ALL TIME PAGEVIEWS
1,456,693
BLOG ARCHIVE
07/11/2016

#PrivatePreviewCollection city no. 6 - Padang

Alhamdulillah rangkaian roadshow ke beberapa kota yang ada cabang riamiranda store tahun ini sudah selesai, total ada 6 kota! Mulai dari Bandung, Jakarta, Palembang, Lombok, Jogja dan terakhir di Padang. 
Seneenngg semua berjalan lancar, malah berkembang jadi ada jalan-jalan bareng #rmlc yang memang pas ke Lombok mereka minta ikutan juga. Teruss sampe ke Jogja dan terakhir di Padang ini. 
Aku sih seneng aja, karena kan malah jadi lebih seru, ada kegiatan lain nggak cuma show aja tapi juga belajar tentang kota itu sendiri. 


Nah pas di Padang ini memang disiapin lebih matang, belajar dari pengalaman sebelumnya di kota Lombok dan Jogja. Seperti mekanisme show, belanja nya supaya nggak heboh seperti di Jogja lagi.. Ada oleh-oleh kecil yang sudah disiapkan panitia, melibatkan travel agent untuk bisa membantu perjalanan. Yang jelas setiap perjalanan sebenarnya baby friendly, pas ke Padang ini ada yang bawa anak. Aku seneeng dong.. artinya tetap menjalankan tugasnya sebagai ibu meskipun mau jalan-jalan.. yang nggak bawa anak juga tentu sudah mempersiapkan segala sesuatunya buat anak-anak dirumah. Yang pasti we deserve such me time with friends.

Show lancar, ada hadir Dian Pelangi juga, RMLC seneng, semua kebagian koleksi Dejavu ... yahh ini dia cerita lengkap tentang PPC Padang kali ini..






Yang ikutan PPC Padang ini 60% adalah anggota baru, sempet khawatir karena yang sudah akrab sebelumnya takut jadi nggak bisa blend in. tapi ternyata nggak dong.. malah bisa akrab juga sama yang baru. Mereka beneran pengen nambah saudara, mau seru-seruan selama di Padang dan yang jelas nyobain semua makanannya. 

Mulai dari nyobain baju adat di Padang Panjang, nginep di Novotel Bukittinggi, makan pisang panggang di Pasar Atas Bukittinggi sampe photo bareng di depan jam gadang. Besoknya kita ngerasain makan bajamba (makan dilantai beralaskan daun pisang pake tangan bareng-bareng), ngedengerin balas pantun sampai ke istana Pagaruyung. Sampe Padang malem langsung makan ikan bakar di Taplau.  Capeee tapi yaa seruu bangett..

Hmmm.. apa ya.. banyak banget yang ada dipikiranku.. Bersyukur udah pasti ya..rasanya inilah sumber kekuatanku dalam berkarir, dikelilingi oleh banyak orang yang support. Jadi meskipun tahun ini cobaan produk bajakan pattern kain ternyata masih banyak yang support kok.  Ngeliat masing-masing RMLC saling ngobrol, saling ngejagain anak yang diajak ikut, selfie bareng-bareng bahkan mereka karaoke sampe jam 3 pagi. Duh senengg bangt ngeliatnya pada akrab.. seneng aja gitu kok dari baju malah bisa bikin berasa udah berteman lamaa banget..

Setelah sharing dan ngobrol bareng, Bubu ngomong kalau “kayaknya baju riamiranda itu kayak ada jiwa-nya, bajunya itu kayak bisa ngomong dan ngebuat orang yang make bisa pembawaanya seperti designernya”… denger itu aku cuma bisa diem dan terharu dalam hati. Oohh ternyata ini yang mereka rasakan.. alhamdulillah.. Aku nggak ngeliat ada yang lebih menonjol dari rmlc, semuanya sama, sifatnya mirip-mirip.. aku juga nggak ngerasa harus yang jadi center attraction, beneran ngerasa biasa aja dan justru lebih nyaman. Aku bisa aja duduk dipinggir, photo duduk dibawah.. yaa biasa aja. Lebih nyaman rasanya.



Sarapan paling enak emang di Novotel Bukittinggi..





Ngopi dulu di Kiniko Kopi!!


Kita nyobain makan ala Padang yang namanya Bajamba.. alhamdulillah semua seneng karena ini pengalaman baru, kita disambut dengan pantun dan segala tarian tradisional Minang. Seruuu... aku juga baru pertama kali nih nyobain..





Seruuu kaann?? kalau aslinya lebih seru, karena kita nggak ada habisnya ngobrol.. Kita diem kalau kenyang dan tidur. 
Selebihnya kita akan sibuk ngobrol sama ngunyah makanan..

RMLC yang ikut juga lucu-lucu, diem pas awal ternyata seru banget..
Terkadang aku juga jadi pikiran ya.. harus bisa ngejaga keharmonisan dan kekompakan RMLC ini, tapi aku yakin Allah yang akan menjaganya. Mereka terbentuk karena gerakan hati yang Allah gerakan. Aku nggak pernah mengarahkan, apalagi meminta. 

Show kali ini cukup gambling, karena paginya gerimis sementara kita mengadakan event nya di outdoor. Jadi segala persiapan dan dekor sudah disiapkan untuk outdoor.. Kita bismillah aja deh.. Apalagi pihak Mercure Padang sangat fleksibel dan membantu proses persiapan acara ini dengan maksimal. 
Padahal last minute itu banyak perubahan disana sini.. hehehe..

Yang bikin seru lagi adalah kehadiran Dian Pelangi diacara ini yang kebetulan memang ada jadwal ke Padang bareng dengan Wardah Team. Jadi konsep dejavu collection ini juga seperti rendezvous dengan Dian yang terakhir ke Padang 5 tahun lalu pas nikahanku. 











Nah ini dia orang tua yang selalu support, awalnya tidak menyetujui untuk aku bisa mandiri di Jakarta dan belajar fashion di ESMOD. tapi akhirnya aku bisa membuktikan bahwa apa yang kita minati dan tekuni secara serius insyaAllah bisa membawa kesuksesan tersendiri. Sukses itu relatif, tergantung gimana kita menilai sukses.. tapi buatku membuat orang tua tersenyum seperti ini itulah sukses buatku.




Show berjalan lancar, modelnya juga rapih dan udah ngerti banget proses GR dan lainnya. Angin laut lumayan kenceng jadinya baju seperti tertiup angin bagus deh jadinya..


Yah inilah ceritaku untuk perjalanan event..
Terima kasih buat Wardah dan hijup.com yang selalu percaya dan support, sementara yang lain masih meragukan akan berjalannya acara ini. Sekarang travel agent mulai minta kerjasama untuk bisa arrange event #riamirandaTravelSeries 2017..

Bismillah.. sekarang mau fokus sama RMTS dulu yaa..


Love,


Ria



POPULAR POSTS THIS MONTH

#inikomitmenku

Setiap tahun kan aku selalu membuat tema besar dalam koleksi tahunan..Aku emang pengen dalam setiap ...

riamiranda Annual Trunk Show 2018

Assalamualaikum..Waktu rasanya cepat sekali berjalan, nggak kerasa banget ini udah mau akhir tahun ...

aku dan HIJUP.com

Assalamualaikum..Hmm.. kalau ngebahas tentang RMTS itu nggak habis habis sih.. soalnya memang ada ...

riamiranda Himalayan FW17 - Creative Process & Inspiration

Himalaya.. Salah satu pegunungan tertinggi yang ada di bumi.. simbol kesuksesan, puncak ...

Bisnis Lancar Ketika Taat

Assalamualaikum..Dari postingan instagram aku sebelumnya, pas kemarin isi workshop dengan Sunlight ...