ALL TIME PAGEVIEWS
1,803,659
BLOG ARCHIVE
30/10/2013

Jakarta Fashion Week 2013


Amazing bisa ikutan acara besar ini, proses panjang akhirnya kita bisa menjadi salah satu yang show di fashion tent. Meskipun ada hujan badai yang merusak tenda dan akhirnya lokasi show pindah ke bagian dalam mall Plaza Senayan, namun acara fashion show ku berjalan dengan lancar. 

Fashion show ku ini bertema Minang Heritage, sebuah campaign untuk memperkenalkan songket Sumatra Barat dengan gaya busana muslim ready to wear yang simple dan feminine.
Penggunaan variasi teknis jahitan seperti bordir, sulam, print bahan digunakan disini.

Ada 15 looks yang di peragakan, semuanya koleksi baru dan siap untuk dijual.
My living muse Mbak Inneke dan Berliana juga membantu untuk menjadi model diakhir acara.
Sambutan meriah karena sebagian penonton merupakan orang padang juga.









Minang Heritage for Whulandary Herman Putri Indonesia 2013

Shoes by Shotistic




30/10/2013

riamiranda trunk show on Net TV


Ini pertama kali aku bikin show mini tunggal, semua dikerjain sendiri tapi disupport sama Wardah Cosmetics, Gaya Living dan hijup.com. Persiapan cuman sebulan tapi alhamdulillah lancar dan maksimal.

salah satu TV lokal favoritku karena kualitas gambar HD yang tajam dan sangat anak muda ini ikut menampilkan acara ini. 

beberapa koleksi Spring Summer 2014 seperti Beatnik, Le Fleur dan Linea ditampilkan plus riamiranda bride.

enjoy it.

01/08/2013

Family Trip to Bandung


Kebetulan keluargaku datang dari Padang dan cukup lama liburannya, jadi kalau nggak di manfaatkan dengan maksimal rasanya sayang. Jadi kita putuskan untuk trip ke Bandung, kebetulan saya sudah lama sekali nggak ke Bandung.

Kita pengen nyobain dua hotel berbeda ; Stevie G Hotel dan Trans Luxury Hotel
Enaknya Stevie G itu udaranya seger banget dan bener-bener ngerasain weekend getaway, view panorama dan detail keunikan hotel ini perlu di coba.
Aku coba nginep di kamar yang bergaya shabby chic classic, center point design dari karpet bertuliskan keep calm and carry on warna merah. Satu lagi kamar dengan dekorasi zebra.

Yang jadi best part dari hotel ini adalah selain kamar tematik-nya juga resto Maja House.
Suamiku emang udah lama pengen ajak ke tempat ini, dan baru sekarang bisa. Dari segi arsitektur, Maja House itu tergolong beda dan berani. Menonjolkan ciri khas dan signature dari shape of the building dulu baru function. Mungkin karena kontur landscape area pegunungan juga.

Nah ini dia kamarku..


Ini kamar satu lagi..


Beralih ke Trans Luxury Hotel di kawasan Trans Studio Mall.
Memang bener-bener luxury, dari lobby awal masuk center point langsung ke patung naga besar.. column dan tangga besar serta detail marmer juga menambah kemewahan hotel ini. Luxury as it is.

Kamar juga di design dengan glamour dan nyaman. Interior dari Saniharto yang klasik dan everlasting. Kasur yang nyaman dan semua detail luxury didapatkan disini. Berasa Syahrini deh. hahaha..

Yang paling aku suka ya area kolam renang-nya yang ada area pasir pantai.
Katya sukaa banget apalagi ditambah dengan udara kota Bandung yang segeerr..
Rasanya nggak perlu sarapan di hotel, karena resto di mall sudah buka untuk breakfast deh..
Kalau mau nonton malam di mall juga aman kalau nginep disini.

 



Nggak lupa mumpung kita lagi di area Lembang kita mampir ke Sapulidi makan di sawah.
The best overall ya tentu area-nya ya, dan ternyata ada penginapan yang bertemakan rumah tradisional di pinggir danau. Jadi kalau mau ke kamar mesti pake perahu kecil.




Alhamdulillah semua happy, perjalanan juga nggak macet banget.
Mudah-mudahan ada waktu lagi untuk family trip berikutnya.
08/07/2013

BEATNIK COLLECTION


Alhamudlillah dapat kesempatan untuk jadi bagian dari fashion week yang baru ini, JIFW.
Apalagi bareng sahabat di HC : Dian Pelangi, Lulu dan Ghaida.

Kebetulan aku menampilkan koleksi terbaru namanya BEATNIK merupakan koleksi Fall Winter 2013 dan Spring Summer 2014. Beatnik adalah nama lain dari Bohemian, kami menafsirkannya menjadi beat : denyut/hentakan dan nik : etnik. Kami terinspirasi untuk menampilkan busana etnik yang dinamis, easy wear, effortless beauty dengan menggunakan bahan motif songket sebagai kesan etnik modern.

Inspirasi tema ini sudah dipersiapkan dari awal tahun 2013 diambil dari bunga dandelion dan ilalang pada alam yang ringan, lembut dan tetap terlihat cantik mampu bertahan dialam liar tanpa perlu treatment yang khusus (effortless beauty). Hal ini kemudian ditafsrikan oleh riamiranda kedalam bohemian style yang santai, ready to wear namun tetap terlihat chic, penuh dengan aksen drapery dan loose / longgar. 

Bohemian style adalah gaya seorang artisan pecinta seni yang santai dan bebas menggunakan busananya tanpa terpaku pada gaya busana mainstream. Wujud seorang pengguna busana bohemian rancangan riamiranda yang santai ini terlihat dari perpaduan warna yang lembut dengan nuansa element tanah, kayu dan warna netral sehingga tetap terlihat manis dan simple.

Pada koleksi kali ini motif Minang Heritage yang merupakan signature pattern riamiranda akan dihadirkan kembali dengan warna baru yang lebih netral seperti krem, pink muda, ungu muda, dan abu muda pada kain chiffon. 

Penggunaan kombinasi kain kain rajut yang akan menambah volume busana, detail tassel yang akan memperkuat aksen aksesoris, penggunaan manik-manik crystal dan aksesoris element kayu. 

Pemilihan design alas kaki seperti sandal gladiator, angkle boots dengan detail fringe. Kain chiffon yang tipis (see through) akan memperkuat nuansa bohemian yang ringan, santai dan longgar pada busana cardigans, harem pants, loose tops, celana kerut hingga dress. Seluruh design rancangannya tetap memperhatikan batasan busana muslim yang dipegang penuh. 

Pokoknya sekarang gaya riamiranda itu effortless beauty deh.
You dont have to push your self to look good, you just good in your own way.
Dont be over fashion, because we're not living mannequin.






photo credit to Afida Sukma Photography


23/06/2013

#BEATNIK - JAKARTA ISLAMIC FASHION WEEK 2013

Alhamdulillah dapat kesempatan untuk bisa ikut fashion show bareng dengan teman Hijabers Community di acara baru Jakarta Islamic Fashion Week. 
Lulu Elhasbu, Ghaida, Dian Pelangi dan aku dapat satu slot sendiri bareng semuanya.

Koleksi baru yang aku namakan Beatnik di launch pertama kali di acara ini, terinspirasi dari gaya bohemian yang santai dan effortless beauty. rasanya cocok untuk dipakai dalam model busana muslim.

Sepatunya di support sama Shotistic dan tasnya di support sama Qindis Bag.

Beberapa photo koleksi pas fashion show kemarin seperti ini : 








POPULAR POSTS THIS MONTH

Cerita Intertwine

Intertwine...Hmmm Kira-kira apa ya maknanya? Kalau penasaran lanjut baca ceritaku ini ...

Hello Jakarta Fashion Week 2019

Kalau sudah bulan Oktober, pasti kantor lagi seru-serunya…  Riamiranda Tim harus gerak ...