ALL TIME PAGEVIEWS
26/12/2016

Opening riamiranda Store Semarang

Alhamdulillah..
Ini adalah store terakhir di tahun 2016.. ada beberapa permintaan opening store tapi yang bisa dan siap untuk launch di tahun 2016 adalah Pekan Baru dan Semarang.

Ngebuka cabang itu mudah, yang sulit itu adalah gimana caranya kita bisa ketemu dengan partner yang ngeliat bisnis ini bukan hanya sekedar jualan baju. Bukan cuma untuk mengambil momentum demand busana muslim yang meningkat.. Tapi lebih dari itu.. nah itu yang susah. Kita nggak mau satu dua tahun buka terus tutup.. pengalaman ada tapi kita belajar untk terus ada improvement lah.. Memang bukan aku yang ngerjain dan handle bisnis tapi lebih ke soul dari sistem kerjasama ini. Karena kan aku yang akan berhubungan sama partner-nya nanti.
Kebanyakan emang partnerku adalah perempuan, dimana suaminya juga ikut bantuin di bisnis ini. Sama seperti aku dan mas Pandu yang juga akhirnya terjun 100% di bisnis ini. Jadi ini bisnis keluarga, bisnis suami istri deh..

Semarang.. dulu yang awal survey mas Pandu dan dia udah bilang nemu tempat yang oke banget dan bakalan jadi the only one concept yang kita punya. Tempatnya di Kota Lama, mirip seperti bangunan eropa karena memang peninggalan Belanda.

Nah penasaran kan?
ini dia cerita perjalananku untuk opening store di Semarang tanggal 23-24 Desember 2016.

Karena first flight.. aku ketinggalan pesawat.. hiks.. ini baru pertama kali ketinggalan pesawat.. drop.. hehehe tapi untungnya naik garuda jadi dihandle dengan baik sama petugasnya kita dapet next flight.

Hikmahnya aku jadi bisa santai dan nikmatin terminal 3 yang hampir semua sudah buka tokonya. bisa OOTD dan bisa ngobrol sama suami.. ngobrolin planning bisnis 2017 sampe ke hal yang nggak penting deh..

Begitu sampe Semarang, karena emang udah telat jadi nggak sempet ke Lawang Sewu. Kita langsung ke butik untuk ngeliat perkembangannya dan gimana dekorasinya.
Aduh aku seneng banget.. terlihat industrial tapi tetep chic!
Sebelahnya bistro namanya Spiegel, sama dengan nama bangunan yang dulunya adalah toko yang menjual barang berkualitas. Karena kosong sempet jadi gudang yang nggak keurus.. terus di beli sama orang Semarang dan di renovasi habis sampai dengan sekeren ini.. Diatasnya ada rooftop yang bisa ngeliat gereja blenduk dan gedung namanya Marba.

Manekin Challenge? why not i'm challenge the manekin here now..

Lumayan capek, tadinya pengen nyantai makan malem yang nggak perlu dress up. Tapi Dessy bilang mesti rapih katanya.. Ternyata emang mau dikasih surprise sama Monik, partner ku di Semarang, kita dinner di Nestology dan dihadiri oleh sekitar 35 orang rmlc Semarang dan Jateng. Dekorasinya niat banget..
Eh dikasih surprise kue dan Dessy yang ulang tahun udah lewat juga dikasih surprise..
Rasanya nggak habis2 di kasih surprise..

Nggak kerasa makan malam selesai jam 10.30 dan besok kita mulai acara jam 09.00..

Di acara opening ini Monik kayak mau nangis.. hehe tentulah ya dia emang niat banget untuk bisa ngasih yang terbaik untuk opening store ini. Dokter yang banting arah untuk bisnis fashion ini memang awalnya customer di Jogja. Ngeliat peluang dan di kasih izin sama orang tuanya jadilah mantap untuk jadi partner.

Padalah store belum buka, tapi dia udah ngumpulin orang2 untuk ketemuan dan bikin rmlc semarang. hanya dari instagram loh.. niat banget menghubungi satu satu terus janjian.. sampe akhirnya pas opening ini rame banget yang datanng.

Farewell lunch bareng sama RMLC lain.. ada yang datang dari Jakarta pulang pergi untuk datang ke event ini. Kita makan siang bareng terus pisah disini..
seru sih dan nggak nyangka banget bisa serame ini..

Eits.. kebetulan lagi musim duren dan aku di kasih surprise kita makan duren yang matang di pohon dipinggir laut di Marina. Juara enak banget!! nggak bau pas makan tapi begitu sendawa bau duren keluar semua.. Hahaha.. Seneng karena santai banget rasanya pas ngobrol dan kita fokus banget sama duren-nya. Hahaha...

Makasii banget Monik dan temen-nya.. seneeeng banget walaupun cuman semalam tapi seru banget.. Sangat pengen bisa balik lagi dan keliling Semarang untuk makan dan ngeliat sejarah bangunannya.

Jadi sekarang bisa ke butik riamiranda di Semarang yaa..

Love,

Ria

POPULAR POSTS THIS MONTH

London Trip 2017

Assalamualaikum..Beberapa bulan sebelum haji aku diajak Wardah untuk ke London dalam rangka acara ...

Family Staycation at The Central of Jakarta

Staycation.. hehehe liburan di dalam kota.. nginep di hotel sama keluarga..Itu konsep liburan tanpa ...

Fabelio Experience

Bicara tentang dekorasi rumah dari dulu aku paling semangat. Mungkin karena style fashionku awalnya ...

London Road Trip : Oxford & Cambridge

Kebetulan ada sepupu yang udah hampir setahun tinggal di London, dan biasa road trip. Kita juga ...

A Sweet Escape in London

This is my Sweet Escape to London story!Assalamualaikum lagii..Akhir bulan Oktober ini banyak ...

Jakarta Fashion Week 2018

Bulan Oktober ini sudah jadi jadwal perayaan fashion week di seluruh dunia, termasuk ...