ALL TIME PAGEVIEWS
BLOG ARCHIVE
12/07/2017

#keluargarosadi Liburan Bali

Liburan Katya masih lama dan biasanya kalau di rumah suka ada aja drama-nya. Akhirnya kita nge-rencanain untuk main ke Bali. Udah lama banget kan nggak kesana, terakhir itu pas Katya umur 2 tahun, kita ke Bali Safari Resort sama abang dan adik dari Padang. Tentunya sekarang Bali udah banyak berubah ya, jadi nggak sabar mau explore Bali (ngarepnya sih begitu tapi kita lihat saja nanti yaa)..

Jadi rencana ini yang ngatur sepupuku juga, Arief namanya (kebetulan masih single). Dia yang memilih flight schedule sampe hotel di Bali, aku sih ngikut aja deh. Mikirnya anak melulu soalnya.. Berangkatnya kita naik pesawat pagi kedua yang ke Bali Jam 07.25 tapi berangkat dari rumah udah dari jam 05.00 abis solat subuh, anak-anak masih tidur tapi kita angkut aja. Alhasil di mobil dan sampe check in mesti di gendong (Katya agak ngamuk sedikit karena tidurnya belum pulas), maklum kita baru banget datang dari Padang abis mudik itu satu hari sebelumnya. Koper lama dari Padang belum di unpack, kita sudah packing lagi untuk Bali.

Kebagian gate 26, aku pikir wah baru nih bisa dapat garbarata dong udah berjalan sejauh ini. well nggak jauh amat sih soalnya naik mobil buggy dianter, alasannya bawa anak padahal mah emang masih capek aja jalan sejauh itu. Hehehe.. ternyata memang jauh dong, dan yang bikin kecewa adalah kita tetep naik bis untuk menuju pesawatnya. Hello buat apa bikin terminal sebanyak itu kalau nggak digunakan garbaratanya..

Di pesawat dua anak ini nggak tidur, ada yang minta nonton, ceritain atau cuman minta susu tapi nggak tidur-tidur.

Landing pertama kali kita udah dijemput sama mobil yang kita sewa, karena kita akan nginep di rumah om yang kebetulan lagi dinas di Bali, kita mampir dulu deh ke Bali Zoo. Kata orang sih bagus ya, jadi penasaran untuk mampir kesini.
Harga tiketnya beda sama harga bule, kalau lokal itu 150,000 sementara kalau bule bisa 400,000 (kita diminta nunjukin KTP). Lumayan banget ya bedanyaa..
Pertama masuk kesannya bersih nih, semua tertata rapih. Karena udah jam 12 kita langsung lunch dan Waha Cafe. lebih kecil dari restaurant yang ada di depan, tapi viewnya ke kandang singa. Enak sih makanan dan lokasinya.

Bali Zoo dari segi koleksi satwanya masih dikit. Burung kasuari banyak banget malah jadinya, bedanya sama Bali Safari yang ini lebih rapih dan enak untuk jalan. Ada juga area baru, yaitu kita bisa main sama gajah dan mandiin. lokasinya kita mesti naik bus shutle dulu, disana kita bisa lunch dengan pemandangan yang bagus banget. Alhamdulillah Bali lagi mendung, jadi nggak keringetan.

Dapat welcoming dance dari burung merak ini, kebetulan ada 2 ekor. Alhamdulillah bisa ngeliat pas si burung merak ini mengepakkan ekornya.. bagus dehh..

Dari Bali Zoo kita istirahat dan sorenya ke Nook Resto, mirip sama Sardine tapi ini lebih dibawahnya. View tetep ke sawah, tapi sayang sawahnya udah panen. Untuk makanan enak, ada pisang goreng, egg benedict juga enak. Tapi ada menu pork, sempet ragu tapi bismillah aja karena sudah minta kepastian kalau semua alat dan cara memasaknya dipisah. Nanti aku akan bahas ya mengenai masalah penting satu ini.

Kita mampir ke Cabina Bali. Suamiku sudah browsing banyak dan katanya Cabina ini baru buka bulan Juni 2017, jadi masih baru banget. Konsepnya kayak kolam renang umum dengan ada cafe, kalau Potato Head kan beach club dan kalau ini apa ya mungkin swimming pool club. Mungkin mau menyaining Mrs. Sippy yang udah hits duluan.
Cabina ini bikin kita berasa kayak tahun 70an, dari lagu sampe ke interiornya. Berasa di film La La Land deh.. yang bikin happy adalah ownernya orang Surabaya yang sudah menetap di Bali selama 4 tahun.

Yang bikin aku seneng adalah pemilihan warna baby pink yang represent riamiranda banget yaa..

Nyobain ke La Laguna, katanya seru juga bisa piknik. Sayang pas kita kesana lunch time, ternyata area taman untuk pikniknya baru dibuka jam 17.00 yaahh.. jadinya kita makan di resto biasanya. Mmmm ini bergaya gypsy bohemian banget deh, berasa banget mulai dari detail interior sampe ke para waiter-nya.

POPULAR POSTS THIS MONTH

Florette - Keindahan Sebuah Do'a

Seberapa sering kita berdoa? Seberapa sering kita mengucapkan doa yang sama?Menurutku doa itu ...

riamiranda Trip to Derawan Balikpapan

Seperti biasa setiap mau ada koleksi baru team riamiranda sudah siap dengan persiapan launching ...