ALL TIME PAGEVIEWS
1,432,617
BLOG ARCHIVE
01/12/2015

Family Quality Time

Biasanya Sabtu atau Minggu suka ngajak jalan Katya, berhubung Kina masih belum penting untuk diajak keluar (dia belum ngerti juga, kadang orang tua-nya aja yang ngerasa bosan dirumah tapi anak bayi juga diajak padahal mungkin anaknya belum kuat). Jadi Kina tinggal dirumah sama neneknya.

Jakarta kalau hari Sabtu itu lebih macet dari hari biasa, jadi kalau mau bikin event lebih baik hari Minggu kali ya.. Makannya pas ada acara HUT Hijabers Community di Menara 165, aku langsung mau datang karena hari Minggu dan ada Kak Awam Prakoso - pendongeng favorit Katya.

Acara ini dihadiri oleh 500 anak yatim dari berbagai yayasan, MasyaAllah banyak bangeettt dan Kak Awam berhasil bikin mereka ketawa teruuss..
Mudah-mudahan masa depan anak ini cerah yaahh..

Diacara ini para founder yang kebetulan hadir dimintain waktu untuk sharing mengingat pengalaman dulu waktu awal mulai komunitas ini. Denger cerita dari Syifa kalau kemarin2 pas interview yang mau jadi komite ada loh yang punya alasan mau banyak followers dan terkenal dengan masuk ke HC.. Padahal visi misi kita ngebikin HC dulu nggak ada niatan untuk malah jadi seperti sekarang..






Habis dari acara HC, langsung ngajak Katya ke Cafe Kucing. Karena udah janji dan ceritain apa itu cafe Kucing.. Terlanjur sih.. Karena suami kan tugasnya suka nidurin Katya, dan dia mesti di ceritain atau di dongengin dulu gitu. Kebetulan aku cerita ada Cafe Kucing, eh malah dijadiin dongeng sebelum tidur ke Katya. Jadilah paginya dia nanya mau ke Cafe Kucing.. Umur 3 tahun kita harus hati-hati kalau mau bikin janji harus ditepati karena anak sudah ingat dan bisa nuntut kalau nggak dipenuhi janjinya.

Katya suka kucing, dia berani kok untuk megang dan main sama kucing. Pengalaman di rumah om yang pelihara kucing dia seneng aja tuh..
Nah kalau dalam Islam pasti sudah tahu kalau kucing adalah binatang kesayangan Nabi Muhammad SAW. Bahkan ada riwayat ketika kucing Nabi Muhammad SAW yang bernama Muezza tertidur di jubah yang sedang dipakainya, Nabi yang hendak keluar rumah lalu memotong bagian jubah kesayangannya yang ditiduri tersebut agar tidak membangunkan sang kucing. MasyaAllah..

Nah sebetulnya apa sih manfaat memelihara kucing? Aku sempet browsing dulu sebelum pergi ke cafe kucing ini, ternyata banyak juga manfaatnya yang nggak kepikiran sama aku sebelumnya seperti ini nih : ...

1. Menurunkan resiko penyakit kardiovaskular dan serangan jantung
Ternyata nih ya.. orang yang memiliki kucing, 40% lebih kecil kemungkinannya untuk menderita serangan jantung fatal, menurut sebuah studi di University of Minnesota di AS.Peneliti Dr Adnan Qureshi mengatakan, membelai kucing ternyata bisa menurunkan stres dan kecemasan pemiliknya, membuat mereka mampu menurunkan risiko pengembangan penyakit kardiovaskular. “Ini membuka jalan baru untuk perawatan, dan tidak seperti obat-obatan atau operasi, kepemilikan kucing tampaknya tidak memiliki risiko.

2. Meningkatkan fungsi sistem imun (Daya Tahan Penyakit)
Memelihara kucing ternyata dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh kita. 

3. Mencegah Alergi
Jika kamu akan memiliki bayi, mungkin bisa mempertimbangkan untuk memelihara kucing . Memelihara kucing dapat membantu mencegah alergi pada anak. Ada beberapa penelitian terhadap bayi yang baru lahir yang hidup dengan hewan kesayangan dapat mencegah penyakit alergi berkembang. Hmm.. tergantung cara perawatannya juga kali ya.. Apalagi anak masih bayi gitu..

4. Mengurangkan Tekanan Darah
Dengan hanya membelai-belai kucing dapat membantu menurunkan tekanan darah. Mereka yang mempunyai hewan kesayangan, menurut penelitian State University of New York di Buffalo, lebih cenderung memiliki tekanan darah lebih rendah daripada mereka yang tidak mempunyai hewan peliharaan. Bener banget sih menurutku, karena nggak ada yang ngelus kucing terus jadi stress.

5. Dapat membantu pasien Autis
Mereka yang mengidap penyakit autis mempunyai kesulitan berkomunikasi dalam cara yang sama seperti orang lain, ternyata dengan memelihara kucing benar-benar dapat membantu dalam masalah ini. Ada peristiwa ketika kucing telah berperan serta dalam terapi untuk anak-anak autis.

Setelah datang, ternyata namanya Cuttie Cat. Ada di jl. Kemang 1 itu loh yang jalan satu arah kalau dari McD. Adanya di lantai 2, harga masuknya Rp. 42,500 / irang anak umur 3 tahun juga tetep bayar. Kalau mau makan dan minum mereka siapin juga kue manis gitu, tapi kalau aku sih mending nggak deh.

Kebersihan dijaga banget, aturannya juga oke. Kita lepas sepatu, nggak boleh gendong kucingnya apalagi ganggu kalau lagi tidur.
Jumlah kucingnya lumayan sekitar 10 ekor ada kali, jenis nya beda-beda. Aku nggak ngerti sih.. Hehehe..

Tapi Katya seneengg banget.. at least dia udah nggak penasaran lagi. Berani juga mau ngelus kucing walaupun lebih banyak teriak daripada ngelusnya. 
Boleh juga jadi pilihan bawa anak kesini, asli dijamin kita juga happy. Aku bukan tipe yang suka pelihara hewan dirumah, ada sih kucing kampung tapi nggak masuk didalam rumah. Nah disini aku jadi belajar juga tentang kucing dan seru juga.. Tapi nggak dulu deh kalau mau pelihara hewan, karena kita harus tanggungjawab loh sama hidupnya.. Paling suami aja pelihara burung parkit 2 ekor, itu juga terinspirasi sama film Rio.

Ini dia photo keseruan kita disana..








POPULAR POSTS THIS MONTH

Jakarta Fashion Week 2018

Bulan Oktober ini sudah jadi jadwal perayaan fashion week di seluruh dunia, termasuk ...

riamiranda Annual Trunk Show 2018

Assalamualaikum..Waktu rasanya cepat sekali berjalan, nggak kerasa banget ini udah mau akhir tahun ...

aku dan HIJUP.com

Assalamualaikum..Hmm.. kalau ngebahas tentang RMTS itu nggak habis habis sih.. soalnya memang ada ...