ALL TIME PAGEVIEWS
1,317,729
BLOG ARCHIVE
20/02/2017

#riamirandaMalangBromoTrip - Launching Principia


This is the day, 18 Feb 2017 the collection launch day. Ini puncak acara kenapa kita semua jauh jauh ke Malang. Ya untuk fashion show koleksi Principia. 

Dari awal dikasih pilihan emang langsung cinta dan memutuskan untuk ambil tempat di Amarta Hills ini karena punya fifteen celcius, cafe outdoor dengan view ke gunung Arjuna beratapkan langit biru dan pake AC alam pegunungan. Ini sesuai banget sama koleksi Principia yang memang terinspirasi dari alam. Kita hidup punya hubungan dengan alam. 


Dari perjalanan PPC ini juga menggambarkan koleksi Principia, dimana temen-temen RMLC keliatan banget saling hormat, saling support dan bisa dapat kenalan temen baru. Meskipun beberapa orang sudah pernah ikutan PPC sebelumnya, tapi tetep bisa blend in dengan yang baru. Habluminannas.. 

Inilah konsep kenapa koleksi Principia motifnya begitu beragam. Satu titik ada hubungan dengan titik lain, garis tegas membentuk seperti topografi yang ada di peta. 

Kenapa ada tulisan Bromo, Kelimutu dan Puncak Jaya di Papua? Karena gunung itu menggambarkan sesuatu yang tinggi, manusia selalu ingin mencapai puncak. Udah kayak lagu Akademi Fantasi Indosiar jaman dulu ya “ Menuju Puncak.. Gemilang abadii…” Hahaha..

Udah fitrah manusia untuk selalu ingin dapat lebih, mencapai kesuksesan, mencapai puncak dalam hidup, karir atau apapun itu. Bahayanya kalau kita terlalu ambisius tanpa memperhatikan bahwa kita hidup tidak sendiri, lihat sekitar dan jalin hubungan yang baik dengan manusia dan alam.. inilah konsep horizontal relationship. Inilah cerita dibalik koleksi Principia. 


Bromo adalah salah satu sumber inspirasi koleksi awal tahun bernama Principia. Koleksi yang punya konsep yang sangat bermakna, yaitu hablumminannas atau relationship horizontal. Garis tegas bentuk topografi menggambarkan bahwa kita hidup pasti ada sekeliling-nya, jika kita baik maka sekitar kita akan terkena dampak baik yang kita lakukan. 

Detail iconic pattern riamiranda yang dibentuk ulang menyerupai titik planet di angkasa yang terhubung satu sama lain. Bahkan untuk menghindari produk bajakan, tahun 2017 kita sudah membuat resleting dengan logo kita sendiri. 

Koleksi ini perdana untuk menggunakan 100% organic cotton, sebagai gambaran bahwa koleksi ini memang terinspirasi dari alam. Tentu dengan bahan katun justru akan mudah kusut, tapi itulah ciri khas nya sama seperti kain linen.

Percaya deh, jika kamu ketemu orang dengan baik baju yang sama, selama itu baju riamiranda kamu justru akan bisa punya chemistry dan kode tersendiri sebagai #rmlc. Ajaklah bicara jika memang berpapasan, siapa tau dia adalah teman baru yang bisa menjadi saudara.

Sampai di hotel, aku di make up sama Devi Maulidha – partnerku yang dari Balikpapan dan jago make up juga. Kaget sih karena di Malang ini banyak partner yang datang, dari Jogja, Semarang, Lombok dan Balikpapan! Meskipun nggak ikutan tur ke Bromo, tapi tetep datang dan support acara ini.

Tamu yang udah datang dikasih catalog pemesanan koleksi Principia dan dibatasi, atas masukan dari RMLC juga karena untuk menghindari orang yang mau beli terus di jual lagi. 




Sebelum dimulai sempet gerimis sedikit, tadinya udah di pasang jok di kursi biar empuk tapi di tarik lagi karena takut basah. Duh panitia udah panik, sebenernya udah ada plan B tapi kita tetep berdoa supaya nggak jadi hujan.  Pas aku datang alhamdulillah matahari malah muncul, jadinya panas deh. Ajaib memang cuacanya, tapi inilah kuasa Allah. Aku nggak mau pake pawang hujan, karena hujan itu alam yang mengatur. 




Alhamdulillah semua berjalan lancar, tamu datang sekitar 200 orang bahkan banyak beberapa yang hadir meskipun nggak ada undangan. Untungnya bisa terakomodasi, ada yang tetap berdiri. Sebanyak 16 models dari lokal Malang yang kita audisi via email juga lancar. Aku emang mau melibatkan lingkungan terdekat, kolaborasi dengan local talent.





Setelah show, sesi photo-photo deh.. mulai dari photo grup sampai satu satu semua minta. Nggak berasa capek, karena udara mendukung banget.. Alhamdulillah seneng banget bisa ketemu sama Hijabers Malang, RMLC Jatim dan customer yang udah datang dari jam 9 pagi padahal acara jam 14.00..






Selesai acara, tiduran sebentar karena jam 7.30 malam udah mesti jalan untuk dinner di Jambuluwuk resort, sengaja disini supaya ada suasana baru dan ketemu sama RMLC Jatim juga. Daan di kasih surprise handmade RMLC profile photo.. Terima kasih banyaakk..



Pulang dari dinner kita ngumpul di kamarnya Bubu, karena ngambil kamar yang family suite. Rombongan anak dan susternya.. 

Ada cerita nyata dan membautku kagum juga ternyata salah satu RMLC, namanya Nidya tapi kita manggilnya Bubu. Dia nggak ikutan ke Eco Green Park karena anak-anak belum siap, di lobby ketemu sama 3 orang RMLC dari Banjarmasin yang ternyata bela-belain ke Malang untuk ikut acara PPC tapi nginepnya jauuh deh dari Amarta Hills. Setelah ngobrol dan kebetulan karena ada satu kamar kosong, akhirnya Bubu nawarin deh ikutan nginep – karena kan kasihan jauh-jauh datang gitu nggak kebagian kamar. Aku terharu banget, padahal Bubu belum kenal, ini simply karena mau bantu sesama RMLC. 

Terus akhirnya dikamar bubu kita ngobrol, ketawa dan makan ketan makanan khas batu. Malam itu seru banget, nggak kerasa kita ngobrol sampai jam 12 malam. Bahkan sampai di telepon sama pihak hotel karena terlalu berisik menggangu tamu yang lain. Hahaha maaf yaa tamu Amarta Hills…

18 Feb 2017 akan jadi the best day to start PPC 2017, semoga roadshow di kota berikutnya juga seru dan memorable. 


Love,


Ria
POPULAR POSTS THIS MONTH

Florette - Keindahan Sebuah Do'a

Seberapa sering kita berdoa? Seberapa sering kita mengucapkan doa yang sama?Menurutku doa itu ...

riamiranda Trip to Derawan Balikpapan

Seperti biasa setiap mau ada koleksi baru team riamiranda sudah siap dengan persiapan launching ...