ALL TIME PAGEVIEWS
1,432,636
BLOG ARCHIVE
20/07/2017

Surprise Birthday Party!

Alhamdulillah
July adalah memang bulan yang selalu ku nantikan setelah Ramadhan, karena I was born on July. 15th to be exact.
Bulan ini ketika aku merasa lebih menikmati setiap moment menuju tanggal 15, aku jadi lebih kalem dan tenang, setiap hari dari awal bulan selalu ingat kalau nanti tanggal 15 akan bertambah usia..
Bedanya kalau tahun ini lebih banyak diem dan mikir, sejauh ini apa aja yang udah dilakukan? apakah aku istri yang baik, ibu yang baik? manfaat apa yang sudah aku lakukan untuk sekitarku? 

Dulu mungkin ada yang namanya quarter life crisis, dan alhamdulillah aku nggak mengalami. karena dulu mikirnya nggak sejauh itu, semua sudah siap dan aku alhamdulillah nggak mengalami proses kehidupan yang berat di usia saat itu.

Tapi sekarang, rasanya hidup ini sangat berarti.. setiap apa yang aku lakukan setiap malam selalu jadi bahan pikiran. Nah inilah bedanya ulang tahunku dengan tahun sebelumnya..

Aku nggak mau dirayain, pake surprise jam 12 malam, pake kue dan lilin. Cukup aku minta di bangunin malam dan pengen sujud syukur bareng sama suami. Alhamdulillah alarma suami nyala gede banget dan bangun deh..

12/07/2017

#keluargarosadi Liburan Bali

Liburan Katya masih lama dan biasanya kalau di rumah suka ada aja drama-nya. Akhirnya kita nge-rencanain untuk main ke Bali. Udah lama banget kan nggak kesana, terakhir itu pas Katya umur 2 tahun, kita ke Bali Safari Resort sama abang dan adik dari Padang. Tentunya sekarang Bali udah banyak berubah ya, jadi nggak sabar mau explore Bali (ngarepnya sih begitu tapi kita lihat saja nanti yaa)..
19/06/2017

Photo Keluarga 2017

Assalamualaikum dari Keluarga Rosadi..

Yup, kita emang belum punya photo keluarga yang bener, maksudnya di studio gitu.. tadinya mau pas lebaran ke Bandung kita photo di Jonas. tapi kebayang deh bakalan penuh dan jadinya pasti lama udah gitu mesti ngambil ke Bandung juga. jadilah kita photo di BxC, mall favoritku dan keluarga.
Hehehe deket banget soalnya.

Photo dengan anak, terutama Kina itu ya challenge banget, susah di arahin, moodnya berubah ubah. giliran mereka bagus nah muka kita yang nggak control.. ya tapi begitu ngeliat hasilnya puas banget, ngeliat ternyata Kina ekspresinya lucu banget.. Alhamdulillah..


03/05/2017

Sehari jadi Guru TK

Hihihi.. seru kali yaa..
begitu ditawarin sama gurunya Katya untuk mengisi parents sharing session (yang memang sejak awal masuk udah di kasih tau sama kepala sekolah mengenai adanya keterlibatan aktif dari orang tua). Kebetulan bulan ini tema-nya adalah my clothes, kemarin anak2 sempat presentasi bajunya dengan menggunakan kids manekin. tujuannya mereka tau fungsi busana yang mereka kenakan dan bagaimana proses bisa jadi baju.

Sebelumnya udah ngobrol santai sama Katya, awalnya dia keberatan kalau aku ngisi sharing session di kelasnya. Malu katanya. tapi setelah di kasih pengertian akhirnya dia mau, dan aku juga melibatkan Katya jadi asisten-ku selama proses sharing session berlangsung. Biar dia merasa berguna gitu loh.. Hehehe..

Ngeliat anak-anak sehat, bersih dan lucu lucu (bahkan ada yang blasteran loh disini) jadi pengen punya banyak anak dehh.. Seru di rumah bakalan rame, dan aku nggak berhenti untuk ngomong atau warning anak kalau itu berbahaya dll. chaos tapi beautiful.. ternyata aku seneng banget sama anak-anak, mesti sabar iya tapi ngeliat attitude mereka yang polos dan apa adanya itu jadi kayak refleksi ke kita sendiri.

Nah.. mau tau gimana serunya sharing session dan hasil akhir dari anak TK ini?
Ada loh yang pas aku datang anaknya lagi tiduran gitu nggak mau gabung sama temen yang lain. Ada juga yang lagi lari lari nggak jelas gitu.. Tapi begitu instruksi dari gurunya, mereka semua langsung nurut.
Baca ceritanya lebih lengkap yaa..





05/12/2016

Sunday Commuter Trip

Hari Minggu biasanya memang family time.. beberapa bulan belakangan itu aku sibuk banget sama JFW dan sekarang sama RMTS. Nah kebetulan lagi kosong hari minggu ini dan suamiku kebetulan beberapa hari terakhir jadi commuter naik KRL ke daerah kota.. Ceritalah dia tentang gimana ternyata seru juga naik kereta..
Jadi tau Jakarta di pinggir rel kereta api seperti apa kehidupannya..
Jangan ekspektasi seperti di Singapura atau negara lainnya, tapi setidaknya Jakarta sudah punya loh transportasi massal. Tinggal di rapihin aja sebenernya..

Kebetulan track aku hanya dari Jurangmangu Bintaro (dekeet banget sama BXC Mall) ke Palmerah.
Nah di Palmerah itu memang konstruksinya baru dan bagus banget seperti dome.. 
Karena hari Minggu jadi sepi banget.. Katya dan Kina happy lari lari sana sini.. 

Ini dia photo pengalamanku dan keluarga jalan jalan naik kereta api KRL di Jakarta.
Perlu loh dicobain, supaya kita juga tau dimana kurangnya dan bisa ngejaga kebersihan..

Moral of the trip adalah.. ternyata bikin anak seneng nggak mesti mahal atau ketempat yang jauh
dari perjalanan ini aku banyak banget kasih pengertian ke Katya tentang orang yang tinggal di pinggir rel kereta api..
kalau dia pinter dan belajar yang rajin, nanti bisa ngerubah kehidupan mereka jadi lebih baik..
Atau setidaknya Katya jadi belajar punya empati.. bahwa hidup itu nggak cuman mall, mainan, nonton TV dan hal indah aja.. Meskipun terlalu dini, tapi setidaknya aku sudah mulai mengajarkan ke Katya tentang kehidupan

POPULAR POSTS THIS MONTH

Jakarta Fashion Week 2018

Bulan Oktober ini sudah jadi jadwal perayaan fashion week di seluruh dunia, termasuk ...

riamiranda Annual Trunk Show 2018

Assalamualaikum..Waktu rasanya cepat sekali berjalan, nggak kerasa banget ini udah mau akhir tahun ...

aku dan HIJUP.com

Assalamualaikum..Hmm.. kalau ngebahas tentang RMTS itu nggak habis habis sih.. soalnya memang ada ...