ALL TIME PAGEVIEWS
1,317,725
BLOG ARCHIVE
23/01/2016

#CeritaSehatKeluarga


Siapa yang salah satu resolusi tahun 2016 pengen hidup sehat?
Aku dan suami salah satunya, banyak banget ditunjukan contoh akibat salah gaya hidup dan kurang olah raga mengakibatkan hari tuanya jadi kurang sehat. Papaku pernah bilang, kalau masih muda kita kerja keras untuk cari uang dengan maksud bisa menyenangkan di waktu tua, tapi ternyata uang yang kita cari itu dipake untuk biaya berobat di hari tua. Sebenernya gampang sih, cuma nggak cukup niat aja tapi perlu beneran dilakukan. 

Buat keluarga kecilku lumayan challenging, karena masih ngurusin bayi dan Katya 3tahun masih banget manja manja dan susah diatur. Dia itu tipe anak yang suka eksplorasi dan asik sendiri.

Hidup sehat buatku sih dimulai dari yang gampang dulu ya, seperti jaga makanan dan asupan gizi. Nggak sembarangan makan, tapi mesti tau apakah ini baik atau tidak. Seimbang nggak sayuran dengan asupan protein? Jadi sering sering deh browsing di internet tentang menjaga keseimbangan gizi makanan. Untungnya suami nggak bawel sama makanan, cuma memang ada beberapa buah yang dia nggak suka.

Selain itu suami paling suka juga ngajak jalan pagi hari, mulai dari di sekitar kompleks dan area jogging di mall deket rumah (maksudnya supaya semangat habis itu bisa jalan jalan di mall hehehe) sekalian deh jemur Kinara pagi pagi. Kalau di kompleks sekalian menyapa tetangga, kalau di mall sekalian nge-mall.

Jadi Katya pernah pagi pagi jalan di jogging track, terus dia berasa pelari beneran yang nyemangatin aku untuk ikutan lari (sementara sambil dorong stroller Kina).. “ayo mama lari dong kayak Katya”… sambil bergaya orang lagi lari. Pas lagi istirahat juga dia ngasih aku minum air putih, “minum dulu ma, capek ya abis lari”. Karena banyak juga keluarga lain yang bawa anaknya lari pagi, jadi rasanya nggak sendirian gitu. 


Gaya hidup sehat yang sudah mulai rutin dijalani sejak akhir tahun lalu ini ternyata bikin efek ke Katya jadi lebih semangat, energinya tersalurkan banget, jadi waktunya tidur lebih teratur. Alhamdulillah.. PR banget kan mau nidurin anak setiap malam. Setidaknya sebelum berangkat ke butik, ngajak anak-anak keliling kompleks dulu. Kalau mereka happy jadi lebih mudah untuk izin berangkat kantor.


Mungkin definisi sehat beda-beda ya, tapi buatku sih sehat itu bukan cuma jasmani tapi juga rohani dan pikiran. Khusus untuk pikiran Alhamdulillah sejak ada Kinara tiap pagi rasanya happy banget, apalagi Kina gampang banget senyum dan ketawa.

Jadi aku rasa pikiran akan sangat memperngaruhi kesehatan orang. Kalau buat Ibu lain gimana? Apa aktifitas yang dilakukan dengan keluarga? Yuk share cerita sehat keluarga Ibu di sini bisa menang liburan ke Bali loh!



Love,



Ria
POPULAR POSTS THIS MONTH

Florette - Keindahan Sebuah Do'a

Seberapa sering kita berdoa? Seberapa sering kita mengucapkan doa yang sama?Menurutku doa itu ...

riamiranda Trip to Derawan Balikpapan

Seperti biasa setiap mau ada koleksi baru team riamiranda sudah siap dengan persiapan launching ...