ALL TIME PAGEVIEWS
1,398,444
BLOG ARCHIVE
06/02/2017

Indonesia Fashion Week 2017 - Wardah Youniverse Show

Indonesia Fashion Week dari tahun 2012 sampai sekarang, keliatan pergerakan dan pertumbuhannya. Aku masih inget dulu awal show di IFW 2012 bareng Jenahara, Faradina dan Khanaan. Temen seperjuangan di ESMOD dan Hijabers, untuk bisa show kita di kurasi dan di anggap belum memenuhi syarat untuk bisa show di ajang IFW 2012 (karena masih baru banget). Tapi kita waktu itu keukeuh banget. Berasa banget perjuangannya untuk bisa show itu not an easy way.

Tahun 2017 ini keliatan rebranding dan bikin sesuatu yang baru. Namanya jadi ID.FW 2017, ID artinya identity / indonesia bagus banget deh presentasi pas opening. APPMI dibawah pimpinan bu Poppy Dharsono, IFW ini keliatan ada perubahan yang baik. Sponsor juga keren-keren, ada Mandiri Art, Wardah, Shafira dll. Dukungan dari pemerintah daerah juga bagus, banyak yang membuka stand, tapi sayang-nya nggak dikurasi dan terlalu padat - bahkan terkesan banyak yang memanfaatkan IFW untuk clearance sale.


Perubahan IFW 2017 kali ini berasa banget. Terkesan lebih mengutamakan quality daripada quantity. Keliatan dari jumlah tenants, panggung dan designer yang ikutan show. Tapi lebih berkualitas, keliatan dari backstage show yang nyamaaann banget, tata panggung, koreografer, flow acara sampai dengan kenyamanan buat makan dan minum area-nya dipindah ke bagian bawah deket sama toilet dan musholla.

Tadinya nggak kepikiran untuk berpartisipasi di IFW 2017, karena waktunya mepet abis RMTS 2017. Terus kita abis annual planning sampai ada beberapa yang harus dibenahi internal perusahaan. Tapi begitu di informasikan sama Wardah untuk jadi bagian acaranya, mana mungkin aku tolak. Aku tau betul konsep yang biasa di usung sama Wardah setiap show itu selalu out of the boxApalagi yang join sebagai designer ada 8 orang semuanya adalah temen dan designer senior yang reputasinya nggak diragukan lagi. 

Disini aku menampilkan sebuah show yang effortless, karena konsepnya juga spring summer collection. Koreo sama Papah Edwan dibikin show yang fun, bahkan boleh selfie gitu. Tatjana baru pertama kali jadi muse-ku dan ini baru pertama dapat muse yang nggak berhijab. Tapi siapa yang mau menolak Tatjana jadi muse?! Pas banget sama koleksi Principia yang terkesan lebih young dan santai - pas sama konsep spring summer. Karena fashion show itu buatku nggak mesti harus selalu glamour atau wah, semua tergantung dari konsep brand-nya. Kali ini yang show adalah brand riamiranda.

Dan konsep Wardah secara keseluruhan itu seimbang, baju karya Malik Moestaram yang penuh payet detail dan ada di akhir show itu bikin merinding. Koleksi Happa yang colorful bikin kita berasa sedang bermain, paduan warna-nya catchy. Bahkan ketika koleksi Kilau Zaskia Sungkar yang lengkap dengan ada anak-anak dan headpiece dari Rinaldi Yunardi bikin ada sesuatu yang beda dari biasanya. Dian dengan styling yang fresh, ada sesuatu yang baru dari Dian Pelangi. Norma yang mengeluarkan brand Hauri, yang katanya koleksinya ready to wear banget malah menurutku tetap keliatan glamour dengan detail payet dari koleksi integrated, yang jelas kalau kata temen yang nonton di show Wardah kali ini berasa mbak Norma show dua kali. Koreografer dari Papah Edwan yang beda-beda, bikin yang nonton nggak bosen. Bahkan kita yang nonton dari backstage juga seru.








Aku seneng banget karena Maliq tampil lagi meskipun cuma 3 lagu, tapi di akhir acara bikin meriah banget. Semua model keluar banyaak banget ada kali 60 model keluar semua. 


Suara tepuk tangan, karangan bunga dari Wardah dan team Hijup yang aku terima bikin aku merasa re-charge lagi. Aku ngerasa harus lebih baik lagi, konsepnya harus beda lagi. Oke aku siap untuk JFW nanti sama Wardah dengan koleksi riamiranda Signature SS18.

Kalau denger cerita temenku yang jadi team media, show Wardah ini yang paling heboh, paling rame dan berkesan. Mulai dari awal koleksi yang ringan sampai yang berat penuh payet bikin mood dan flow show naik terus, diakhiri sama performance Maliq dan Vidi Aldiano. 

Alhamdulillah.. Wardah bisa membawa busana muslim bergerak ke arah yang lebih baik, meningkat deh.. Jadi ngerasa maju bersama-sama.. 

Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan apa yang sudah kita raih sampai pada titik ini. 

Sekali lagi terima kasih Wardah!

Love,


Ria



POPULAR POSTS THIS MONTH

London Trip 2017

Assalamualaikum..Beberapa bulan sebelum haji aku diajak Wardah untuk ke London dalam rangka acara ...

Family Staycation at The Central of Jakarta

Staycation.. hehehe liburan di dalam kota.. nginep di hotel sama keluarga..Itu konsep liburan tanpa ...

Fabelio Experience

Bicara tentang dekorasi rumah dari dulu aku paling semangat. Mungkin karena style fashionku awalnya ...

London Road Trip : Oxford & Cambridge

Kebetulan ada sepupu yang udah hampir setahun tinggal di London, dan biasa road trip. Kita juga ...

A Sweet Escape in London

This is my Sweet Escape to London story!Assalamualaikum lagii..Akhir bulan Oktober ini banyak ...

Jakarta Fashion Week 2018

Bulan Oktober ini sudah jadi jadwal perayaan fashion week di seluruh dunia, termasuk ...