ALL TIME PAGEVIEWS
1,292,608
BLOG ARCHIVE
17/04/2017

Influence Asia 2017 - Top Fashion Influencer


Hmm.. mesti mulai cerita darimana yaa..
Jadi ada perusahaan yang concern dengan dunia digital dan social media, namanya Yellow Digital Media. Mereka based di Korea dan punya anak perusahaan namanya Gushcloud (GC). GC ini ada di beberapa negara spt Indonesia, Malaysia dan Singapore (head office-nya) juga ada. 

Dua tahun lalu mereka bikin event - bagus banget, padahal persiapan cuman 4 bulan. Mengundang influencer dari Asia dengan berbagai macam kategori untuk diberikan apresiasi atas apa yang mereka kerjakan, termasuk aku salah satunya sebagai Influencer Parenting Category. Waktu itu nominasinya ada Alodia, Cinta Ruhama dan Calista Yuda. Entah gimana ceritanya terus aku terpilih jadi penerima award untuk kategori ini. Meskipun menurutku untuk kategori ini semua ibu berhak untuk mendapatkannya, perjuangan seorang ibu mengurus anak dan keluarga itu beda-beda tapi tetap penuh perjuangan yang bisa dinikmati (tergantung mindset kita aja).

Nah itu tahun 2015, akhirnya setelah proses panjang terpilih Kuala Lumpur sebagai host country Influence Asia 2017 di KLCC Plenary Hall mulai dari tanggal 7-9 April 2017 sementara untuk awarding night tanggal 8 April 2017. Dengan ada tambahan negara dari Vietnam dan Korea sebagai salah satu negara penerima Award. Jadi makin banyak yaa..

Nggak tau gimana ceritanya juga aku dikabari untuk dapat 2 nominasi yaitu Fashion (bareng Dian Pelangi, Jenahara dan Diana Rikasari - yang menang tahun 2015) dan kategori Parenting (bareng Jenifer Bachdim, Ayasha Putri dan Sigi Wimala - which is mereka ini semua super mom sih!). Begitu tau nominasinya, aku nggak berharap banyak dan menjagokan beberapa nama untuk dua kategori itu. 

Tadinya aku udah nggak mau hadir, karena di Jakarta baru banget pindahan, ada acara nikahan sepupu dan keluarga Padang lagi pada datang. Jadi pikiranku nggak ke acara ini banget deh. Tapi suamiku kasih pandangan lain, "coba deh pikirin gimana posisi panitia sudah mengatur semua, mempersiapkan semua dan kita cancel di last minute itu tentu bikin mereka kecewa. Setidaknya hanya satu malam dan anak-anak juga ada keluarga Padang yang bisa jagain. Kalau rumah berantakan ya biarin aja, nanti juga ada waktu untuk beresin lagi." gitu katanya.. duuhh aku tuh nggak bisa say no, aku tuh orangnya selalu mikirin perasaan orang dan nggak mau mengecewakan orang lain. Meskipun kadang jadinya aku yang berkorban lebih capek dan nggak tidur. 

Akhirnya meluruskan niat ke KL adalah untuk.. makan duren! dan have fun karena Jenahara pun hadir dengan suaminya.. Jadi kalau ada Jehan pasti seru! dia tau tempat makan yang enak..

Oke kita berangkat naik Malaysia Airline jam 4 pagi!!! fyuhhh..
ya sudah mau apa lagi jalani saja lah yaa..

Sampai disana di jemput, diantar langsung ke hotel di Berjaya Hotel deket imbi station. Ketemu sama para influencer dari semua negara pagi-pagi, ada yang udah di make up dengan bulu matanya padahal masih jam 9 pagi dan acara mulai jam 4 sore, ada yang habis olah raga dan lagi sarapan dengan muka bantalnya.

Aku sih langsung ke kamar, tidur sebentar.. suamiku bantu untuk siapin baju dan setrikain kerudung hehehe.. dia emang suka setrika gitu.. sementara aku dandan sendiri aja..

Kita ke KLCC naik mobil yang sudah disiapin, duh berasa seperti selebriti yah.. sampai disana langsung ke press room untuk di wawancara sedikit tentang siapa kita, kondisinya rameee banget, pake red carpet gitu dan banyak wartawan juga. 







Kebanyakan orang pada photo OOTD, video vlog dan ada juga yang duduk sambil ngobrol. Pada pake baju gaun lebar, yang cowok pada dress up pake jas dan dasi kupu-kupu, ada juga baju yang aneh-aneh mungkin karena fashion kali yaa.. Tapi ini jadi seperti di dunia yang berbeda, ketemu sama banyak orang dengan bahasa mereka masing-masing, saling sapa karena sudah mengikuti dari social media dan akhirnya bisa ketemu langsung. Semua membawa gadget masing-masing, ada yang smartphone, camera seperti Canon G7X banyak banget bahkan pake DSLR dengan mic Rhode pake gorillapod (berat kali yaa..) tapi ya biasa aja.. this is Millenials Generation!

Satu per satu nominasi dibacakan, agak ngaret waktunya karena masalah seating arrangement yang menurutku kurang rapih dibanding tahun lalu. Tata panggung dengan giant screen itu bagus banget sih, keliatan kalau ini acaranya digital banget deh.. Pembaca nominasi banyak yang aku nggak tau siapa mereka, mungkin karena memang sebenernya aku nggak terlalu ngikutin dunia ini yaa.

Yang bikin seru adalah dari tribun banyak yang teriak kenceeeengg banget begitu para idola mereka masuk area. Haduhhh seruu bangett deh.. 




Nominasi parenting juaranya Jenifer Bachdim, I know it will be her. coba aja lihat iklan pocari sweat dia bareng anaknya, isi vlog-nya yang banyak banget tentang anak dan meskipun udah 2 anak badannya masih baguuusss... #ngiri

Pas nominasi fashion pun aku dan Jehan senyum-senyum aja, kita berdua udah yakin Dian Pelangi akan menang meskipun dia nggak datang ke acara ini. Tapi tenyata yang dibacakan namanya adalah aku, Ria Miranda gitu kata pembaca nominasinya. Suamiku yang merekam juga heran dan ketawa sampe teriak gitu nggak percaya.. kok bisa sih?

Dari kursi menuju podium panggung rasanya jauuuhh banget, padahal udah lari kecil. Sampai menerima award dan mesti kasih speech itu beneran blank dan cuman bisa bilang Alhamdulillah terima kasih Allah dan thank you to my husband and Katya Kinara. Udah itu aja, daripada kepanjangan terus salah jadinya singkat aja.. 

Awardnya sama seperti tahun lalu dari akrilik dan berat, aku langsung di photo dan di wawancara sama media, khususnya yang dari Indonesia.
Senengg bangett.. nggak nyangka bisa dapat award, ini kategori yang memang sudah aku jalani selama 7 tahun membangun brand dan konsep berbusana modest wear ala riamiranda.




Alhamdulillah.. tapi ini jadi seperti amanah tersendiri supaya bisa ngejaga apa yang udah diraih. ini adalah titipan, pujian dan ucapan selamat yang datang aku selalu kembalikan lagi ke Allah dalam hati. Terima kasih sudah begitu banyak memberikan kemudahan, diberikan sedikit talenta dan dibukakan pintu rejeki, dinaikan derajat hidup di dunia.. Alhamdulillah.. ini titipan.. ini titipan.

Jadi Top Fashion Influencer.. hmm apa yang mesti aku lakukan? aku jarang posting tentang OOTD juga, tapi setiap koleksi yang aku buat memang selalu ada maknanya. Mungkin yang bisa mensupport adalah RMLC, mereka yang secara tidak langsung menjadi brand ambasador dari brand riamiranda selama ini. Mudah-mudahan ada manfaat dari memakai baju riamiranda, bukan hanya sekedar untuk OOTD atau mengikuti trend, tapi ada nilai lebih seperti silaturahmi dan support lokal brand yang original.


Special thanks tentu buat suamiku.. tanpa dukungannya mungkin aku nggak bisa disini, nggak mau berangkat ke KL, mendingan tidur dirumah atau main sama anak-anak. Yahh hikmahnya ada ya ternyata..

Alhamdulillah..
Terima kasih ya Allah..
Terima kasih Influence Asia dan Gushcloud!
See you 2018 di Bali.


Love,


Ria


POPULAR POSTS THIS MONTH

Surprise Birthday Party!

AlhamdulillahJuly adalah memang bulan yang selalu ku nantikan setelah Ramadhan, karena I was born ...

#keluargarosadi Liburan Bali

Liburan Katya masih lama dan biasanya kalau di rumah suka ada aja drama-nya. Akhirnya kita ...