ALL TIME PAGEVIEWS
1,293,167
BLOG ARCHIVE
18/02/2017

riamiranda PRINCIPIA Spring Summer 2017

Bismillah..koleksi 2017 sudah dimulai, kemarin kan kita sudah launching di acara RMTS 2017 dan IFW 2017 ya.. Alhamdulillah sudah banyak yang nanyain dan kemarin launching di blibli.com langsung sold out 10 menit.

Aku pengen cerita sedikit tentang koleksi Principia ini..
Karena koleksi 2017 ini punya cerita yang dalem makna-nya tentang relationship.. Bukan #relationshipgoals ala anak jaman sekarang yah, tapi hubungan kita dengan sekitar - sesama teman, alam, dan kepedulian kita terhadap sekitar. Kan ada yang bilang alam akan bertindak sesuai dengan apa yang kita lakukan. Banjir terjadi karena penebangan pohon, udara polusi karena banyak kendaraan dan pembakaran hutan. Jadi sebenernya perubahan alam itu terjadi sebagai cermin perilaku kita. Sementara ada juga yang bilang, kalau mau lihat ketakwaan seseorang jangan dilihat dari ibadah yang dilakukan - karena itu sifatnya untuk pribadi, tapi lihatlah dari bagaimana dia memperlakukan orang lain. 

Kita bisa ngeliat seseorang itu dicintai masyarakat atau tidak ketika dia sudah meninggal. Masih inget banget Ustadz Jefry / Uje ketika itu meninggal, ribuan yang mengantarkan jenazah. MasyaAllah..

Koleksi Principia ini juga hasil kunjungan ke Wot Batu di Bandung dan ngobrol sama Om Sunaryo (kebetulan pas kita datang beiau ada), aku suka bahwa konsep Wot Batu itu sebagai refleksi Sunaryo terhadap dunia. semua di dunia ini berpasangan, perjalanan hidup yang lurus ikhlas dan tentunya bagaimana kita memiliki hubungan dengan sesama makhluk hidup.

Nah dari situ aku banyak ngobrol sama suamiku, sama tim kreatif dikantor dan juga refleksi muhasabah kalau abis sholat. Aku kan orangnya suka dibawa baper yah, nggak bisa cuek gitu apalagi sama kata orang lain. Penting banget buat kita ngejaga hubungan dengan orang sekitar, kita nggak tau kapan kita butuh pertolongan mereka. 

Dengan konsep Private Privew Collection – Koleksi Principia spring/summer 2017, mengemasnya lebih dekat dengan alam. Karena dalam membuat koleksi ini aku terinspirasi dari salah satu judul buku karya Sir Isaac Newton yang membahas mengenai gravitasi yaitu, Philoshopiae Naturalis dan Principia Mathematica. 

Warnanya terinspirasi dari keindahan Danau Kalimutu, Nusa Tenggara Timur, dari koleksi ini ingin menyampaikan pesan agar kita sebagai manusia lebih memperhatikan kembali kondisi alam saat ini dan memperlihatkan hubungan antara manusia dengan alam.




Motif yang digunakan didominasi pattern topografi bumi dan iconic pattern riamiranda dengan pengembangan baru yang terinspirasi dari ukiran kayu anak tangga klasik.

Dipadukan dengan warna–warna earth tone seperti sky blue, blue ocean, maroon dan soft brown yang dikombinasikan dengan warna cerah seperti pink salmon, peach dan mustard yellow. Kalau secara warna memang lebih earth color, disesuaikan dengan warna bumi. Kan nggak ada ya warna bumi yang pastel. Hehehe..

Yang bikin seru adalah launching rencananya diadakan di kaki gunung Bromo, Malang. Kenapa di Malang ? Karna aku jatuh cinta dengan eksotisme alam dan keindahan kotanya (seperti Bromo, kota Batu dan tentunya Batu Secret Zoo.. 
Aku mau ngajak Katya dan Kinara kesana, terakhir ke Malang pas hamil 5 bulan, aku naik sampai ke atas gunung dan ngeliat sunrise Bromo. Ngeliat Katya pas di bukit teletubis seneeeng banget, rasanya pengen ngajak lagi kesana.

Siluet potongan busana yang tegas namun ringan merepresentasikan karakter wanita yang tegas dan lembut, yaitu seorang wanita yang lemah lembut namun dapat mempengaruhi lingkungan sekitarnya.
Bener kan? yang telaten ngurusin taman dirumah kebanyakan wanita, yang lebih care sama sampah dll itu kebanyakan juga wanita.
Semoga acara PPC – Principia di Malang lancar tidak ada hambatan dan semua tamu undangan yang hadir senang dan nyaman dengan konsep show yang akan beda banget dari biasanya.


Jadi Principia ini launch duluan di blibli.com kan, karena mereka ada special design project gitu.. Terus alhamdulillah langsung sold out cuman 10 menit sejak launch tanggal 7 Feb 2017. click disini atau disini

Alhamdulillah bangeett seneng rasanya.. Mudah-mudahan untuk launching koleksi yang official collection di webstore dan seluruh cabang riamiranda store ini juga bisa mendapat sambutan yang seru yaahh..

Love,


Ria

POPULAR POSTS THIS MONTH

Surprise Birthday Party!

AlhamdulillahJuly adalah memang bulan yang selalu ku nantikan setelah Ramadhan, karena I was born ...

#keluargarosadi Liburan Bali

Liburan Katya masih lama dan biasanya kalau di rumah suka ada aja drama-nya. Akhirnya kita ...