ALL TIME PAGEVIEWS
1,317,732
BLOG ARCHIVE
05/12/2016

arti RMTS 2017 buatku...

Hmm.. 
malam jam 10.16 wib... Katya dan Kina udah tidur.. tapi aku masih belum mengantuk.. aku lihat suamiku masih asik didepan laptop dimeja kerjanya yang kecil.. 
"persiapan buat annual partner meeting say.." katanya sambil tetap mata tertuju ke laptop..

aku..? masih asik dengan iPhone liat instagram feed temen-temen.. atau balas chat grup WA yang udah ratusan nggak kebaca.. hari ini lumayan sibuk karena fitting model untuk RMTS yang dalam hitungan hari..

Lalu suamiku kasih lihat hasil video yang baru di upload sama team youtube channel-ku.. ternyata adalah video behind the scene proses RMTS 2017 ini..
habis nonton ini sebentar rasanya ingin menulis di blog..
banyak banget yang ada dipikiranku hari ini.. banyak diam.. bengong tapi mikir.. melihat semua tim sibuk hilir mudik.. kantor lagi berantakan karena persiapan koleksi baju kita sudah mulai selesai.

Ya Allah.. alhamdulillah di kantor semua sibuk.. 
Ada Mutia yang hamil besar dan belum mau cuti setelah RMTS 2017 ini.. Ada Dessy yang baru aja kemarin ijab qabul malam ini udah nanyain kapan final meeting di grup.. 
Ada juga yang ngirim foto kalau kain foresta sudah ada yang meniru, katanya dijual di toko kain.. Ibu mertua ngirim foto di LINE.. aku cuma tersenyum aja..

2016.. sebentar lagi berakhir memang.. tapi justru kita malah excited.. 
Ya RMTS.. sebuah event kecil yang dulu tahun 2013 kita buat karena memang nggak ikutan JFW di bulan Oktober.. Dulu di Grand Mahakam hanya mengundang 70 orang.. Berjalan terus hingga sekarang sudah masuk tahun ke empat..

Apa yang aku lakukan ya.. aku nggak pernah nyangka bisa berjalan terus seperti sekarang.
Semua berjalan, meskipun sudah ada rencana tahunan kedepan, tapi aku nggak pernah ngoyo mau lebih ini itu..

Ada banyak yang terjadi di 2016..

RMLC.. duh.. ini adalah hal yang sangat diluar kuasaku.. aku tidak pernah meminta mereka menyukai karyaku, apalagi meminta untuk gercep, beli bundling dari harga yang lebih tinggi dari harga retail.. mereka begitu mengapresiasi apa yang #riamirandateam lakukan..
pun ketika banyak yang meniru motif, atau diam-diam mengambil sisa kain dejavu dipabrik untuk dijual dengan pakai #riamirandasale, para rmlc tetap memberiku semangat.. "jalan terus uni, kita tau mana yang asli. kita support terus kok".. bukan satu tapi hampir semua mengatakan hal yang sama..

perjalanan hidup memang nggak lurus, nggak seru kata suamiku.. segala masalah kita ganti dengan tantangan, jadi selalu berorientasi pada solusi. yah itulah suamiku yang memang menjadi penenang tapi kadang suka bikin kesel juga dengan dateline... (dulu aku nggak ada dateline, jadi kerjanya enak nggak ada tekanan..)

RMTS..
rasanya ini sudah bukan ajang untuk mempertunjukan koleksi busana terbaru dari riamiranda saja..
tapi proses belajar untuk #riamirandateam menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi anggota team yang lebih solid, bisa mengatasi emosi dan komunikasi terjalin baik, bisa mengatur pressure karena baru selesai JFW eh udah di tagih sama RMTS lagi.. Lagi-lagi karena RMTS.. 

Ada berapa karyawan produksi yang digenjot terus untuk membuat sample baju show, bahkan sampe lembur..
rantai ini akan saling bergantung satu sama lain.. saling support.. dan alhamdulillah ini kembali ke umat muslim juga orang daerah indonesia juga.. ada yang ibu rumah tangga, ada yang lulusan SMK.. ada juga seorang ibu tua yang bekerja untuk membeli suaminya yang terkena stroke dirumah, sambil nunggu suaminya minum obat dia menjahit.. kita tidak memaksa tapi dia yang meminta untuk mengisi waktu..

Kenapa kita tetap melakukan show ini? aku rasa sudah bukan sekedar ajang eksistensi, ada banyak alasan yang bisa aku jawab.. tapi yang terpenting adalah ini sebagai rasa syukurku dan ingin bisa entertain para customer dengan membaut suatu acara tempat mereka berkumpul silaturahmi dan saling berbagi.. Bukan hanya sekedar gercep untuk dapat koleksi baru atau menikmati diskon akhir tahun saja.. 

Silaturahmi.. ya.. memang dari sehelai kain dengan motif ini bisa membuat orang menjadi ada keterikatan.. semacam ketemu sama temen lama yang punya pribadi yang sama seperti dirinya. Kayak ketemu sama pacar yang klop.. nggak ngomong juga udah ngerti dia maunya apa.. nggak diminta juga akan udah tau apa yang ada dipikirannya.. apa yang menjadi beban hidupnya nggak berat karena akan ada yang rela menjadi telinga untuk mendengar dan ngasih support secara tulus.. dan orang itu baru aja kita kenal.. hanya gara-gara pakai baju yang sama.. riamiranda.
kalimat ini yang aku dengar langsung ketika kemarin PPC ke Padang..

Akan ada banyak customer dari berbagai daerah yang rela untuk ambil first flight nanti tanggal 9 Des supaya bisa menghadiri acara tahunan ini.. Palembang, Jogja, Semarang, Lombok, Balikpapan, Samarinda, Johor Bahru Malaysia, Padang bahkan dari Bandung  juga akan hadir.. entah dari daerah mana lagi yang berencana hadir tapi aku sangat menikmati setiap moment bersama para customerku.. seperti teman.. mereka hadir bukan hanya untuk mendukung acara ini tapi juga pengen kenal dengan customer lain.. ngobrol menjalin silaturahmi..

Apakah ini ya yang menjadi sumber kekuatan ku? ternyata selama proses perjalanan RMTS 2017 inilah aku menemukan jawabannya kenapa aku dan tim mau susah payah mewujudkan event tahunan ini.. semua sudah diatur oleh Allah.. sejauh ini alhamdulillah sudah siap.. insyaAllah semua lancar sampai dengan tanggal 10 Des 2016 nanti..


Oohh ternyata ada banyak cerita yang bisa dirangkai.. untuk membuat sebuah koleksi busana dengan label riamiranda ini.. 

blog ini aku tulis mengalir.. rasanya seperti apa yang ada didalam pikiranku bisa aku tulis dengan jujur..
plong rasanya..
jam di laptop menunjukan pukul 10.42 wib.. 
suamiku masih asik didepan laptop.. "sebentar lagi kelar nih.. duluan aja tidurnya.." kali ini dia ngomong dengan melihatku sebentar terus balik lagi ke laptopnya..

Ya sudah rasanya aku juga udah ngantuk..

Love,


Ria

POPULAR POSTS THIS MONTH

Florette - Keindahan Sebuah Do'a

Seberapa sering kita berdoa? Seberapa sering kita mengucapkan doa yang sama?Menurutku doa itu ...

riamiranda Trip to Derawan Balikpapan

Seperti biasa setiap mau ada koleksi baru team riamiranda sudah siap dengan persiapan launching ...