ALL TIME PAGEVIEWS
1,293,147
BLOG ARCHIVE
18/12/2014

riamiranda TRUNK SHOW 2015


Bismillahirohmanirrohim.

Akhirnya acara tahunan ini bisa kembali dikerjakan, insyaAllah bisa lebih baik dari tahun lalu.

wardah presents riamiranda TRUNK SHOW 2015
5.12.14
The Hall Senayan City Jakarta
10.00 - 20.00 WIB

ini adalah acara yang aku buat untuk silaturahmi sama bisnis partner House of Riamiranda (alhamdulillah akan hadir dari beberapa kota), reseller, buyers, relasi, media, sahabat sesama muslimah dan loyal customer yang selama ini sudah support akan perkembangan riamiranda sebagai brand.

di acara ini juga sebagai salah satu moment untuk memperkenalkan apa yang akan aku lakukan di 2015, seperti mendisplay koleksi Spring Summer 2015 jadi bisa dilihat dan dipegang langsung produknya, koleksi kolaborasi dengan seniman dan fashion designer asal Jepang, bazaar year end sale dimana diskonnya akan 70% bahkan buy one get one!, dan Trunk Show. Kenapa Trunk Show, karena konsepnya memang intimate personal dan lebih santai. 

Diacara ini juga akan ada beberapa booth dari Wardah, Qultum Media, ESMOD, La Mer watch yang akan kasih diskon 10%, Pla Shoes, Miranda Living (apakah ini?), Noor, Zalora dan akan ada food beverage booth yang aku suka seperti Prunee Lapis Surabaya, dcakes by dewi, addictea dan juice_day! semuanya aku yang pilih dan sengaja diundang untuk meramaikan acara TRUNK SHOW.

Pagi hari ada Fashion Design Class bareng ESMOD Jakarta, materinya juga ada yang baru yaitu Fashion Styling Tips. Kadang kita sibuk membuat sketsa, tapi sering banget pas bajunya udah jadi kok nggak sesuai harapan. Makannya butuh ilmu fashion styling supaya bisa mix and match terlihat menarik. FDC ini adalah yang terakhir, penutup, karena aku pengen fokus supaya bisa ngasih design kreasi yang terbaik di tahun 2015.

Event ini dibantu oleh banyak pihak, selain team  sendiri karena kita nggak pakai EO. banyak sponsor yang mau mendukung seperti Wardah, Zalora, Bank Bukopin, Doku, Kasibo, Qultum Media, MJ Fashion Display, Premiere Picture, ESMOD, Uttara Communication, Noor, Pla, La Mer, Hijabella, Scarf, Laiqa dan Female Daily Network. 

Jadi apa trend fashion muslim 2015?
1. akan lebih simple dengan penekanan pada aplikasi busana muslim yang longgar
2. warna pastel seperti sky blue, light yellow, dan warna soft namun tidak terlalu pucat.
3. cara pemakaian busana yang mix kemeja putih dengan jaket outer yang digulung, plus mix dengan celana dan rok.
4. pemakaian hijab style jauh lebih simple, bahkan kerudung segitiga akan menjadi trend. 
5. warna earth colour seperti khakis, putih dan krem akan mendominasi.

Trend fashion ini setelah research berdasarkan trend forecast dari WGSN dan juga berdasarkan dari idealisme sendiri. Maka jadilah koleksi yang diperagakan pada trunk show ini ada yaitu pusako, dahayu, kasbah, typo dan outer series (capsule collection). Semua koleksi ada 53 looks (dikerjakan dalam waktu 2 bulan) diperagakan oleh 20 model profesional dengan koreo dari mas Wawan Soeharto. koleksi ini lebih detail dengan styling yang simple, karena aku memakai motif print dan sablon untuk koleksi typology.

event ini purely dikerjakan in house oleh teamku yang rata-rata muslimah semua tanpa menggunakan EO. selain untuk kekompakan, juga untuk melihat sejauh mana team bisa mengatasi pressure dan think thank dalam mengambil keputusan.

nah ini adalah beberapa photo dari event trunk shownya : 

Rehearsal itu penting. Untuk event ini kita sampe 4 kali run through untuk bisa tau flow-nya.




Display produk kolaborasi yang dipadukan dengan design corner dan Miranda Living.
I love the display!!


Year End Sale.. sampai diskon 70%. Yes hanya satu hari aja, supaya yang sudah datang ke event ini juga happy.


Pajangan 12 manekin dari Maju Jaya Fashion Display. ini adalah konsep baru yang coba diberikan, dengan pajangan manekin ini orang akan bisa langsung melihat dan merasakan textile dan warna secara langsung untuk koleksi 2015.


Nggak masalah kasih lihat apa yang aku kerjakan, ini ada di design corner.
Inspirasi dan semua sketsa gambar untuk koleksi ada di moodboard ini.


Fashion Design Class bareng dengan Miss Ruti dari ESMOD Jakarta. Bikin class 2014 ini punya pengalaman yang lebih kaya dibandingkan yang sebelumnya. Apalagi dengan tips styling.

I love sharing, but I want to make a positive and meaningful sharing, especially for me as personal. Mungkin karena Papa juga dosen, jadi ada naluri pendidikan / mengajar / sharing lebih enak ya. 


51 participants langsung praktek untuk membuat kolase dari potongan gambar di majalah digabung dengan kreasi menggunakan bahan / kain dan detail.



Tadaa... launching buku Fashion Friendship yang juga sudah bisa langsung dibeli pada saat event ini berlangsung dari Qultum Media.


Official photo with Jenahara, Wardah, Zalora dan Qultum Media.



Dian Pelangi! She brings rainbow in my event, thank you Diandraaa....
Looking soo pastel on Pusako Skirt 2015 collection.


My MUSE, Tante Arti Ariotedjo. 
Aku udah lama penasaran sama pribadinya pas ngeliat di majalah - she wore Biyan so classy, nggak tau kalau beliau adalah mamanya Mesty. Why she's my MUSE, i love the way she dress and act really reflect a muslimah that I imagine for every design.
Thank you for coming.


Here's the Trunk Show!!






selain itu dari beberapa media yang hadir, kebetulan ini ada liputan acaranya dari NET TV yang bisa dishare.. please check it out.

thank you for watching!
see you at riamiranda TRUNK SHOW 2016.


Love,



Ria





POPULAR POSTS THIS MONTH

Surprise Birthday Party!

AlhamdulillahJuly adalah memang bulan yang selalu ku nantikan setelah Ramadhan, karena I was born ...

#keluargarosadi Liburan Bali

Liburan Katya masih lama dan biasanya kalau di rumah suka ada aja drama-nya. Akhirnya kita ...