ALL TIME PAGEVIEWS
1,317,791
BLOG ARCHIVE
06/07/2016

Lebaran 2016.. 1 Syawal 1437H

Alhamdulillah tahun ini bisa lebaran lagii.. setelah diskusi panjang sama suami, yang seharusnya lebaran di Bandung tapi suami mengalah dengan kita mudik ke Padang dari hari lebaran pertama. Meskipun mama papa sering datang ke Padang tapi moment untuk lebaran pertama di Padang itu beda dan selalu bikin aku kangen.. rasanya seperti refresh.

Buat suami istri yang punya kampung halaman yang berjauhan rasanya perlu ada perjanjian kesepakatan mengenai kemana kita akan lebaran. untungnya suamiku suka mengalah, tapi sebelumnya kemarin kan kita semua ke Bandung untuk ketemu sama neneknya suamiku. dan minta maaf kalau nggak bisa lebaran di Bandung tahun ini.


Katya sekarang udah anteng kalau di pesawat, kali ini mudik sejak pesawat take off sampe landing dia tidur. Hehehe amaan lah.. Kina juga alhamdulillah nggak nangis, tidur juga.




Seneng deh pas lagi baca koran kompas ternyata ada cerita tentang kegiatan charity bareng sama RMLC di Kemang kemarin. Cerita tentang kedekatanku dengan para pelanggan ditulis dengan baik oleh Kompas, terima kasih banyaak.


Alhamdulillah mendarat di Padang dengan lancar, selamat. Hanya memang over baggage 15kg. Hahaha yang namanya naik pesawat itu selalu memaksimalkan jatah bagasi.. malah jadinya terkadang over deh.. hahaha namanya juga mudik yah. Mamih dari Bandung malah nitip oleh-oleh kerupuk rangginang satu kaleng gede. Mau ditinggal, tapi amanah tapi yaa jadinya overbagage deh.

Lebaran di Padang pasti beda, hari pertama sholat Ied di masjid dekat rumah. Biasanya sholat di dekat rumah nenek, tapi karena tahun ini nenek udah nggak ada jadi beda banget rasanya. Habis itu kita salam2an terus photo keluarga, ini juga ribet ternyata karena pas photo bayi-bayi lagi pada tidur. Hahaha.. terus nangis tiba-tiba.. Jam 11.00 kita kumpul ke Jati, rumah kakek dan disinilah kerasanya lebaran. Karena semua ngumpul disini, makanan dan tamu yang dating juga banyak. Ibu-ibu yang punya bayi ngadem dikamar pake AC, sementara bapak-bapak ngobrol atau cari makan siang enak keluar.

Sore kita keliling ke rumah kakek nenek lain sampai sore selesai terus baru pulang ke rumah. Badan capek, lengket karena panas tapi seru.

 

Hari kedua mengunjungi rumah kakak mama paling tua, terus jam 14.00 langsung ke rumahku sampai malam. Disetiap rumah pasti ada makanan khas yang disuguhkan, mulai dari risoles, indomi yang khas banget, minuman es teh manisnya sampe ke rendang balado.  Kalau dirumah biasanya orang santai-santai, sampe tidur siang disana. Berhubung anak kecil jumlahnya 2x dari tahun lalu dan yang gede-gede udah pada bisa lari dan berantem, tiap 5 menit pasti ada yang nangis. Rumah jadi ramee sekali.. Aku juga nggak bisa ngobrol sama sepupuku, karena tiap orang pegang anak. Bapaknya juga kalau inget tugasnya melerai kalau berantem, ajak main atau sampe nyuapin makan (tapi jarang sih yang ini).

 



Quality time memang kurang, karena tiap orang udah sibuk termasuk aku. Tapi ya ini memang fase-nya, dulu tanteku juga gini. Hari berikutnya kita tetap keliling ke rumah tante yang lain di Palimo dan Danau Teduh, nama daerah perumahannya. DIsetiap  rumah sebelum pulang dibagiin THR deh.. Katya masih belum ngerti banget jadi kadang amplopnya udah dimasukin ke dompet tapi suka lupa simpennya dimana aja.

 

Kalau masih ada waktu dan nggak capek, malamnya kita selalu cari makan disekitaran simpang Kinol atau roti canai Malabar. Suamiku sukaaa banget..

 

Tahun ini memang berkah banget, ngeliat di timeline instagram banyak sekali yang pake koleksi SeaShore. Aku bersyukur dan terima kasih banget atas apresiasinya dan yang penting bikin seneng semua orang. Semoga bajunya tetap bisa dipake meskipun lebaran udah selesai. Kalau mau lihat bisa cek di #riamirandalebaran2016

 

Seru yaa, setiap keluarga pasti punya cerita sendiri.. semoga cerita kamu juga seru yah.. meskipun ada cerita sedih dari jalan tol Brexit atau yang terjebak kemacetan sampe berjam-jam. Mudah2an jadi cerita tersendiri deh, dibawa hikmahnya aja yang penting semu sehat dan selamat.


Love,


Ria
POPULAR POSTS THIS MONTH

Florette - Keindahan Sebuah Do'a

Seberapa sering kita berdoa? Seberapa sering kita mengucapkan doa yang sama?Menurutku doa itu ...

riamiranda Trip to Derawan Balikpapan

Seperti biasa setiap mau ada koleksi baru team riamiranda sudah siap dengan persiapan launching ...