ALL TIME PAGEVIEWS
1,456,677
BLOG ARCHIVE
29/03/2016

Indonesia Fashion Week 2016 Colordination with Wardah Cosmetics


Indonesia biggest Fashion Event sudah selesai bulan lalu, tapi hype masih terasa sekarang. Alhamdulillah aku bersama Wardah Cosmetics bisa menutup event ini dengan unforgetable, bersama dengan designer lain seperti Barli, Dian Pelangi, Zaskia Sungkar dan Happa by Mel Ahyar dan Andien.

Mengambil tema laut, dengan judul sea shore aku ingin bercerita bahwa laut itu luas, lebih luas daripada daratan. jika kita berada di laut kita hanya seperti butiran pasir yang bisa terhempas sewaktu waktu oleh ombak. ketika kita menyelam lebih dalam, kita akan melihat kuasa Allah dengan isi laut yangbegitu indah dan dalam. menyelami lautan sama seperti menyelami diri sendiri, semakin dalam kita menyelam semakin merasa kita tidak berhak sombong atas apa yang kita miliki di dunia. kita akan merasa sendiri di dasar laut diantara ribuan ikan yang ada, dengan tingginya tebing plateu didasar lautan.

Kuatnya ombak sangat terasa didalam laut, semakin kuat kita mengayuh kaki akan semakin terhempas, tetapi ketika kita menyelam mengikuti arah arus sambil kita menuju pada satu titik tentu akan lebih mudah. ahh.. puitis bangett dehh..

Filosofi menyelam dari yang pernah di ceritakan oleh suamiku, menyelam pertama kali di Raja Ampat. siapa yang nggak ngiri denger ceritanya.. kebetulan dulu suami ada dinas ke Sorong, jadi langsung deh dia nekat diving disana. Denger ceritanya yang detail, sampe dia bilang ketemu sama ikan manta yang besaarr.. bikin dia ngerasa pasrah didasar laut.

Tapi cerita ini sama dari yang aku dengar dari temen yang suka diving. dari situ aku mengambil inspirasi untuk koleksi Ramadhan 2016 adalah sea shore.. di tepi laut.. di dasar samudra ada banyak ilham yang bisa kita gali lebih lanjut. Meskipun aku belum pernah mengalami langsung tapi aku bisa belajar dari cerita orang yang sudah pernah diving. tugasku ya bikin koleksi yang berdasarkan dari inspirasi didapat dari orang sekitar aja.. 

Pada event IFW 2016 untuk pertama kalinya aku menampilkan koleksi ini. Alhamdulillah sambutan meriah dari apa yang dilaporkan team disana, kebetulan ini adalah event show pertama yang tidak aku hadiri.

Melihat closing muse oleh mbak Dewi Sandra, sangat mengobati kesedihan nggak bisa hadir di event ini. 

Terima kasih Wardah yang telah memberikan porsi untuk menunjukan hasil karya pada event sebesar IFW ini.

Love,


Ria








POPULAR POSTS THIS MONTH

#inikomitmenku

Setiap tahun kan aku selalu membuat tema besar dalam koleksi tahunan..Aku emang pengen dalam setiap ...

riamiranda Annual Trunk Show 2018

Assalamualaikum..Waktu rasanya cepat sekali berjalan, nggak kerasa banget ini udah mau akhir tahun ...

aku dan HIJUP.com

Assalamualaikum..Hmm.. kalau ngebahas tentang RMTS itu nggak habis habis sih.. soalnya memang ada ...

riamiranda Himalayan FW17 - Creative Process & Inspiration

Himalaya.. Salah satu pegunungan tertinggi yang ada di bumi.. simbol kesuksesan, puncak ...

Bisnis Lancar Ketika Taat

Assalamualaikum..Dari postingan instagram aku sebelumnya, pas kemarin isi workshop dengan Sunlight ...