ALL TIME PAGEVIEWS
1,264,129
BLOG ARCHIVE
22/11/2016

Get To Know More About #rmts2017

Assalamualaikum.. 

Di penghujung akhir bulan November ini semakin campur aduk rasanya menuju Annual Event #RMTS2017, udah masuk tahun ke empat nihh...Ya Allah.. antara deg-deg-an dan excited sih! hehe..

Selain disibukkan dengan rangkaian pre event (yeah tim-ku ngasih jadwal padat amat yaa..), aku pun tetap harus koordinasi dan well prepared untuk semua koleksi 2017 yang akan di tampilkan saat show nanti. Alhamdulillah, support system ku dari mulai keluarga dan team sudah turut membantu supaya event nya berjalan dengan lancar. yang penting persiapan terus semaksimal mungkin.

Ngga terasa Annual Event ini yang awalnya dibuat sederhana di Gran Mahakam tahun 2013 lalu, terus berlanjut sampai tahun ke-empat, terus di kasih kepercayaan dan di support terus oleh Hijup.com dan Wardah. fyi, Trunk Show pertama Hijup dan Wardah adalah the only sponsors. 

Awalnya dulu cuma untuk showcasing apa aja koleksi yang akan kita keluarkan di tahun mendatang, tapi kemudian semakin berkembang, semakin banyak ide-ide baru mulai dari koleksi sampai konsep acara yang di usung. 


Nah, Di RMTS 2017 ini emang sedikit berbeda di tahun-tahun sebelumnya. Yang biasanya hanya one day event, sekarang menjadi two days event. Buat nambah keseruan di setiap harinya, kita udah nyiapin banyaaaaakk kegiatan yang bisa kamu lakuin. Dan yang utama adalah yang ingin kita highlight bukan hanya fashion aja, tapi juga tentang beauty, e-commerce, sport & healthy lifestyle, home & living, family parenting, music and art. Jadi namanya pun berubah jadi TREND SHOW. Terutama trend show ini untuk kita para muslimah..

Kita terima banyak sekali email ataupun komentar di social media yang masuk buat nanyain gimana cara dapetin invitation fashion show. Karena aku pikir mungkin masih banyak yang pengen lihat dan terlibat tapi nggak tau gimana caranya, mau dapatin invitation tapi tahun sebelumnya memang kita bagikan secara free. Akhirnya untuk tahun ini kita memutuskan untuk pake sistem e-ticketing senilai IDR 150.000 yang hanya ada 80 seats untuk tanggal 10 Des 2016. Kamu bisa dapatin seat melalui www.riamiranda.com 

Ticket Show RMTS2017 bisa didapatkan tanggal 24 Nov 2016 jam 10.00 WIB dengan click disini 

Nah aku jelasin ya detail activities yang akan ada di RMTS2017 nanti..

DAY 1: Jumat, 9 Des 2016
Fokus di hari pertama ini adalah 
All About Talkshow Trend Forecast 2017 dan Launching riamiranda Signature Scarf!

Terus ada banyak rangkaian mini talkshow yang akan membahas Trend Lifestyle 2017 dengan narasumber yang capable di bidangnya masing-masing. Semua talkshow akan berlangsung di area pre-function, Senayan City. Yang mau ikutan, bisa FREE REGISTRATION (RSVP) di www.riamiranda.com 

Ini detail rundownnya untuk hari pertama :
10.00 : Open FREE for public, area pre-function (area bazaar)
Yup karena jam buka Senayan City itu jam 10.00 maka kita juga udah ready jam 10.00, kamu bisa datang dan nikmatin semua fasilitas yang kita siapkan. Tapi kalau masih ada preparation jam segini maaf aja yaa.. namanya juga hari pertama..

11.00 : Talkshow “Social media photography” by Itutuhmedia
Talkshow pertama sih akan tentang gimana caranya kita utilize social media khususnya instagram dengan baik. mulai dari cara angle photo yang pas, sampe waktu posting dan pentingnya bikin caption yang bagus. 
Nanti talkshow ini akan dibawakan sama namanya Anggas dari partner digital strategy kita yaitu itutuh media.. hehehe unik ya namanya.. 
Jadi buat kamu yang pengen jadi influencer mesti banget ikutan dengerin acara talkshow ini, caranya gampang cuman click disini

14.30 : Talkshow “Social Media Trends in Parenting” by CircleofMoms
Jadi orang tua jaman sekarang banyak banget trick dan tips-nya, perubahan teknologi apalagi sosial media udah mesti kita siasatin untuk kepentingan parenting buat anak-anak. Nah sebagai orang tua muda aku ngerasa perlu untuk share hal ini, makannya kerjasama dengan Circle of Mom yang akan diisi oleh psikolog keren.. kamu cuman perlu click disini untuk registrasi


15.00 : Talkshow “Healthy Lifestyle” by 20 Fit & TRF Homemade
Aku udah ngerasain manfaat olah raga di 20FIT, sebentar tapi berasa banget capek dan keringatnya. Ini bisa jadi solusi buat kamu yang ngerasa 2 jam ke Gym nggak sempet tapi tetep concern sama olah raga. Kita bisa pilih trainer yang perempuan, olahraganya cuman 20 menit di dalam ruangan jadi pas banget sama kita yang berhijab. Kita bisa fokus dengan goals apa yang mau kita raih dari olah raga di 20FIT
Kalau olah raga udah rutin, masa makanan nggak dijaga? Aku kerjasama dengan TRF Homemade yang emang udah concern banget sama healthy food dan organic food untuk jadi bagian dari lifestyle di tahun 2017. Mereka juga ngebantu untuk kurasi dan memilih tenant untuk di Miranda Market nanti. Kalau mau tau tentang TRF bisa follow instagramnya dengan click disini

16.00 : Talkshow “Technology Lifestyle & Fashion & Trend Modest Wear 2017” by Hijup.com
Website e-commerce kesayangan para hijabers tentunya hanya hijup.com, karena sejak awal mereka udah ngasih banyak pilihan untuk koleksi baju muslim dengan kualitas yang bagus. Aku aja udah jadi tenant-nya sejak awal mereka mulai. Nah hijup.com kan punya data, produk apa aja yang jadi trend dan disukai market makanya di talkshow ini mereka akan kasih tau kira-kira trend fashion 2017 akan seperti apa. Jadi buat para fashion designer atau fashionlover penting banget buat duduk dan dengerin apa kata tim hijup.com. 
Free kok, cuman click disini untuk bisa dapat seat-nya.

17.00 : Launching Scarf DeJavu part 2
Tadaaa.. ini yang ditunggu banyak orang yaitu launching koleksi riamiranda signature scarf Dejavu Collection. Yang ini final collection-nya.. Baru launching jam segini karena akan ada hijab tutorial dulu..

19.00 : Talkshow “Beauty & Make Up Trend 2017” by Wardah
Nggak perlu diragukan lagi Wardah sebagai brand kosmetik lokal udah menjamin kualitas produknya, sebagai Official Make Up Artist Jakarta Fashion Week 2017 kemarin beauty specialist Wardah udah tau banget apa yang akan jadi trend make up, teknik make up dan warna kosmetik untuk 2017.
Buat para Make Up Artis nih.. (kan udah banyak tuh yang jadi MUA di instagram), mesti banget dengerin talkshow ini. 
Cukup click disini, dan kamu bisa duduk manis..

Tenant Booths!!
hari pertama kamu bisa enjoy di area Pre Function.. Jadi kalau kamu bisa datang awal kita udah buka dari jam 10.00 kok.. kamu bisa langsung gercep untuk cari produk #riamirandasale dengan harga special price..

Selain itu booth Hijup.com akan kasih tau kamu kira2 service apa aja yang mereka sediain di hijup.com dan gimana caranya berbelanja yang nyaman di hijup.com. E-commerce kesayangan kita ini lagi mempersiapkan banyak kejutan di 2017, jadi kamu akan tau duluan kalau datang ke RMTS2017.


Wardah Booth juga akan kasih tau tentang trend make up 2017, mulai dari warna sampe produk terbarunya Wardah. Bisa test kosmetiknya, jadi bisa dandan disini. Asik kan?? siapa tau kamu bisa dapetin Mauve Mellow intense matte lipstick favoritku..

Nah berhubungan dengan Lifestyle aku pengen kasih tau ini juga seru banget..
Do you know? sekarang Go Glam ada service buat make up, hair styling dan yang bikin seru adalah Hijab Styling. Nanti di RMTS mereka akan kasih free service untuk make up pake Wardah Cosmetic juga. Kamu bisa cek kok di aplikasi mereka, udah pada download kaan aplikasi Go-Jek?

Ayo kalau niat mau olah raga sehat, daftar di 20FIT. Karena pas RMTS ini mereka akan kasih special promotion price loh..

Miranda Market
Kalau tahun lalu kita mengusung Miranda Café, maka tahun ini konsepnya berubah jadi Miranda Market. Semua tenant disini sudah di kurasi oleh The Real Food (TRF) seperti gudeg rumah ayu, mylkinc, tummy treats, gglato, melati bake house yang semuanya selain sehat udah pasti enak yaa...kalau mau tau tentang TRF click disini deh..

Sekalian deh cobain minum susu HiLo Soleha free di Miranda Market yaa..

Miranda Living x Rayya Home
Tahun lalu aku ngeluarin cushion dan rattan chair untuk Miranda Living, nah tahun ini akan ada yang baru yaitu koleksi Minang Heritage Rug dan Dining Set, mulai dari taplak sampai ke piring dan gelas. Aku kolaborasi sama Rayya Home. Lalu untuk pewangi ruangan masih dong dengan Camani Scents..

riamiranda Accessories
Untuk aksesoris kita bikin booth terpisah dengan booth year end sale. Yang bisa didapatkan disini ada Signature Scarf, #riamirandabrooch dan #riamirandaEyeWear
untuk brooch dan sunglasses limited hanya akan ada 50pcs aja. 

Hari pertama diperkirakan akan selesai pukul 21.00 WIB jadi kalau yang pulang kantor dan masih macet bisa mampir kesini untuk belanja dan enjoy semua susunan acara di hari pertama ini. Bisa ngobrol dan silaturahmi sama temen-temen baru RMLC gitu ya, karena ada yang akan datang dari Palembang, Semarang, Jogja, Lombok, Kalimantan, Padang dan Jakarta.. oya dari Johor Baru juga ada yang akan datang..


Yeayy masuk hari kedua...

DAY 2: Sabtu, 10 Des 2016
Fokus di hari kedua adalah : Fashion Show dan Launching Dejavu Season 2

Di hari kedua ini, area pre-function tetap open for public jam 10.00 WIB.. Langsung ke The Hall lantai 8 Senayan City ajaa, bisa naik lift dari sebelah Calvin Klein.. Saranku untuk hari kedua ini kamu datang duluan deh karena kamu bisa langsung registrasi jam 12.00 untuk dapatin katalog supaya bisa belanja koleksi Dejavu Season 2 duluan tanpa ngantri.

Dejavu Shopping Procedure
Begitu datang jangan lupa registrasi yaa untuk ambil nomer dan bisa belanja dejavu collection melalui catalog yang akan kita bagikan (diutamakan ke yang punya invitation dulu). Selain ada bazaar Year End Sale masih tetap ada dihari kedua ini.

Di meja registrasi ini kamu akan dibagikan semacam katalog yang isinya produk Dejavu Season 2. Kamu bisa langsung isi di Order Form produk mana aja yang mau dibeli. Tapi maaf banget untuk jumlahnya kita batasi, supaya setidaknya semua tamu yang hadir bisa kebagian. Kita menghindari banget orang yang beli banyak untuk dijual / di bundling lagi. Udah banyak yang mengeluhkan hal ini soalnya..Tapi tenang aja di web dan dicabang lain juga ada kok, semua akan launch koleksi Dejavu pada tanggal 10 Dec 2016.

Note, penting banget nih : 
Katalog jangan hilang, karena itu akan dipakai untuk order form koleksi dejavu.
Kalau nggak ada Order Form ya nggak bisa order deh.. Kita hanya produksi sesuai jumlah invitation yang kita sebar.

Ini 4 langkah belanja Dejavu Collection di RMTS2017:
1. ISI  
Isi Order Form di katalog yang kamu terima pas registrasi (jangan lupa di totalin ya harga akhirnya a.k.a bawa kalkulator hehehe)
2. SUBMIT
Kasih Order Form tadi ke runner / tim yang akan ada di dekat meja kasir. Mereka akan meneruskan Order Form tadi ke tim stock. Kalau stock masih ada mereka akan check list. 
3.     BAYAR 
Kasih Order Form yang sudah di checklist tadi ke kasir dan lakukan pembayaran (kita nyediain mesin EDC dan pembayaran cash juga boleh). Serahkan Order Form ke tim Runner lagi, mereka akan segera menyiapkan semua order kamu. 
4. PICK UP 
Tinggal diambil deh belanjaannya, di sebelahnya. Jadi kayak kalau beli minuman kopi gitu deh.. Tapi kalau kamu udah transaksi duluan diawal sebelum show mulai, tinggal ambil belanjaanya di Booth riamiranda signature scarf 

Karena setelah show selesai kamu udah bisa langsung antri untuk melakukan transaksi pembayaran, nggak usah buru-buru yaa. 

Nah ini enaknya bagi yang sudah transaksi di awal, sudah bisa langsung pick up belanjaanya di booth terpisah, jadi nggak ngantri panjang.

Kenapa ada sistem ini, karena belajar dari pengalaman supaya nyaman & tertib saat belanja jadilah ada semacam teknis registrasi untuk bisa dapet nomor antrian yang akan dikasih di meja registrasi. Kalau nggak mau antri untuk belanja setelah show kan kamu bisa menyelesaikan transaksi dulu, jadi nanti setelah show tinggal pick up aja belanjaannya.
Makannya datang lebih awal yaa..

Fashion Show SS2017 Collection
Untuk fashion show sendiri memang yang bisa masuk hanya yang punya ticket invitation aja, ada sekitar 550 seats kita siapkan. Gate open dari jam 14.00, nanti akan dibagi untuk VIP guest dan reguler. Di undangan kamu akan ada seat number, jadi nggak bisa pindah-pindah yaahh.. please follow regulation-nya dulu yaahh..supaya saling nyaman saat nonton show. 
Didalam The Hall akan ada tim yang membantu untuk menemukan seat sesuai dengan di undangan. 

Akan ada 5 block, A sampai E. VIP akan ada di baris pertama dan kedua, sisanya reguler. Aku pengeen banget bisa menempatkan semua di front row, tapi nanti jadinya akan panjang kali ya runway-nya..

Aku akan kasih bocoran sedikit tentang trend dan koleksi Spring Summer 2017. Tahun 2017 secara konsep garis besarnya punya makna yang dalam dan cukup serius dibahas dengan team. Temanya adalah tenang relationship.. Bukan #relationshipgoals yang lagi trend lohh.. Hehehe.. tapi lebih ke gambaran tentang hubungan kita dengan sesama makhluk hidup (horizontal) dan dengan Allah / sang pencipta yang lebih personal (vertical). Nanti deh aku jelasin lebih rinci lagi di post blog berikutnya.

Yang pasti semua koleksi show nanti udah dicuci pake Molto White Musk..



Kids Playground with Circle of Moms
Mau nonton show tapi khawatir anak ngapain? Karena memang kita strictly kids dibawah 12 tahun nggak bisa masuk nonton show - harap maklum yaa. Tapi solusinya kita sudah kerjasama dengan Circle Of Mom yang akan sediain children playground dengan banyak activity class yang diarrange sama Capung Kuning Kids Activity. Hehehe.. I know your problems mom, aku juga ngerasain hal yang sama jadi kita sudah kasih solusinya deh.. Kalau mau tau tentang Circle of Mom click disini yaa..



Kejutannya adalah.. yah nggak jadi surprise lagi dong.. 
Tapi nggak apa apa deh supaya kamu juga ngerasa worth untuk datang ke acara ini..
Aaa excited banget ngasih taunya..

Akan ada Maliq & D'Essentials loohh..
Udah lamaa banget mimpi suatu hari nanti acaraku bisa ada Maliq yang mengiringi.. Ahh.. dulu cuma bisa mimpi, tapi sekarang insyaAllah bisa terwujud yaaa... Follow @maliqmusic


Ikutin terus info ter-update di official instagram @inforiamiranda atau @rmtsofficial.
Siap seru-seruan bareng bulan Desember nanti ya! See you at  #RMTS2017 :)

Love,



Ria



POPULAR POSTS THIS MONTH

Wardah Ramadhan Gathering 2017

Rabu 14 Juni 2017, jadi moment silaturahmi keluarga besar Wardah Cosmetics di bulan Ramadhan. Sama ...

Photo Keluarga 2017

Assalamualaikum dari Keluarga Rosadi..Yup, kita emang belum punya photo keluarga yang bener ...

Masuk di Artikel Elle UK!

Tiba tiba di kirim WhatsApp sama Wiwid Howat, temenku yang tinggal di Sydney, kalau brand ...

riamiranda Web Series - Sans Titre

Bismillah..Tahun 2017 memang sudah direncanakan oleh management untuk lebih aktif di digital, mau ...