ALL TIME PAGEVIEWS
1,398,496
BLOG ARCHIVE
14/04/2017

riamiranda Korea Trip - Fashion Kode Show


Begitu dikasih kabar kalau brand riamiranda signature dapat kesempatan untuk Fashion Show ke luar negeri dari Jakarta Fashion Week melalui Indonesia Fashion Forward. Kali ini kesempatannya ada ke Korea, melalui event Fashion Kode. Awalnya ngerasa kalau market target kita bukan korea, dan gaya baju kita bukan korean style banget. Bahkan aku nggak hapal nama-nama boy band atau sesuatu dari Korea. Hehehe.. Jadi Korea beneran nggak ada dalam peta traveling atau target destinasiku selama ini. 

Tapi gara- gara penawaran fashion show ini aku dan team jadi research tentang Korea, banyak nanya ke temen yang sebelumnya udah ke Korea. Ternyata seru juga ya. Justru jadi challenge buat aku sebagai fashion designer untuk bisa bikin sesuatu yang baru, kadang kita baru serius ngerjain sesuatu ketika ada challenge baru yaa.. Apalagi menurut IFF aku adalah brand modest wear pertama yang konsepnya full pake hijab di runway Korea. Ya udah lah yaa tambah makin semangat..


Akhirnya dari hasil research dan diskusi dengan team design, jadilah koleksi Floternite. Inspirasi dari bunga yang melambangkan persahabatan / persaudaraan, ibaratnya antara Indonesia dan Korea. Dari siluet aku memang buat berbeda, tapi tetap kuat dengan aksen feminine seperti ruffle dan tentu saja motif pattern yang berwarna pastel. Inspirasi pattern ini memang pengembangan dari koleksi Florette yang akan launching setelah Ramadhan. 

Dari perjalanan ini aku memang baru banget, ini adalah fashion show internasional pertamaku. Dan banyak banget persiapan yang harus diurus, salah satunya akomodasi dan visa travel. Alhamdulillah dibantu sama Astrav Travel, bahkan karena ada banyak RMLC yang mau ikutan juga sekalian jalan-jalan, jadilah pihak Astrav mau menghandle private tour ini bersama -sama, sebagai bonusnya aku kasih semua peserta tour koleksi Florette dan bisa ikutan nonton fashion show-nya. Seneng banget pas finale ada yang manggil uniii.. uniii.. rasanya seperti di Indonesia aja. Tapi meskipun begitu yang menonton mayoritas justru orang Korea, susah memang mereka sama sekali nggak bisa bahasa Inggris. Jadi untuk interview juga kesulitan, untungnya team sudah mempersiapkan press release dalam bahasa korea.


Fashion show ini jadi tidak berasa berat, karena semua sudah di bagi tugasnya. Aku ber empat untuk #riamirandateam yang berangkat, ada yang bertugas show, exhibition, dan handle para RMLC yang ikut tour. 
Aku gimana? ya mesti bisa bagi tugas, antara ngurusin show, media dan ngatur waktu untuk bisa join the trip. Karena di Korea ini aku sekalian ada photoshoot untuk koleksi Ramadhan. Seruu kaann..

Kerjaanku kalau malam ya jalan sama RMLC di Gangnam Street, apalagi kalau bukan keluar masuk toko kecantikan buat update apa aja yang lagi hits disana dan nyobain jajanan pinggir jalannya. Enaakk semua.


Alhamdulillah bisa kenal dan ketemu, bahkan jalan bareng sama Ayana. Dia gadis Korea yang jadi mualaf. kalau denger ceritanya mendapatkan hidayah dan gimana orang sekitar menanggapinya bikin kita jadi makin bersyukur kita hidup di Indonesia deh.



Paginya aku ada seharian untuk photoshoot campaign koleksi riamiranda exclusive for HIJUP.com


Pas hari fashion show tanggal 30 Maret nya, Alhamdulillah ada team Wardah yang ikutan di backstage untuk make up model sesuai dengan konsep koleksi Floternite ini. Akhirnya setelah visa ditolak, langsung re-apply dan cepet banget jadinya. Terus langsung deh berangkat ke Seoul untuk handle make up dan photoshoot-ku makasii banget yaa mbak Norvi.




Support juga dari yang hadir ada mama papa, team dari Femina, RMLC dan yang ikutan tour bahkan dari KBRI Seoul juga ikutan hadir. Seneng deh rasanya..



Oya ini Ayana, dia adalah anak muda yang mualaf, asli orang Korea loh. 





Alhamdulillah bangett semua sudah di handle oleh Astrav Tour, mulai dari hotel yang bagus, transportasi juga bahkan untuk tour guide yang bisa bantu kalau aku lagi nggak bareng sama group. 

Dalam sehari kita bisa ke beberapa tempat salah satunya petite france ini, pas disana lagi gerimis jadi ya kita cuma enjoy sebentar dan yang paling penting sih photo photo dong yaa..



Khusus untuk yang ikutan tour ini, mereka request koleksi Florete dong.. katanya ya udah deh aku kasih diawal design khusus untuk koleksi Florette. Jadi cuma mereka doang yang pertama pake koleksi ini.





Pas banget di Korea semua orang mukanya putih bersih, jadi inget kalau aku punya White Secret Series dari Wardah yang udah sebulan ini aku cobain rutin.. tunggu hasilnya yaa..


Aku jatuh cinta sama Korea, ternyata seru banget yang bisa dikerjain di sini, banyak area yang cantik dan koleksi fashion yang beda banget. Jadi ngasih banyak insight dan inspirasi. Perjalananku kali ini juga di support sama Wardah Beauty, karena Wardah lagi ada program Wardah Fashion Journey. Khususnya handle para brand Ambassador yang juga seorang fashion designer untuk bisa pentas di berbagai kesempatan. 
Hijup.com juga ambil bagian karena koleksi yang akan diphoto nantinya adalah koleksi eksklusif riamiranda for Hijup.com. Makannya perjalanan ini aku lumayan padat kegiatannya.



Yang bikin seru adalah pas akhir di Mount Seorak itu aku bisa ngerasain salju turun dari langit. Huuuu merinding rasanyaa.. seruuu..

*photo courtesy dari irfan faqih, fuadi yahya dan arief snik.

Alhamdulillah banget perjalanan ini menjadi berkesan.
Terima kasih semua pihak yang sudah banyak membantu berjalannya #riamirandaKoreaTrip menjadi nggak terlupakan buatku dan juga buat RMLC yang ikutan.

Jadi kemana lagi kita?


Love,


Ria




POPULAR POSTS THIS MONTH

London Trip 2017

Assalamualaikum..Beberapa bulan sebelum haji aku diajak Wardah untuk ke London dalam rangka acara ...

Family Staycation at The Central of Jakarta

Staycation.. hehehe liburan di dalam kota.. nginep di hotel sama keluarga..Itu konsep liburan tanpa ...

Fabelio Experience

Bicara tentang dekorasi rumah dari dulu aku paling semangat. Mungkin karena style fashionku awalnya ...

London Road Trip : Oxford & Cambridge

Kebetulan ada sepupu yang udah hampir setahun tinggal di London, dan biasa road trip. Kita juga ...

A Sweet Escape in London

This is my Sweet Escape to London story!Assalamualaikum lagii..Akhir bulan Oktober ini banyak ...

Jakarta Fashion Week 2018

Bulan Oktober ini sudah jadi jadwal perayaan fashion week di seluruh dunia, termasuk ...