BLOG ARCHIVE
01/11/2018

Menuju RMTS 2019


Sesuai janji aku yaa.. 
minggu-minggu kemarin udah cerita tentang JFW 2019. 
Hari ini 1 November 2018 aku mau cerita tentang acara yang sudah banyak ditanyain melalui sosial media Instagram.

Aku suka senyum-senyum sendiri begitu liat banyak sekali DM dan komen, karena ternyata alhamdulillah sampai saat ini banyak yang masih menanti RMTS.. antara seneng sama deg-degan nyampur gitu loh..

RMTS memang jadi satu bagian dari perjalanan yang insyaAllah akan kembali aku lalui di akhir tahun ini..

Ya itu tadi yang aku bilang ada rasa syukur dan khawatir semua campur aduk. Jadi sering banget mikir sampai ujung-ujungnya ngelamun, kadang supaya gak terlalu jadi beban aku coba sharing sama team dan suami tentunya..

Alhamdulillah, bersyukur punya suami yang mendukung aku, dan bisa jadi teman diskusi semua hal. Setelah diskusi panjang aku akhirnya bisa lebih tenang dan matang lagi menjalani ini..

follow @rmtsofficial gih... buruan.. click disini yaa.

Apa aja yang aku lalui dan jadi concern aku, 
lanjut terus baca ceritaku ini ya…

27/11/2017

#inikomitmenku



Setiap tahun kan aku selalu membuat tema besar dalam koleksi tahunan..
Aku emang pengen dalam setiap karya yang dibuat nggak hanya bicara tentang siluet, warna atau trend baju seperti apa. Tapi buatku dalam proses bikin baju itu kan ada personal experience gitu, bisa dari pengalaman traveling atau sesimpel aku melihat sesuatu dari apa yang jadi pemikiran dan kegelisahan. agak serius yaa.. tapi ya memang gitu.. kita tidak hanya menjahit sehelai kain menjadi pakaian tapi juga menjahit makna dan cerita untuk bisa menjadi suatu nilai lebih. Selain untuk menjawab kebutuhan dalam berbusana, aku pengen ada pesan yang bisa bersuara dari sebuah baju.. 

Sehingga nantinya pelanggan yang membeli koleksi kita ada cerita yang bisa disampaikan. Kita seperti jalan bersama, bisa satu pemikiran nantinya bisa ada satu ide untuk melakukan sesuatu yang positif. Kekuatan sebuah persaudaraan.. 

Tahun 2017 kan tema besarnya tentang relationship, nah aku bagi jadi vertical dan horizontal relationship tuh.. ya hubungan kita dengan sang pencipta dan hubungan kita dengan sekitar baik itu manusia atau alam. Keliatan dari pattern yang dibuat dan siluet sampe ke cuttingnya. Bahkan tahun ini kita mikirin sampai ke tempat launching produknya aku bikin yang ada hubungan. Seperti koleksi Principia yang bikin video di Belitung, launchingnya di Batu dan Bromo.
Pesannya ya aku pengen yang memakai koleksi riamiranda bisa ikut merasakan dan melihat langsung apa yang jadi inspirasi dari balik koleksi tersebut.

It's a dream, kedengerannya ribet dan susah.. tapi ini komitmenku dalam menjadi fashion designer.. 

Mau tau apa tema besar di tahun 2018? Baca lebih lengkap yaa..
18/11/2017

Bisnis Lancar Ketika Taat

Assalamualaikum..

Dari postingan instagram aku sebelumnya, pas kemarin isi workshop dengan Sunlight aku banyak dapat hikmah. Pas merenung dan ngobrol sama suamiku akhirnya cring.. baru ngeh kalau kita taat aturan bisnis malah lancar.

 
Nah baca lengkapnya yaa..

02/06/2017

riamiranda Web Series - Sans Titre

Bismillah..

Tahun 2017 memang sudah direncanakan oleh management untuk lebih aktif di digital, mau itu bikin content maupun aktif di sosial media. Bukannya dulu aku nggak mau, cuma pengen membatasi diri aja supaya nggak terlalu membuka kehidupan pribadi atau terlalu di ekspose. Lebih nyaman jadi diri sendiri aja..

Nah setiap koleksi yang aku buat itu kan memang ada cerita-nya, dan hasil dari renungan (cie bahasanya berat amat) atau pengalaman pribadi deh. Bahkan kayak di mall aku ngeliat orang lain berinteraksi satu sama lain, ada yang lagi sayang-sayangan, pusing karena anak rewel, atau yang lagi berantem juga pernah liat. Nah itu semua jadi semacam membuka mataku bahwa kehidupan ya begini. Ada susah senang, sedih bahagia dll..

Pas banget koleksi Ramadhan Sans Titre itu merupakan salah satu koleksi dengan makna yang aku gali banget jadi sayang kalau nggak di eksplore apa yang bisa dikerjakan. Tercetuslah sudah dari awal tahun untuk membuat sebuah Web Series..

Directed by Almitoshima Anggas 
Production by itutuh media
Supported by Wardah, Chick n Roll, Ninja Express, dendeng Tekpah

Enjoy the video.

21/02/2017

Jadi Brand Ambassador Chick n Roll

Udah tau kan brand Bon Chon sekarang berubah jadi Chick n Roll?
Rasa sama bahkan lebih variasi dan enak. 
Dari dulu aku emang suka, apalagi Hadi adikku.. dia suka banget sama yang pedes.

Kebetulan kenal sama Michelle, temenku yang juga owner dari Lotuz brand. Dulu kita sama-sama di Indonesia Fashion Forward program dari Femina. Setelah ngobrol ternyata CnR sekarang sudah dapat sertifikasi halal dari MUI. Wow alhamdulillah dong, karena aku tau untuk dapat sertifikasi itu nggak mudah. Bahkan untuk restorannya harus melarang pengunjung untuk membawa makanan atau minuman dari luar, karena belum tentu halal kan. Sampai segitunya ya, selain bahan ingredients pun di cek. Setiap dua tahun harus di sertifikasi ulang. 

Jadi memang halal food itu bukan cuma milik muslim aja, tapi ini untuk kepentingan semua umat. Coba kalau sudah sertifikasi halal gitu kan kita juga aman untuk mengkonsumsi. Bahkan dulu pas di New York aja makanan halal malah yang jadi trend disana, salah satunya Halal Guys atau hot dog di pinggir jalan itu halal food. 

Nah urusan jadi brand ambasador itu juga bukan perkara mudah, apalagi ini urusan makanan. Jadi aku mesti tau bener deh, Alhamdulillah karena memang sudah suka dari dulu jadi nggak ada kendala banget. Malah jadi lebih yakin dan bangga..
Loh kok bangga?
Karena salah satu alasan kenapa ganti brand jadi Chick n Roll adalah brand yang sebelumnya tidak bisa di sertifikasi halal, karena ini sistemnya franchise dari Korea maka mereka bisa mengatur harga bahan baku. Kita malah jadi atur banget kan..

Beda kalau Chick n Roll ini 100% buatan Indonesia, mulai dari ayamnya, sausnya, tenaga kerjanya dll. Soal rasa semua sama enaknya, karena justru pilihan rasa jadi lebih banyak. Kalau denger semua 100% made in Indonesia atau local brand jadi gimanaa gitu ya.. karena aku juga ngerasain punya brand sendiri yang juga local brand. 

Bahkan Chick n Roll mau ekspansi ke Brunei, Malaysia juga tahun ini. Udah sampe 35 cabang gitu bahkan. 

Jadi project photo campaign ini dibuat sama mas Robby Purba, photografer yang udah senior dan banyak bikin photo iklan campaign. Studionya di kemang, guedeee dan nyaman banget.. Terus aku di make up in sama Yayi Hanoum.
ALL TIME PAGEVIEWS

1,868,694

POPULAR POSTS THIS MONTH

Kolase 2019

Trend Modest Fashion 2019 dari kacamata RiaMiranda.Fashion. Satu industri yang mau tidak mau ...

RMTS 2019 - The Show

Nah, sekarang aku mau cerita bagian show RMTS kemaren. Pasti banyak yang sadar bahwa ...

How to enjoy RMTS 2019

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga...Perasaan baru kemarin awal meeting untuk bahas ...

Dedare - FW 2018 Collection

Kemaren aku udah cerita lengkap ya tentang RMTS.. masihh berasa banget euphoria nya.. aku masih cek ...

RMTS 2019 - The Ambience

Jumat tanggl 30 November 2018 adalah hari yang paling ditunggu banyak orang, khususnya RMLC. Datang ...