ALL TIME PAGEVIEWS
1,219,197
BLOG ARCHIVE
03/05/2017

Sehari jadi Guru TK

Hihihi.. seru kali yaa..
begitu ditawarin sama gurunya Katya untuk mengisi parents sharing session (yang memang sejak awal masuk udah di kasih tau sama kepala sekolah mengenai adanya keterlibatan aktif dari orang tua). Kebetulan bulan ini tema-nya adalah my clothes, kemarin anak2 sempat presentasi bajunya dengan menggunakan kids manekin. tujuannya mereka tau fungsi busana yang mereka kenakan dan bagaimana proses bisa jadi baju.

Sebelumnya udah ngobrol santai sama Katya, awalnya dia keberatan kalau aku ngisi sharing session di kelasnya. Malu katanya. tapi setelah di kasih pengertian akhirnya dia mau, dan aku juga melibatkan Katya jadi asisten-ku selama proses sharing session berlangsung. Biar dia merasa berguna gitu loh.. Hehehe..

Ngeliat anak-anak sehat, bersih dan lucu lucu (bahkan ada yang blasteran loh disini) jadi pengen punya banyak anak dehh.. Seru di rumah bakalan rame, dan aku nggak berhenti untuk ngomong atau warning anak kalau itu berbahaya dll. chaos tapi beautiful.. ternyata aku seneng banget sama anak-anak, mesti sabar iya tapi ngeliat attitude mereka yang polos dan apa adanya itu jadi kayak refleksi ke kita sendiri.

Nah.. mau tau gimana serunya sharing session dan hasil akhir dari anak TK ini?
Ada loh yang pas aku datang anaknya lagi tiduran gitu nggak mau gabung sama temen yang lain. Ada juga yang lagi lari lari nggak jelas gitu.. Tapi begitu instruksi dari gurunya, mereka semua langsung nurut.
Baca ceritanya lebih lengkap yaa..





05/12/2016

Sunday Commuter Trip

Hari Minggu biasanya memang family time.. beberapa bulan belakangan itu aku sibuk banget sama JFW dan sekarang sama RMTS. Nah kebetulan lagi kosong hari minggu ini dan suamiku kebetulan beberapa hari terakhir jadi commuter naik KRL ke daerah kota.. Ceritalah dia tentang gimana ternyata seru juga naik kereta..
Jadi tau Jakarta di pinggir rel kereta api seperti apa kehidupannya..
Jangan ekspektasi seperti di Singapura atau negara lainnya, tapi setidaknya Jakarta sudah punya loh transportasi massal. Tinggal di rapihin aja sebenernya..

Kebetulan track aku hanya dari Jurangmangu Bintaro (dekeet banget sama BXC Mall) ke Palmerah.
Nah di Palmerah itu memang konstruksinya baru dan bagus banget seperti dome.. 
Karena hari Minggu jadi sepi banget.. Katya dan Kina happy lari lari sana sini.. 

Ini dia photo pengalamanku dan keluarga jalan jalan naik kereta api KRL di Jakarta.
Perlu loh dicobain, supaya kita juga tau dimana kurangnya dan bisa ngejaga kebersihan..

Moral of the trip adalah.. ternyata bikin anak seneng nggak mesti mahal atau ketempat yang jauh
dari perjalanan ini aku banyak banget kasih pengertian ke Katya tentang orang yang tinggal di pinggir rel kereta api..
kalau dia pinter dan belajar yang rajin, nanti bisa ngerubah kehidupan mereka jadi lebih baik..
Atau setidaknya Katya jadi belajar punya empati.. bahwa hidup itu nggak cuman mall, mainan, nonton TV dan hal indah aja.. Meskipun terlalu dini, tapi setidaknya aku sudah mulai mengajarkan ke Katya tentang kehidupan

15/07/2016

Birthday Means to Me

Ulang tahun.. setiap tahun berkurang usia kita kan?
mengapa dirayakan? 
mungkin bersyukur kalau kita masih hidup sampai sekarang, atau tanda pendewasaan diri atau mungkin peringatan buat kita bahwa waktu kita nggak banyak lagi. Beneran nggak berasa loh ternyata usiaku udah sampe 31 tahun ini. Cepet banget.. rasanya baru kemarin aku nikah diusia 25 terus sekarang udah segini dan ada 2 anak. Cepet banget.. banget.

Suamiku paham betul sama perubahanku, gimana dari awal kenal sampe sekarang. tapi yang jelas dia nggak pernah  ngasih hal yang glamour berlebihan (kata berlebihan kita juga sama sih).. jadi aku cuman minta martabak keju coklat malam itu. Baru mau tidur sebentar eh tiba2 ketuk kamar dan kasih lilin yang banyaakk.. Dan didoain supaya aku sehat, hidupnya berkah, dalam lindungan Allah dan bahagia selamat dunia akhirat. 

Tiba-tiba pipiku basah, cuma setetes sih nggak sampe sesengukan juga, tapi ini keluar sendiri air matanya. Bahagia rasanya, kesederhaan ini yang aku pengen diusia ini. Cukup hanya ada suami dan anak yang udah tidur. Aku cium Katya dan Kina, nyenyak banget tidurnya karena kita baru aja sampe Jakarta dari Padang. 
Apa yang aku minta sudah dipenuhi oleh Allah, rasanya mau minta apa lagi selain kesehatan supaya aku bisa selalu ada dan ngeliat perkembangan anak sampe dewasa. Pengen aja melalui semua fase kehidupan seperti orang tuaku sekarang.

06/07/2016

Lebaran 2016.. 1 Syawal 1437H

Alhamdulillah tahun ini bisa lebaran lagii.. setelah diskusi panjang sama suami, yang seharusnya lebaran di Bandung tapi suami mengalah dengan kita mudik ke Padang dari hari lebaran pertama. Meskipun mama papa sering datang ke Padang tapi moment untuk lebaran pertama di Padang itu beda dan selalu bikin aku kangen.. rasanya seperti refresh.

Buat suami istri yang punya kampung halaman yang berjauhan rasanya perlu ada perjanjian kesepakatan mengenai kemana kita akan lebaran. untungnya suamiku suka mengalah, tapi sebelumnya kemarin kan kita semua ke Bandung untuk ketemu sama neneknya suamiku. dan minta maaf kalau nggak bisa lebaran di Bandung tahun ini.

Lebaran di Padang pasti beda, hari pertama sholat Ied di masjid dekat rumah. Biasanya sholat di dekat rumah nenek, tapi karena tahun ini nenek udah nggak ada jadi beda banget rasanya. Habis itu kita salam2an terus photo keluarga, ini juga ribet ternyata karena pas photo bayi-bayi lagi pada tidur. Hahaha.. terus nangis tiba-tiba.. Jam 11.00 kita kumpul ke Jati, rumah kakek dan disinilah kerasanya lebaran. Karena semua ngumpul disini, makanan dan tamu yang dating juga banyak. Ibu-ibu yang punya bayi ngadem dikamar pake AC, sementara bapak-bapak ngobrol atau cari makan siang enak keluar.

Sore kita keliling ke rumah kakek nenek lain sampai sore selesai terus baru pulang ke rumah. Badan capek, lengket karena panas tapi seru.

 

Hari kedua mengunjungi rumah kakak mama paling tua, terus jam 14.00 langsung ke rumahku sampai malam. Disetiap rumah pasti ada makanan khas yang disuguhkan, mulai dari risoles, indomi yang khas banget, minuman es teh manisnya sampe ke rendang balado.  Kalau dirumah biasanya orang santai-santai, sampe tidur siang disana. Berhubung anak kecil jumlahnya 2x dari tahun lalu dan yang gede-gede udah pada bisa lari dan berantem, tiap 5 menit pasti ada yang nangis. Rumah jadi ramee sekali.. Aku juga nggak bisa ngobrol sama sepupuku, karena tiap orang pegang anak. Bapaknya juga kalau inget tugasnya melerai kalau berantem, ajak main atau sampe nyuapin makan (tapi jarang sih yang ini).

 



Quality time memang kurang, karena tiap orang udah sibuk termasuk aku. Tapi ya ini memang fase-nya, dulu tanteku juga gini. Hari berikutnya kita tetap keliling ke rumah tante yang lain di Palimo dan Danau Teduh, nama daerah perumahannya. DIsetiap  rumah sebelum pulang dibagiin THR deh.. Katya masih belum ngerti banget jadi kadang amplopnya udah dimasukin ke dompet tapi suka lupa simpennya dimana aja.

 

Kalau masih ada waktu dan nggak capek, malamnya kita selalu cari makan disekitaran simpang Kinol atau roti canai Malabar. Suamiku sukaaa banget..

 

Tahun ini memang berkah banget, ngeliat di timeline instagram banyak sekali yang pake koleksi SeaShore. Aku bersyukur dan terima kasih banget atas apresiasinya dan yang penting bikin seneng semua orang. Semoga bajunya tetap bisa dipake meskipun lebaran udah selesai. Kalau mau lihat bisa cek di #riamirandalebaran2016

 

Seru yaa, setiap keluarga pasti punya cerita sendiri.. semoga cerita kamu juga seru yah.. meskipun ada cerita sedih dari jalan tol Brexit atau yang terjebak kemacetan sampe berjam-jam. Mudah2an jadi cerita tersendiri deh, dibawa hikmahnya aja yang penting semu sehat dan selamat.


Love,


Ria







03/07/2016

#UnconditionalLoveRia

How i love and grateful for this two wonderful girls.
I always wanted to have sister in family, so i can share and exchange clothes with her, sharing about boys and girl stuffs. I didnt have that before, so this is a blessing for me and Katya also Kinara. I hope they can be good sister, support each other and love each other.

My UnconditionalLoveRia project with Wardah Beauty continued..
POPULAR POSTS THIS MONTH

riamiranda Sans Titre - Ramadhan 2017 Collection

Bismillah untuk koleksi Ramadhan 2017 kali ini..tahun lalu alhamdulillah diterima baik untuk ...

Sehari jadi Guru TK

Hihihi.. seru kali yaa..begitu ditawarin sama gurunya Katya untuk mengisi parents sharing session ...

Behind The Scene - Wardah TVC Filler Ramadhan

Assalamualaikum May!!Nggak kerasa udah masuk bulan Mei, dan sebentar lagi Ramadhan sudah mau ...

riamiranda Outing 2017

Alhamdulillah setiap tahun bisa ngajak semua #riamirandateam untuk liburan outing kantor. Ini udah ...

Behind the Scene - #RoycoShareAMeal Campaign

Alhamdulillah ada kesempatan untuk terlibat produksi dengan brand besar dari Unilever lagi.Kali ini ...