ALL TIME PAGEVIEWS
1,625,948
BLOG ARCHIVE
14/12/2017

partners Annual Meeting 2017

Setelah keseruan acara RMTS 2018 kemarin yang alhamdulillah semua partners cabang datang semua mulai dari Aceh (yang baru buka dibulan Nov 2017) sampai ke Lombok. Ada sedikit drama karena penerbangan dari Lombok di tutup berhubung meletusnya gunung agung, tapi dengan segala daya upaya akhirnya bisa datang juga. lengkap sekeluarga.. 


ya karena memang aku pengen ngajak partners untuk bisa liburan sebentar ke puncak, tepatnya di Royal Tulip Gunung Geulis. 
Masih inget kan postingan aku tentang resort ini, nah sejak saat itu aku jadi kepikiran untuk ajak keluarga atau partners bisa nginep disini. 
Alhamdulillah bisa terwujud deh..

Jadi inilah cerita jalan jalanku dengan partners..
baca lebih lengkap yaaa.. Ada info caranya kalau mau jadi partners juga.



Kita berangkat pagi dari hotel Ritz Carlton tempat kita semua menginap setelah RMTS. Masih agak ngantuk karena semalam tidurnya telat banget, masih asik ngobrol dengan rmlc yang kebetulan nginep juga dan mau ngasih aku makan malam. huhuhu.. iya aku telat makan karena asik photo2 abis show dan baru kerasa lapernya jam 12 malam..

Meskipun cuman semalam, tapi kita berkesan banget. mulai dari semalam di Ritz Carlton karena acara sampe malam dan udah pada kecapean. Dapat rate bagus juga bisa nginep di residence, terus naik bis ke puncak yang awalnya dikira bakalan macet banget tapi ternyata lancaaaarr banget tanpa macet yang berarti. Alhamdulillah pas pulangnya juga lancar.. Seneeengg deh jadinya.

naik bis dari @jakartarentbus seruuu.. supirnya juga nyaman ngebawa bis-nya.

Jadi memang setiap tahun kita selalu mengadakan meeting dengan partners, untuk informasi aja apa yang sudah terjadi di tahun ini dan apa rencana tahun depan. Sekaligus juga penilaian performance khususnya dari segi sales untuk tiap cabang dan cari solusi terbaik karena tiap cabang punya permasalahan yang berbeda.

Senengnya karena sifat semua partners itu mirip, dan seru jadi setiap meeting kita bawaannya becandaaa melulu.. Nah pas di puncak ini kita bisa ngebagi waktunya serius dan becanda.. Karena rencana 2018 cukup besar juga kita banyak sekali kejadian yang terjadi di tahun 2017 ini, salah satunya adalah adanya jastip, bundling dan bahkan bajakan pattern riamiranda.

Alhamdulilah punya tim partners yang solid, yang membawa bisnis ini bukan hanya untuk mengejar laba rugi semata tapi beneran untuk belajar berbisnis sesuai dengan minat. Kebanyakan adalah istrinya yang pengen dan suaminya yang support, jadilah disini bisa sekalian ketemu dan ngumpul para suami2 yang support istri2 untuk memulai bisnis ini. sistemnya kerjasama, kita sama-sama mencari rezeki dengan cara halal dan yang kita sukai.

Di tangan para partners inilah RMLC bisa dijaga, perkembangan design dan kualitas banyak mendapat masukan dari partners. karena customer sudah semakin pintar dan tau mana yang good quality dan tidak. Alhamdulillah usaha kita edukasi customer berhasil tapi jadinya kita yang harus beneran ngejaga.


Alhamdulillah semua pada seneng dengan suasana resort ini, bikin seger banget katanya. Anak anak juga seneng bisa lari lari dan berenang. aku udah tau sih karena pas aku pertama kali kesini juga seneng banget rasanya.. udah pas banget liburan nggak usah jauh jauh tapi beneran refresh ya ke Royal Tulip aja..


InsyaAllah dengan adanya kegiatan ngumpul seperti ini jadi ada ikatan yang kuat gitu, satu sama lain saling menguatkan dan tidak justru saling berkompetisi. saling mengisi karena apa yang kita lakukan dengan senang hati.

Kalau mau jadi partner riamiranda untuk buka store gimana caranya?
Kebetulan kita memang rencana ekspansi di 2018, ada beberapa target kota yang rencana ingin buka terutama di Sulawesi, Makassar sih tepatnya. Nah untuk itu kita ngebuka kesempatan caranya :
1. kirim email ke hello@riamiranda.com
2. kasih gambaran mengenai potensi kota dan kenapa ingin buka (apakah udah banyak RMLC, atau karena tidak ada butik busana muslim yang sesuai atau memang senang dengan produk kita dan yakin bisa diterima di kota tersebut).
3. Bisa kirim photo lokasi ruko, rumah atau toko di mall. Biasanya nanti ada tim dari pusat yang akan survey untuk melihat secara langsung. Survey itu belum tentu akan jadi buka cabang yaa.. banyak yang harus dipertimbangkan.

Dari situ baru kita internal akan meeting dan membahas.
tentunya berdasarkan pengalaman kita nggak mau mudah buka cabang kalau tidak bisa memberikan manfaat untuk calon partner. kita nggak mau aji mumpung, justru dengan adanya penambahan cabang baru artinya kita harus tambah team, tambah produksi, ngejaga kualitas dan ngebenerin banyak hal. Ngebuka cabang memang akan jadi PR sendiri tapi akan memperluas market dan silaturahmi kita. 


Oya kebetulan tanggal 2 Desember itu mama ulang tahun, sengajaa memang kita buat tanggal segini supaya bisa kasih surprise buat mama.. seneng bisa berbagi kebahagiaan ini dengan keluarga komplit dari padang dan dengan semua partner. Rasanya punya keluarga besar banget deh malam itu..


InsyaAllah bisa memberikan manfaat buat kedua pihak.
Aku pengennya kerjasama ini baik untuk semua..

Love,



Ria




POPULAR POSTS THIS MONTH

Launching Lullatone di Lawang Sewu Semarang

Semarang..Kota ini memang berkesan buatku, selain karena punya partner Monic yang super baik ...

Manage Team in Business

Siapa yang kerjanya jadi entrepreneur?Atau usaha dengan bidang dan minat yang kita senangi? Berawal ...