ALL TIME PAGEVIEWS
1,227,783
BLOG ARCHIVE
25/06/2016

Panji Birthday Celebration

Tanggal 23 Juni 2016 kemarin, adik suamiku yang paling kecil namanya Panji ulang tahun ke 26.
Panji masih single loohhh.. hehehe penting nih.

Jadi susunan saudara suamiku mirip sama aku, 3 bersaudara dengan 1 cewek ditengah.. Bedanya adikku yang paling kecil masih kuliah aja.
Udah lama Panji pengen nraktir ngajak makan, jadilah pas moment dia ulang tahun kumpul semua di Meradelima resto. 
Serunya lagi pas banget malam itu ada penyanyi yang seru banget dan bisa ngiringin lagu pas dia tiup lilin.. Sambil malu karena umurnya udah 26 sih, cuman biar seru dan Katya Aline ada kegiatan tiup lilin yang paling mereka suka.
Anak kecil selalu suka dengan tiup lilin, karena mungkin suasanyanya meriah dan happy faces semuanya..


I love my husband's family.. lots of value of life given from the parents. Terutama dari Ibu.. aku sangat dekat sama Ibu mertua, rasanya bisa share apapun sama beliau. Seperti nge gantiin mama di Jakarta, bahkan bedanya ibu itu banyak banget kegiatan sosial yang bikin aku suka bilang istirahat lah bu nanti kecapean. Tapi menurut ibu, setiap orang ada kapasitas masing-masing ada yang kasih materi dan ada yang kasih tenaga. Ibu lebih memilih tenaga, supaya kondisi kesehatannya bermanfaat. hebat yaaahh...

Jadi ada beberapa tips untuk bisa ngejaga hubungan baik dengan mertua terutama ibu mertua yah secara kita kan perempuan :
1. Anggap ibu mertua sebagai ibu sendiri
2. Sering-sering telepon / kasih kado kecil / ngajak jalan untuk makan atau minum teh.. Kalau ada ipar perempuan bisa lebih seru. Ngobrol nggak mesti hal yang berat, aku paling suka nanya kebiasaan suamiku dulu. Dan Ibu paling seneng ceritain tentang suamiku, termasuk kebiasaannya.. Suamiku paling susah minum jus, jadi kita selalu kompakan untuk cekokin suamiku dengan jus. Hahahaha
4. Tanya selalu pendapatnya, karena aku fashion designer kadang aku selalunanya tentang designku. Kebetulan juga ibu mertua punya taste fashion yang sama kayak Mama.. lebih simple dan sederhana. 
5. Cari kecocokan yang bisa bikin kamu sama ibu mertua ada sesuatu yang click. Banyak ngobrol supaya tau.. sering-sering kunjungi rumah mertua terutama di weekend. 
6. Jangan nitipin anak tanpa ada bekal, bisa suster atau persiapan stock makanan minuman dan mainan anak. Orang tua bukan penitipan anak, mereka sudah cukup ngerawat kita dan suami. Saatnya orang tua menikmati hidup, meskipun main sama cucu tentunya bikin seneng yaa..
7. Mungkin ada mertua yang masih posesif sama pasangan kita, kesannya kita mengambil anaknya. Kasih unjuk kalau justru beliau malah dapat perhatian lebih dari kita sebagai anak barunya. Komunikasikan dengan pasangan kita mengenai apa yang kita rasakan dan gimana hubungan kita dengan orang tuanya. Jadi pasangan kita tau usaha kita untuk bikin happy orang tuanya.






The last...
Keluarga itu seperti tanaman, perlu disiram supaya tumbuh subur. Jangan anggap keluarga itu akan adem ayem melulu.. konflik datang justru bisa memperkuat hubungan dan komunikasi kita. Apapun itu keluarga adalah sarang kita, asal muasal kita, yang membentuk pribadi dan tingkah laku kita jadi jangan pernah meninggalkan keluarga yaa..


Love,



Ria
POPULAR POSTS THIS MONTH

riamiranda Sans Titre - Ramadhan 2017 Collection

Bismillah untuk koleksi Ramadhan 2017 kali ini..tahun lalu alhamdulillah diterima baik untuk ...

Sehari jadi Guru TK

Hihihi.. seru kali yaa..begitu ditawarin sama gurunya Katya untuk mengisi parents sharing session ...

Behind The Scene - Wardah TVC Filler Ramadhan

Assalamualaikum May!!Nggak kerasa udah masuk bulan Mei, dan sebentar lagi Ramadhan sudah mau ...

Behind the Scene - #RoycoShareAMeal Campaign

Alhamdulillah ada kesempatan untuk terlibat produksi dengan brand besar dari Unilever lagi.Kali ini ...

riamiranda Outing 2017

Alhamdulillah setiap tahun bisa ngajak semua #riamirandateam untuk liburan outing kantor. Ini udah ...