BLOG ARCHIVE
01/11/2018

Menuju RMTS 2019


Sesuai janji aku yaa.. 
minggu-minggu kemarin udah cerita tentang JFW 2019. 
Hari ini 1 November 2018 aku mau cerita tentang acara yang sudah banyak ditanyain melalui sosial media Instagram.

Aku suka senyum-senyum sendiri begitu liat banyak sekali DM dan komen, karena ternyata alhamdulillah sampai saat ini banyak yang masih menanti RMTS.. antara seneng sama deg-degan nyampur gitu loh..

RMTS memang jadi satu bagian dari perjalanan yang insyaAllah akan kembali aku lalui di akhir tahun ini..

Ya itu tadi yang aku bilang ada rasa syukur dan khawatir semua campur aduk. Jadi sering banget mikir sampai ujung-ujungnya ngelamun, kadang supaya gak terlalu jadi beban aku coba sharing sama team dan suami tentunya..

Alhamdulillah, bersyukur punya suami yang mendukung aku, dan bisa jadi teman diskusi semua hal. Setelah diskusi panjang aku akhirnya bisa lebih tenang dan matang lagi menjalani ini..

follow @rmtsofficial gih... buruan.. click disini yaa.

Apa aja yang aku lalui dan jadi concern aku, 
lanjut terus baca ceritaku ini ya…

 

RMTS.. Oh RMTS.. 
Sejujurnya RMTS 2018 awalnya aku pikir merupakan RMTS terakhir.
Kenapa? 
karena aku merasa pelaksanaan RMTS tahun kemarin sudah cukup memuaskan dan bisa jadi penutup yang pas buat RMTS. Pas genap lima tahun, dan pas acaranya di Ritz Carlton pula. Jadi ya kalau berhenti itu posisinya unforgetable lah.. 
Terus ada juga kepikiran kok berasa mubazir yah.. dari banyak sisi deh. 

Tapi semakin kesini semakin banyak yang request RMTS tahun 2019 bisa diadain lagi, aku diskusi dengan orang-orang terdekat dan akhirnya sadar kalau RMTS itu bukan hanya tentang aku tapi juga orang-orang yang terlibat dan sudah menemani perjalananku, khususnya RMLC.

Aku jadi flashback ke RMTS tahun-tahun sebelumnya. 
Liat folder photo dan print out invitation sampe program book RMTS tahun lalu. 
Memang RMTS 2018 berasaaaa banget antusiasme RMLC dari Aceh sampai Lombok. Bagaimana mereka semua rela datang ke Jakarta meski domisili mereka jauh-jauh, ada yang mesti naik mobil ber-jam jam disambung pesawat kecil terus sampe ke Jakarta. Atau cerita lebih terharu lagi ketika aku lihat mereka saling melepas kangen satu sama lain. 
"halo mbak.. seneng akhirnya ketemu selama ini cuma nyapa di instagram" atau "ya ampun ternyata ramah banget orangnyaa.. seneng banget bisa ketemu" itu percakapan yang aku lihat dan denger langsung. 

Gak melihat perbedaan latar belakang mereka darimana, atau profesi yang mereka tekuni.. Gak ada sekat pembeda.. bikin aku lebih semangat karena RMTS gak cuman acara fashion aja tapi juga jadi sarana buat silaturahmi.
Dengan baju semua memakai produk riamiranda, satu per satu saling photo yang pake bajunya kembaran. Malu? Justru bangga dan seneng, malah bisa saling tuker styling fashion juga. 

Meskipun udah semangat tetap aja ada halangan yang menghadang dari kondisi kehamilan aku dan jadwal yang lumayan banyak saat hamil sempat bikin aku drop. Proses recovery paska lahiran Caesar Kahfia juga butuh waktu yang cukup lama.. belum gimana aku masih pengen terus-terusan sama Kahfia, namanya naluri ibu pasti pengen punya momen terus sama anak ya... sempet bakal mikir keteteran khususnya di persiapan koleksi bajunya…


Alhamdulillah, sekali lagi punya Riamiranda Team yang bisa diandalin. 
Saat ada hal urgent mereka datang ke rumah buat diskusi untuk mempersiapkan RMTS lebih baik lagi. Bersyukur, masih bisa komunikasi meski gak ke kantor ketika itu, jadi gak banyak ketinggalan sesuai timeline yang udah di set dari awal. 

Selalu bersyukur dengan apa yang dilewati dengan proses panjang ini, sembari berusaha melakukan yang terbaik semampuku. Semua ini aku lakukan demi teman-teman RMLC yang udah baik banget, mengantar brand ini sampai ke posisi ini. Brand yang insyaAllah bisa dibanggakan untuk muslimah, brand lokal yang punya hati di masyarakat Indonesia sendiri. Itu udah cukup buatku, tanpa harus memaksakan diri yang belum siap untuk Go Internasional.

Itu mengapa sampai sekarang aku masih berasa mimpi, karena banyak banget yang mendukung aku dan selalu menemani langkahku. Sampai bisa seperti ini dan insyaAllah bisa mengadakan RMTS yang ke-6 tanggal 30 November ini.

Hari ini jadi H-30 ya menuju RMTS 2019..
Duh udah mulai deg-degan. 
Padahal udah disiapin semuanya awal tahun 2018 tapi semakin dekat tetap aja ngerasa deg-degan. Saat nyiapin event tahunan seperti ini, semuanya benar-benar harus diurusin, dari menentukan tema… finalize desain.. terus turun ke departemen produksi… belum dengan teknis acara, sponsor dan lain-lain..  semuanya saling terhubung jadi ketika ada kesalahan di satu pihak itu bakal mempengaruhi timeline secara keseluruhan.

Jadi benar-benar harus hati-hati dan cek apakah semua sudah sesuai timeline. Disini kerja sebagai tim benar-benar di butuhin, gak bisa semuanya jalan-jalan sendiri. Dulu kita ngerjain semua in house team, tapi tahun ini ada 3 bagian : Event Organizer sama zig zag, show management sama Studio One dan Interior sama riamiranda Living by roommate.

Terlihatnya ribet ya.. 
tapi aku sebenernya enjoy dengan semua proses ini karena aku yakin dan berdoa supaya acara ini bakal sukses dan dinikmati sama RMLC. Ngebayangin ekspresi mereka nanti aja bikin aku senyum dan terharu sendiri. 
Sebentar lagi yaa kita semua ketemu.. 
Gak sabar bangeett…


RMTS 2019 mengangkat tema cinta. Masih punya koneksi dengan tema-tema besar di RMTS sebelumnya yaitu relationship dan komitmen. Ketiganya bersinergi untuk menampilkan koleksi-koleksi yang in line dan punya makna mendalam…

Aku rasa cinta juga yang jadi alasan kenapa aku bisa sampai pada posisi ini. Cinta dan apresiasi dari teman-teman RMLC. Cinta berupa dukungan dari keluarga dan cinta dengan apa yang aku lakukan…

Mungkin secara ga sadar itu Kenapa aku milih cinta karena aku rasa cinta penting untuk menyertakan langkah kita.

Jadi di RMTS2019 ini sebagai persembahan cinta untuk semua orang yang sudah menemani aku sejauh ini… Dari keluargaku, khususnya suamiku dan #katkinkahf… teman-teman RMLC dan Riamiranda Team.
Ada banyak hal baru nantinya di RMTS 2019. 

Detail akan ada apa aja di RMTS nanti bakal di update lagi yaa.. 
yang pasti Bazaar Sale yang ditunggu-tunggu bakal tetap ada.. 
Koleksi-koleksi lama yang sempet ketinggalan buat dimiliki, semoga bisa jodoh disana ya.. 
Entertainment juga udah disiapin… bukann.. bukan Mas Pandu. Yang aku post kemarin itu becanda. Hehehe..
InsyaAllah juga akan ada kemudahan-kemudahan lainnya supaya yang hadir bisa lebih enjoy nikmatin acara yaa…

Dari main sponsor yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, semoga meskipun main sponsor berubah tapi InsyaAllah RMTS ini akan tetap dan bahkan semakin baik.

Ada haditsnya kan ya… kalau kita harus lebih baik dari hari kemarin.. kalau ga kita masuk golongan yang merugi. Semoga aja Allah kasih jalan supaya kita gak termasuk golongan yang merugi ya… dengan memberikan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya..


Bismillah, Berusaha ikhlas.. seikhlas-ikhlasnya..  
Aku tau aku bukan Nutella, yang bisa bikin semua orang seneng, pasti akan ada aja yang melihat kekurangan. 
Salah satunya kok tiket fashion show di jual?
karena ada banyak orang yang pengen nonton, tapi nggak tau gimana caranya. Kita belum kenal juga, jadi gimana caranya? yang dijual itu akan ada return berupa benefit untuk customernya juga.
Yang penting usaha sudah dilakukan semampu kita sekarang semuanya aku serahkan sama Allah…

Informasi tiket RMTS dan detail lainnya bisa follow @rmtsofficial disitu juga rutin ngasih giveaway. Semoga bisa rezeki dapat tiket RMTS ya…

Sampai jumpa tanggal 30 November 2018 di RItz Carlton Pacific Place yaa..



Love,



Ria

ALL TIME PAGEVIEWS

1,862,582

POPULAR POSTS THIS MONTH

Kolase 2019

Trend Modest Fashion 2019 dari kacamata RiaMiranda.Fashion. Satu industri yang mau tidak mau ...

RMTS 2019 - The Show

Nah, sekarang aku mau cerita bagian show RMTS kemaren. Pasti banyak yang sadar bahwa ...

How to enjoy RMTS 2019

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga...Perasaan baru kemarin awal meeting untuk bahas ...

RMTS 2019 - The Ambience

Jumat tanggl 30 November 2018 adalah hari yang paling ditunggu banyak orang, khususnya RMLC. Datang ...

Dedare - FW 2018 Collection

Kemaren aku udah cerita lengkap ya tentang RMTS.. masihh berasa banget euphoria nya.. aku masih cek ...