ALL TIME PAGEVIEWS
1,264,163
BLOG ARCHIVE
01/01/2014

My little family

Sedikit tentang keluarga kecilku yaa..


Kenalan dengan suamiku, Pandu Rosadi tahun 2010, nikah di tahun 2011, punya anak di tahun 2012. Nikah di Padang proses akah 1 April 2011 di rumah, karena aku besar di rumah dan kebiasaan orang Padan kalau bikin pernikahan juga di rumah. Untuk resepsi 2 April 2011 di UPI Convention Center.

Alhamdulillah semua keluarga besarku bisa datang, juga keluarga besar Pandu yang kebanyakan dari Jakarta, Bandung dan Kuningan. Ini pertama kali mereka ke Padang.

Baju wedding tentunya aku bikin sendiri dengan warna pink muda.. Pandu sedikit kaget pas di kasih warna ini untuk beskap-nya. Hahaha..Aku nggak mau keliatan glamour, pengen sederhana aja cuman tambah payet-payet untuk detailnya..
My simple dream..


Ini photo sama temen di Univ Andalas.. nah yang paling ujung pake batik itu yang ngenalin aku dengan Pandu..


Alhamdulillah nggak nyangka kalau temen HC bisa datang.. mereka mewakili temen yang lainnya juga..



Katya lahir tanggal 7 Juni 2012 di rumah sakit Pondok Indah, setelah beberapa kali coba rumah sakit dan dokter Obgyn. Ada yang ketus jawab pertanyaan, ada yang ganteng tapi komersil.. keliatan banget jualan produknya. Haha..

Pertimbangan di Pondok Indah adalah karena : 
1. lokasi yang aku rasa akan lebih mudah untuk orang datang dan jenguk nantinya.
2. Suasana rumah sakit yang homey
3. Pricing yang sedikit dibawah rumah sakit internasional bintaro
4. Makanan di kantinnya enak.. hehehe dan juga didepan ruko tempat makan banyak banget.
5. Ketemu dokter yang pas dan baik. Namanya Dr. Fitriyadi Kusuma (atas rekomendasi dari Firda, karena suaminya kan dokter. Nah Dr. Fitriyadi ini dosen-nya dia di FKUI.
Pertimbangan kenapa dokternya laki? 

Aku udah coba dokter perempuan sebelumnya dan aku rasa dokter laki bisa lebih enak diajak diskusi juga mau ngerti sakit dan nyeri pas nanti lagi kontraksi. Kalo dokter perempuan kan udah pernah ngelahirin, jadi kayak yaa tahan aja kali sakitnya.. Mungkin cuma perasaan aja, tapi faktor kenyamanan itu penting. 
Yang paling penting adalah restu suami. Pandu ngerasa lebih bisa diskusi, dan ketika diskusi dokter menjelaskan detail tanpa rasa buru-buru karena masih banyak pasien lain.
Balik lagi ke kesepakatan berdua sih..

Katya lahir melalui normal, surprisingly! Alhamdulillah.. Subhanallah.. aku juga nggak nyangka akan kuat melalui itu semua.
Pandu catet semua detik-detik kelahiran. mulai dari kontraksi dari jam 11 siang sampai melahirkan jam 4 subuh, pas banget adzan subuh. Sejak jam 10 malam setiap 5 detik itu nyeri kesakitan, dan hampir nyerah mau operasi caesar aja. Nah peran penting dokter juga disini, dia yang sabar untuk tahan dan pasti bisa normal kok.

Pandu dan mama ikut ke dalam ruangan ngeliat proses kelahiran, Pandu yang mengadzani dan memotong tali pusarnya. Dia ngeliat tali pusar yang melilit di leher Katya. Amazingly dia juga kuat untuk melihat prosesnya.

ini photo Katya tanggal 7 Juni 2012, diambil pake handphone.


Katya lahir pas kerjaan sebagai fashion designer lagi mulai ada peningkatan, tapi karena kita nggak menunda juga, merasa rencana punya anak jauuuhhhh lebih berharga dibandingkan dengan karir itu sendiri. Mungkin sempat merasa ya kesempatan nggak datang dua kali untuk perkembangan karir, tapi kesempatan dan kepercayaan untuk di kasih anak jauhhh lebih menyenangkan di bandingkan itu semua. 

Ini yang saya mau dalam hidup, balance life.
Saya nggak mau yang terlalu cepat, terlalu fenomenal karena buat saya nantinya ada yang tidak seimbang. Jadi hidup normal itu menyenangkan, semuanya pas dan tidak ada beban pikiran.

Keluarga kecilku baru banget dimulai, tapi hari hari memang jauh lebih seru karena ada Katya. kita jadi jarang pergi dan pengen di rumah aja main sama Katya. Persiapan dan rencana kedepan untuk Katya sudah dipikirin dari sekarang..

InsyaAllah keluarga ini bisa jadi yang amanah dan barokah.

Aamiin..




 
POPULAR POSTS THIS MONTH

Wardah Ramadhan Gathering 2017

Rabu 14 Juni 2017, jadi moment silaturahmi keluarga besar Wardah Cosmetics di bulan Ramadhan. Sama ...

Photo Keluarga 2017

Assalamualaikum dari Keluarga Rosadi..Yup, kita emang belum punya photo keluarga yang bener ...

Masuk di Artikel Elle UK!

Tiba tiba di kirim WhatsApp sama Wiwid Howat, temenku yang tinggal di Sydney, kalau brand ...

riamiranda Web Series - Sans Titre

Bismillah..Tahun 2017 memang sudah direncanakan oleh management untuk lebih aktif di digital, mau ...