ALL TIME PAGEVIEWS
1,317,802
BLOG ARCHIVE
08/07/2013

BEATNIK COLLECTION


Alhamudlillah dapat kesempatan untuk jadi bagian dari fashion week yang baru ini, JIFW.
Apalagi bareng sahabat di HC : Dian Pelangi, Lulu dan Ghaida.

Kebetulan aku menampilkan koleksi terbaru namanya BEATNIK merupakan koleksi Fall Winter 2013 dan Spring Summer 2014. Beatnik adalah nama lain dari Bohemian, kami menafsirkannya menjadi beat : denyut/hentakan dan nik : etnik. Kami terinspirasi untuk menampilkan busana etnik yang dinamis, easy wear, effortless beauty dengan menggunakan bahan motif songket sebagai kesan etnik modern.

Inspirasi tema ini sudah dipersiapkan dari awal tahun 2013 diambil dari bunga dandelion dan ilalang pada alam yang ringan, lembut dan tetap terlihat cantik mampu bertahan dialam liar tanpa perlu treatment yang khusus (effortless beauty). Hal ini kemudian ditafsrikan oleh riamiranda kedalam bohemian style yang santai, ready to wear namun tetap terlihat chic, penuh dengan aksen drapery dan loose / longgar. 

Bohemian style adalah gaya seorang artisan pecinta seni yang santai dan bebas menggunakan busananya tanpa terpaku pada gaya busana mainstream. Wujud seorang pengguna busana bohemian rancangan riamiranda yang santai ini terlihat dari perpaduan warna yang lembut dengan nuansa element tanah, kayu dan warna netral sehingga tetap terlihat manis dan simple.

Pada koleksi kali ini motif Minang Heritage yang merupakan signature pattern riamiranda akan dihadirkan kembali dengan warna baru yang lebih netral seperti krem, pink muda, ungu muda, dan abu muda pada kain chiffon. 

Penggunaan kombinasi kain kain rajut yang akan menambah volume busana, detail tassel yang akan memperkuat aksen aksesoris, penggunaan manik-manik crystal dan aksesoris element kayu. 

Pemilihan design alas kaki seperti sandal gladiator, angkle boots dengan detail fringe. Kain chiffon yang tipis (see through) akan memperkuat nuansa bohemian yang ringan, santai dan longgar pada busana cardigans, harem pants, loose tops, celana kerut hingga dress. Seluruh design rancangannya tetap memperhatikan batasan busana muslim yang dipegang penuh. 

Pokoknya sekarang gaya riamiranda itu effortless beauty deh.
You dont have to push your self to look good, you just good in your own way.
Dont be over fashion, because we're not living mannequin.






photo credit to Afida Sukma Photography


POPULAR POSTS THIS MONTH

Florette - Keindahan Sebuah Do'a

Seberapa sering kita berdoa? Seberapa sering kita mengucapkan doa yang sama?Menurutku doa itu ...

riamiranda Trip to Derawan Balikpapan

Seperti biasa setiap mau ada koleksi baru team riamiranda sudah siap dengan persiapan launching ...