ALL TIME PAGEVIEWS
1,456,644
BLOG ARCHIVE
20/11/2017

aku dan HIJUP.com

Assalamualaikum..

Hmm.. kalau ngebahas tentang RMTS itu nggak habis habis sih.. soalnya memang ada banyak cerita yang bisa aku share.. ini bukan cuma sekedar acara fashion show tahunan tapi ini proses panjaaaangg…

Salah satunya ya hubunganku sama HIJUP.com, yang udah lebih dari sekedar hubungan partner bisnis aja.

Kita berangkat memulai bisnis hampir dalam waktu yang sama sama, aku masih inget kok aku dan suamiku ketemu sama Diajeng dan suaminya juga di Bakerzin Plaza Senayan. Kita duduk di sofa yang menghadap ke jendela pintu utama masuk PS. Waktu itu aku adalah tenant kedua yang ditawari, tapi secara administrasi udah rapih banget.

Dalam hati “ini orang pasti udah ada pengalaman kantoran atau organisasi deh”

Ternyata suaminya juga memang pionir di bisnis start up e-commerce Bukalapak. Sekarang Bukalapak kan udah gede banget.. Jadi aku ngerasa klik karena ya kita hampir sama, sepasang suami istri yang sama-sama berbisnis.

Mungkin aku saksi hidup.. alhamdulillah masih dikasih umur sama Allah yaahh, untuk ngeliat perkembangan hijup.com dari kacamata luar. Naik turunnya keliatan banget kok. nggak mudah loh.. Banyak sekali kejutan yang selalu dikasih sama HIJUP.com ke customernya dari segi kesiapan bisnis sampai strategi rencana bisnis kedepannya.

Dari pas Diajeng hamil, melahirkan, vakum terus sekarang udah ada team profesional yang handle secara operasional bahkan yang ngurusin investor relation karena udah ada banyak investor yang chip in ke Hijup.com

Sedikit kilas balik yaa.. nah di photo ini setelah press conference acara perdana RMTS tahun 2013, Ajeng lagi hamil Laiqa (putri pertamanya) nih..



Semangat Diajeng itu patut dicontoh loh, yang kalau aku perhatiin kebanyakan e-commerce memang mengejar trend technology yang berakibat untuk meraih keuntungan. Tapi Ajeng ada misi yang menurutku ini idealis banget, tapi somehow dia jalani terus sampai sekarang orang paham dan mau ikut jalan bersama.

Semangat nasionalisme dan value of Islam yang ada di HIJUP itu berasa loh, nggak heran kan Ajeng suka jadi pembicara bahkan sampai ke tingkat internasional pun. Sebagai pioner e-commerce fashion muslim di Indonesia – bahkan mungkin dunia. HIJUP terus berkembang ngasih kemudahan baik buat customer maupun tenant-nya. Mungkin itu yang bikin HIJUP.com beda, konsistensi di jalan yang diyakini adalah benar.

Udah 6 tahun brand riamiranda bareng sama HIJUP, mulai dari fase produk kita di kurasi dan pernah dibalikin karena kualitasnya jahitannya nggak bagus (hehehe team sales sempet kesel karena bajunya nggak lolos kurasi) sampai posisi sekarang kita selalu bikin koleksi eksklusif riamiranda for HIJUP.com.

Proses naik turun antara kita itu bikin kita belajar banyak, jadi lebih paham posisi masing-masing dan kita sama sama butuh untuk berkembang. HIJUP itu seperti lautan luas, didalamnya ada banyak ikan dan riamiranda adalah salah satunya. Kita bisa belajar banyak informasi dari HIJUP yang punya data seluas lautan itu beserta isinya untuk kita evaluasi dan pelajari. 

Pada intinya perjalanan bersama HIJUP inilah yang juga membawa riamiranda pada posisi sekarang. Kita fokus di produk dan kualitas, mereka fokus dalam pengembangan bisnis dan market penetration (kalau kata Akli – COO dari HIJUP setiap kali kita meeting).

HIJUP yang dari awal juga sudah support acara riamiranda Trunk Show mulai dari di ballroom hotel Gran Mahakam sampai ke tahun ini di Ritz Carlton. Perjalanan itu seru loh, nggak serta merta kita langsung bisa show di Ritz Carlton.. kita merangkak dari bawah. Dari pake dana kantor sendiri sampai sekarang mesti cari sponsor juga sih, tapi HIJUP selalu siap sedia.

Kalau kata Hanna – CCO HIJUP.com, acara riamiranda Trunk Show ini bentuk konsistensi brand busana muslim yang siap dalam set up trend dan didukung dengan produksi yang siap jual. Karena kalau hanya show tapi nggak ada yang dijual kan sama aja nggak ada hasil.

Ini photo kilas balik lah ya.. segala kegiatanku yang juga selalu disupport oleh HIJUP.com..

ini photo pas trunk show awal bulan Oktober tahun 2013..
Kayaknya aku baru lahiran Katya deh, masih chubby berat hehehe.. Maluu posting photo ini (rasanya kok duh nggak berkonsep banget sih tiba tiba ada bridal sebagai gong), tapi aku jadi ngerasa kalau yaa aku memang evolve ya.. nggak tiba tiba seperti ini..
ahhh.. rasanya seperti muhasabah.. 
dari dulu udah pake model Firrina..

Mulai dari pas aku jadi Ambasador Molto.. Hijup bikinin acara tenant gathering di hotel Amaroosa..aku masih inget disini Hijup ngasih doorprize iPhone ke best outfit tenant, ternyata tenant-nya pas lagi pake baju riamiranda. hehehe...

Aku support outfit Finalis Hijup Model Look yang pertama di FX Mall, ini pake koleksi Take A Bow.. (kayaknya pas event ini dihandle sama Akli deh, terus ternyata berlanjut malah Akli jadi COO di HIJUP sekarang)..
Ada Zaskia Mecca dan Mbak Inneke juga loh..


Ini ketika Anniversary ke 5 kayaknya di hotel Dharmawangsa.. Hijup kolaborasi dengan beberapa designer salah satunya aku.. Seneng rasanya setiap tahun selalu ada kerjasama, dikasih kepercayaan lagi sama HIJUP..

Ini koleksi awaaall banget tahun 2011 yang kemudian dilirik sama HIJUP untuk masuk jadi tenant, dulu per design aku hanya berani produksi 12pcs. Beli kain milih sendiri ke Mayestik, dulu lagi musim kain kaos ya.. Sampe sekarang di challenge terus sama HIJUP untuk terus meningkatkan kuantiti dan kualiti.


Yah aku belajar banyak, kita sama sama berkembang. Langkah kita sama, meskipun skala bisnis HIJUP lebih berkembang pesat udah kayak roket ya.. tapi aku enjoying every moment with HIJUP.

 

Tahun ini mereka komit untuk jadi main sponsor, seperti yang selalu mereka bilang. Dan aku mau kita berdua bikin konsep See Now Buy Now secara e-commerce. Jadi nanti setelah show tanggal 1 Desember 2017 jam 19.00 koleksi Himalayan sudah bisa langsung kamu click beli d HIJUP.com atau kalau mau ngerasain experience belanja di HIJUP.com dateng aja langsung deh ke Ballroom 2 Ritz Carlton Pasific Place Jakarta.

 

 

Sampai Jumpa yaa..

InsyaAllah kita akan memberikan konsep dan trend busana muslim yang terbaik

Lillahitaala.



Love,



Ria 

POPULAR POSTS THIS MONTH

#inikomitmenku

Setiap tahun kan aku selalu membuat tema besar dalam koleksi tahunan..Aku emang pengen dalam setiap ...

riamiranda Annual Trunk Show 2018

Assalamualaikum..Waktu rasanya cepat sekali berjalan, nggak kerasa banget ini udah mau akhir tahun ...

aku dan HIJUP.com

Assalamualaikum..Hmm.. kalau ngebahas tentang RMTS itu nggak habis habis sih.. soalnya memang ada ...

riamiranda Himalayan FW17 - Creative Process & Inspiration

Himalaya.. Salah satu pegunungan tertinggi yang ada di bumi.. simbol kesuksesan, puncak ...

Bisnis Lancar Ketika Taat

Assalamualaikum..Dari postingan instagram aku sebelumnya, pas kemarin isi workshop dengan Sunlight ...