di team. Awalnya pendiem, karena mungkin merasa nggak ada background fashion school. Tapi setiap design dan hasil research untuk bikin moodboard selalu bagus. Alhamdulillah sekarang lebih mudah berkomunikasi dan bisa koordinasi dengan team yang lain.

Karena jadi fashion designer itu harus bisa koordinasi dengan banyak bagian, mulai dari tukang bahan, tukang pola, styling sampe ke media juga harus bisa. 

Kalau kamu atau temen atau saudara kamu ada yang memenuhi kriteria ini :
- Wanita usia 20 - 35 tahun
- Single / jika sudah menikah diperbolehkan suaminya untuk bekerja
- Punya background sekolah fashion dan punya taste yang bagus 
- Punya kemampuan berkomunikasi dengan baik, bisa mengungkapkan pendapat, open -minded dan internationally fashion aware.
- Wajib pake hijab ya selama di kantor.
- Sehat dan nggak ada penyakit bawaan yang mengkhawatirkan.

Benefit mulai dari gaji, bonus, free time to do research, fun things bareng mulai dari zumba sampai pengajian. Yang penting bisa nyaman kerjanya, karena ini adalah passion dan hobby yang sangat asik banget.. apalagi ngeliat karya jadinya.

Coba kirim lamaran kerja kamu ke meutia@riamiranda.com dengan subject Apply FD sebelum tanggal 31 Maret 2016.
Jangan lupa attach CV dan sketsa design kamu yah.



Love,



Ria

POPULAR POSTS THIS MONTH

riamiranda Sans Titre - Ramadhan 2017 Collection

Bismillah untuk koleksi Ramadhan 2017 kali ini..tahun lalu alhamdulillah diterima baik untuk ...

Sehari jadi Guru TK

Hihihi.. seru kali yaa..begitu ditawarin sama gurunya Katya untuk mengisi parents sharing session ...

Behind The Scene - Wardah TVC Filler Ramadhan

Assalamualaikum May!!Nggak kerasa udah masuk bulan Mei, dan sebentar lagi Ramadhan sudah mau ...

Behind the Scene - #RoycoShareAMeal Campaign

Alhamdulillah ada kesempatan untuk terlibat produksi dengan brand besar dari Unilever lagi.Kali ini ...

riamiranda Outing 2017

Alhamdulillah setiap tahun bisa ngajak semua #riamirandateam untuk liburan outing kantor. Ini udah ...