ALL TIME PAGEVIEWS
1,456,623
BLOG ARCHIVE
23/11/2017

riamiranda Annual Trunk Show 2018



Assalamualaikum..

Waktu rasanya cepat sekali berjalan, nggak kerasa banget ini udah mau akhir tahun 2017 dan insyaAllah aku akan kembali menampilkan trend koleksi riamiranda untuk Spring Summer 2018 di acara tahunan riamiranda Annual Trunk Show 2018. Tahun ini ada banyak perubahan, sesuatu yang baru dan salah satunya tempatnya di Ritz Carlton Pacific Place Ballroom 2 & 3 Jakarta.

Lebih lengkapnya baca disini yaa...
 
22/11/2017

riamiranda Himalayan FW17 - Creative Process & Inspiration


Himalaya.. 
Salah satu pegunungan tertinggi yang ada di bumi.. simbol kesuksesan, puncak kehidupan. Banyak yang berambisi mencapai puncak gunung ini. Banyak orang berusaha kerja keras banting tulang untuk mencapai puncak dalam hidupnya. puncak karir, puncak popularitas dan lain sebagainya yang merupakan ambisi manusia.. 

wajar.. memang itulah sifat manusia. tidak pernah puas dan selalu ingin lebih.
kata cukup adalah kuncinya, tapi manusia selalu penasaran dengan kapasitas dirinya. seharusnya bisa achieve lebih, sehingga mereka terus push their self to the limit.

Hmmm... ini jadi inspirasi.. bagian dari tema relationship di tahun 2017.
Prosesnya panjang untuk koleksi ini, semestinya launching bulan September tapi yang namanya designer selalu ada yang kurang. Aku nggak pernah mau untuk launch sesuatu yang belum siap.. jadilah koleksi Himalayan ini siap di launch bulan Desember 2017.

cerita detail tentang koleksi himalayan baca di blog ini yah..

20/11/2017

aku dan HIJUP.com

Assalamualaikum..

Hmm.. kalau ngebahas tentang RMTS itu nggak habis habis sih.. soalnya memang ada banyak cerita yang bisa aku share.. ini bukan cuma sekedar acara fashion show tahunan tapi ini proses panjaaaangg…

Salah satunya ya hubunganku sama HIJUP.com, yang udah lebih dari sekedar hubungan partner bisnis aja.

Kita berangkat memulai bisnis hampir dalam waktu yang sama sama, aku masih inget kok aku dan suamiku ketemu sama Diajeng dan suaminya juga di Bakerzin Plaza Senayan. Kita duduk di sofa yang menghadap ke jendela pintu utama masuk PS. Waktu itu aku adalah tenant kedua yang ditawari, tapi secara administrasi udah rapih banget.

Dalam hati “ini orang pasti udah ada pengalaman kantoran atau organisasi deh”

Ternyata suaminya juga memang pionir di bisnis start up e-commerce Bukalapak. Sekarang Bukalapak kan udah gede banget.. Jadi aku ngerasa klik karena ya kita hampir sama, sepasang suami istri yang sama-sama berbisnis.

Mungkin aku saksi hidup.. alhamdulillah masih dikasih umur sama Allah yaahh, untuk ngeliat perkembangan hijup.com dari kacamata luar. Naik turunnya keliatan banget kok. nggak mudah loh.. Banyak sekali kejutan yang selalu dikasih sama HIJUP.com ke customernya dari segi kesiapan bisnis sampai strategi rencana bisnis kedepannya.

Dari pas Diajeng hamil, melahirkan, vakum terus sekarang udah ada team profesional yang handle secara operasional bahkan yang ngurusin investor relation karena udah ada banyak investor yang chip in ke Hijup.com

Sedikit kilas balik yaa.. nah di photo ini setelah press conference acara perdana RMTS tahun 2013, Ajeng lagi hamil Laiqa (putri pertamanya) nih..


23/10/2017

Jakarta Fashion Week 2018


Bulan Oktober ini sudah jadi jadwal perayaan fashion week di seluruh dunia, termasuk Jakarta. 21-27 Oktober 2017 di Senayan City, mall kesayangan yang setidaknya setiap bulan Oktober aku jadi #AnakSency.

Jakarta Fashion Week itu sebuah dedikasi dan konsistensi, udah sampe 1 dekade ini butuh perjuangan banget. Masih inget pertama kali ikutan JFW tahun 2012 di Plaza Senayan.. sekarang JFW udah 10 tahun. Aku banyak berterima kasih buat Femina Grup dan semua tim yang udah siang malam ngerjain sebuah acara untuk wadah designer lokal bisa pentas. Terima kasih..
18/08/2017

Florette - Keindahan Sebuah Do'a

Seberapa sering kita berdoa? 
Seberapa sering kita mengucapkan doa yang sama?
Menurutku doa itu indah, karena kalimat / ucapan doa yang kita panjatkan tentu akan kita rangkai dengan indah. 
Doa berisi hal yang positif, untuk kebaikan kita. 
Doa dilakukan ketika kita merasa nyaman dengan diri sendiri, kadang kita memerlukan waktu antara kita dengan Allah untuk berkomunikasi melalui doa. 

Ketika aku membuat ide koleksi ini ada banyak sekali pikiran dan inspirasi yang datang, malah jadinya seperti proses instrospeksi sendiri. Rasanya seperti berkomunikasi bahwa sebenernya ini doa itu sering aku lakukan, tapi nggak kena di hati. 

Doaku malah jadi seperti repetisi tanpa isi. 

Seperti gerakan ibadah solat yang setiap waktu aku lakukan, terkadang menjadi sebuah kebiasaan. Aku pun berdiskusi dengan suamiku, dan kita berpikir yang sama kalau mungkin kita perlu waktu sejenak untuk mengkaji ulang, mengetahui dan mempelajari kembali apa yang selama ini kita lakukan dari kecil yang mungkin sempat menjadi seperti rutinitas berulang. 

Setelah koleksi ini jadi, kita berdua pun langsung melakukan hal yang nggak kepikiran dari awal. Panggil guru ngaji untuk belajar sholat dari mulai wudhu sampai mengulang bacaan tajwid mengaji. Mungkin sudah terlalu lama nggak di re-charge, terlalu lama tidak ada yang mengkoreksi sehingga aku merasa apa yang aku lakukan selama ini adalah benar padahal jauh dari kata benar.

Terdiam.
Malu rasanya.. tertunduk malu terhadap yang menciptakan kita.
Dan aku pun mulai berdoa kembali..

photo by @justdeden

POPULAR POSTS THIS MONTH

#inikomitmenku

Setiap tahun kan aku selalu membuat tema besar dalam koleksi tahunan..Aku emang pengen dalam setiap ...

riamiranda Annual Trunk Show 2018

Assalamualaikum..Waktu rasanya cepat sekali berjalan, nggak kerasa banget ini udah mau akhir tahun ...

aku dan HIJUP.com

Assalamualaikum..Hmm.. kalau ngebahas tentang RMTS itu nggak habis habis sih.. soalnya memang ada ...

riamiranda Himalayan FW17 - Creative Process & Inspiration

Himalaya.. Salah satu pegunungan tertinggi yang ada di bumi.. simbol kesuksesan, puncak ...

Bisnis Lancar Ketika Taat

Assalamualaikum..Dari postingan instagram aku sebelumnya, pas kemarin isi workshop dengan Sunlight ...