ALL TIME PAGEVIEWS
1,746,691
BLOG ARCHIVE
12/02/2014

Hijab Tutorial

Belakangan aku lebih jadi suka dengan gaya hijab yang simple minimalis, supaya keliatannya ringan dan nggak ribet. Jadi pengen campaign simple hijab style.

Nah ini sedikit hijab tutorial (padahal aku tuh jarang2 bikin hijab tutorial), kebetulan pas lagi ada kolaborasi dengan Sophie Paris jadi deh video tutorial ini. Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi yaa..

Enjoy!



02/02/2014

Explore Culinary in Bali

Pandu berhasil bikin aku happy banget, weekend getaway yang singkat tapi bener-bener seruu..
Kebetulan sahabatnya suamiku ada wedding reception di Bali, dia ngajak aku untuk pergi sih sebenernya. Tapi syaratnya Katya juga ikut! Nah kalau Katya ikut kebayangnya sih jadi nggak ada waktu me time bareng suami untuk explore Bali. Jadilah rombongan sirkus berangkat, ngajak ibu mertua dan adik ipar beserta anaknya yang seumuran Katya.

Untungnya nginep di hotel yang nyaman, Pullman Legian Bali. Tempatnya nyaman dan ada area untuk kids club.

Oke kita mulai dari Hotel Mexicola ya.

Menurutku sih biasa aja, dan cukup sekali yah. secara begitu masuk suasana Mexican berasa banget.. dan agak bertentangan dengan keyakinan. Hehehe.. tapi aku cukup bisa menghargai kok. Aku appreciate detail dan suasana yang dibangun disini menjadi satu keunikan tersendiri dibandingkan dengan resto lainnya..



Kalau makanan aku pesen yang pasti aja, tentunya nyobain Churros dan Tapas (ternyata tapasnya nggak sesuai bayangan). Churros-nya terlalu ringkih, jadi nggak bisa dikunyah.. bumbu churros-nya enak!



Dari Mexicola langsung pindah ke Potato Head Bali.. sebelumnya udah pernah ke Potato Head Garage di SCBD dan di Pacific Place.. tapi yang ini beda pastinya..
click disini untuk detail website nya.

Pertama kali kesini nih.. 
Begitu masuk cukup langsung excited karena ada shop store disana, tadinya mau langsung masuk tapi suami nyuruh ke dalem dulu.. amazing dengan bangunan dan ribuan pintu jendela usang yang jadi icon bangunan ini.

Begitu masuk angin lumayan kenceng sih jadi agak ribet dengan kerudung. mau masuk ke dalam dekat kolam renang langsung males karena ngeliat orang pada pake bikini..
akhirnya hanya pesan orange juice aja.. Suami sih seneng disana karena suasananya, tapi aku risih bangeett.. jadi cuman bisa ngeliat dan mainin iPhone aja.

Tiba - tiba cewek berbikini dengan kulit udah terbakar berdiri disebelah suami. Langsung aku minta pulang.. duh rasanya bukan tempat ku disitu. Enak sih suasananya tapi maaf bukan tempat ku disana.. cukup tau aja dan rasanya nggak pengen balik lagi.



i'm wearing missmarina veil.

Nggak bisa lama lama karena udah kangen anak mau main di kolam renang hotel.
Thank you suamikuu sudah ngajak jalan.. 
Tapi aku lebih suka nasi pedes bu Andhika dibandingkan tempat happening yang kayak gini..

Beda waktu dulu honeymoon kita ke Karma Kandara itu sih bagus karena mungkin private juga kali yaa..

Next time kita arrange lagi yaa..






14/01/2014

Beatnik Casual I'm in Love!


Sejak coba print di bahan rayon katun yang ringan dan nyaman banget untuk daily wear ini, aku udah tahu bakalan nyaman banget..

Meskipun motifnya pengulangan, karena memang untuk koleksi Beatnik langsung best seller banget. Alhamdulillah..


Kebetulan suami baru beli camera Canon D100, bentuknya DSLR tapi lebih kecil daripada camera Canon yang standar. Jadi lebih ringkas deh..
Iseng-iseng sambil nyobain kamera, sekalian fotoin aku pake baju beatnik.
Karena lokasinya di kamar, jadi lebih nyaman.. Suami sendiri yang photoin.







01/01/2014

Family Trip to SEA Aquarium & Singapore Zoo

Karena permintaan adik bungsu untuk ada family trip, maka diputuskanlah untuk pergi suatu negara yang baby friendly. Mengingat waktunya mepet dan semua sudah naik harganya maka Singapur adalah pilihan yang memungkinkan, karena keluarga dari Padang bisa via Batam dan kita langsung dari Jakarta.

Itinerary kali ini bener-bener untuk bikin seneng anak anak. jadilah kita ke SEA Aquarium dan Singapore Zoo. Buat kita hiburan yang paling seru ya ngeliat excited-nya anak anak ngeliat binatang itu. 

Katya is soo ready to go and see animals..


Sedikit tentang SEA Aquarium ya.. ini tempat sudah 2x sih dikunjungi Katya, tapi sekarang lebih seru karena ada Kakak Kissa. Overall aku lebih prefer kesini daripada Universal Studio. Tempatnya nyaman, AC dan serunya adalah ngeliat ikan laut yang subhanallah amazing.
Minus-nya adalah tempat ini ramee banget karena memang lagi peak season, jadi mau ambil photo siluet juga agak susah.

Katya langsung teriak kegirangan pas ada ikan besar datang, ada juga ikan Manta Ray yang besarr.. Mereka berdua, Kissa dan Katya udah ketawa berdua.


Bagus banget untuk bonding time sama anak, kita bisa ngobrol dan ngayal bareng sambil liat ikan gini.. adem dan nyaman banget dehh.. puas meluk dan sambil nyanyi2 lagu..



Padahal bisa banget di SEA World Ancol ikannya lebih bagus daripada disini, pindahin aja ikan dari Raja Ampat Papua ke kolam. 

Harga tiketnya SGD 38 untuk dewasa, bisa beli langsung di ticket booth. Kadang ada juga calo yang nawarin harga tiket, tapi bisa lebih murah loh. Mungkin kayak travel agent yang dikasih target untuk jualin tiket gitu kali yaa..

Coba click disini untuk informasi lebih detail.

Mereka bangga banget dengan the biggest indoor aquarium in the world. Ketebalan kaca ini mencapai 70cm.. ckckck...



Hari berikutnya kita ke Singapore Zoo, aku sendiri nggak akan kesini kalau nggak bawa anak - anak. Ternyata seru juga, maksudnya Singapore nggak hanya Orchard loh.. Hehehe..


Zoo ini bersih dan nggak bau binatang banget. Pembagian section binatang juga dibuat berdasarkan kategori negara. Jadi bisa tau tiap negara ada apa aja.
Jarak kita ke binatang juga deket, jadi lebih seru..

Nggak cuma binatang darat, tapi ada juga binatang laut dan mamalia.
Seperti Polar Bear, Pinguin, Anjing Laut, ikan air tawar juga ada..



Kalau capek kita bisa naik free shuttle yang berjalan keliling zoo ini, praktis kok.


Hmm.. soo looking for next family trip destination..




01/01/2014

My little family

Sedikit tentang keluarga kecilku yaa..


Kenalan dengan suamiku, Pandu Rosadi tahun 2010, nikah di tahun 2011, punya anak di tahun 2012. Nikah di Padang proses akah 1 April 2011 di rumah, karena aku besar di rumah dan kebiasaan orang Padan kalau bikin pernikahan juga di rumah. Untuk resepsi 2 April 2011 di UPI Convention Center.

Alhamdulillah semua keluarga besarku bisa datang, juga keluarga besar Pandu yang kebanyakan dari Jakarta, Bandung dan Kuningan. Ini pertama kali mereka ke Padang.

Baju wedding tentunya aku bikin sendiri dengan warna pink muda.. Pandu sedikit kaget pas di kasih warna ini untuk beskap-nya. Hahaha..Aku nggak mau keliatan glamour, pengen sederhana aja cuman tambah payet-payet untuk detailnya..
My simple dream..


Ini photo sama temen di Univ Andalas.. nah yang paling ujung pake batik itu yang ngenalin aku dengan Pandu..


Alhamdulillah nggak nyangka kalau temen HC bisa datang.. mereka mewakili temen yang lainnya juga..



Katya lahir tanggal 7 Juni 2012 di rumah sakit Pondok Indah, setelah beberapa kali coba rumah sakit dan dokter Obgyn. Ada yang ketus jawab pertanyaan, ada yang ganteng tapi komersil.. keliatan banget jualan produknya. Haha..

Pertimbangan di Pondok Indah adalah karena : 
1. lokasi yang aku rasa akan lebih mudah untuk orang datang dan jenguk nantinya.
2. Suasana rumah sakit yang homey
3. Pricing yang sedikit dibawah rumah sakit internasional bintaro
4. Makanan di kantinnya enak.. hehehe dan juga didepan ruko tempat makan banyak banget.
5. Ketemu dokter yang pas dan baik. Namanya Dr. Fitriyadi Kusuma (atas rekomendasi dari Firda, karena suaminya kan dokter. Nah Dr. Fitriyadi ini dosen-nya dia di FKUI.
Pertimbangan kenapa dokternya laki? 

Aku udah coba dokter perempuan sebelumnya dan aku rasa dokter laki bisa lebih enak diajak diskusi juga mau ngerti sakit dan nyeri pas nanti lagi kontraksi. Kalo dokter perempuan kan udah pernah ngelahirin, jadi kayak yaa tahan aja kali sakitnya.. Mungkin cuma perasaan aja, tapi faktor kenyamanan itu penting. 
Yang paling penting adalah restu suami. Pandu ngerasa lebih bisa diskusi, dan ketika diskusi dokter menjelaskan detail tanpa rasa buru-buru karena masih banyak pasien lain.
Balik lagi ke kesepakatan berdua sih..

Katya lahir melalui normal, surprisingly! Alhamdulillah.. Subhanallah.. aku juga nggak nyangka akan kuat melalui itu semua.
Pandu catet semua detik-detik kelahiran. mulai dari kontraksi dari jam 11 siang sampai melahirkan jam 4 subuh, pas banget adzan subuh. Sejak jam 10 malam setiap 5 detik itu nyeri kesakitan, dan hampir nyerah mau operasi caesar aja. Nah peran penting dokter juga disini, dia yang sabar untuk tahan dan pasti bisa normal kok.

Pandu dan mama ikut ke dalam ruangan ngeliat proses kelahiran, Pandu yang mengadzani dan memotong tali pusarnya. Dia ngeliat tali pusar yang melilit di leher Katya. Amazingly dia juga kuat untuk melihat prosesnya.

ini photo Katya tanggal 7 Juni 2012, diambil pake handphone.


Katya lahir pas kerjaan sebagai fashion designer lagi mulai ada peningkatan, tapi karena kita nggak menunda juga, merasa rencana punya anak jauuuhhhh lebih berharga dibandingkan dengan karir itu sendiri. Mungkin sempat merasa ya kesempatan nggak datang dua kali untuk perkembangan karir, tapi kesempatan dan kepercayaan untuk di kasih anak jauhhh lebih menyenangkan di bandingkan itu semua. 

Ini yang saya mau dalam hidup, balance life.
Saya nggak mau yang terlalu cepat, terlalu fenomenal karena buat saya nantinya ada yang tidak seimbang. Jadi hidup normal itu menyenangkan, semuanya pas dan tidak ada beban pikiran.

Keluarga kecilku baru banget dimulai, tapi hari hari memang jauh lebih seru karena ada Katya. kita jadi jarang pergi dan pengen di rumah aja main sama Katya. Persiapan dan rencana kedepan untuk Katya sudah dipikirin dari sekarang..

InsyaAllah keluarga ini bisa jadi yang amanah dan barokah.

Aamiin..




 
POPULAR POSTS THIS MONTH

Lahiran Anak Ketiga, Kahfia.

Assalamualaikum Kahfia!Punya anak itu seperti keajaiban, ada perasaan dibutuhkan dari seorang ...