ALL TIME PAGEVIEWS
1,721,733
BLOG ARCHIVE
18/03/2014

Fashion Nation Senayan City

Alhamdulillah bisa dapat kesempatan untuk mengisi fashion show di acara besar seperti Fashion Nation di Senayan City. Tahun ini karena Wardah Cosmetic mendapatkan slot satu hari disana yang sekaligus launching product terbarunya Eye Expert. 

Selain fashion show juga ada perkenalan brand ambasador yang baru : Zaskia Sungkar.
Ada Mbak Inneke, Dian Pelangi, Marshanda, Tatiana, Zaskia dan aku sendiri. Jadi disana kita seharian untuk fashion show, talkshow dan dengerin performance dari Tulus.

Informasi lebih lengkap juga bisa baca femaledaily.com

Karena harus ada 15 looks yang di show, jadinya koleksi HARU pun ditambah. Khusus untuk acara ini, dan kebetulan warna bajunya juga mirip dengan warna Wardah BB Cream.. hehe jadi matching ceritanya. 
Koleksi show kali ini terdiri dari beberapa bentuk baju kayak oversized jacket, pallazo pants, flare skirt, kimono dress, jumpsuit, layered cardi dan aku bikin rok yang ngatung di padu padan dengan kaos kaki wool.

Gaya hijab juga simple aja, bukan tidak siap tapi kan masih ingin campaign effortless beauty.

Fashion sendiri ada 2 bagian, aku dengan Dian Pelangi pada sesi pertama dan Barli dengan Norma kebagian di malam hari. Disesuaikan juga dengan konsep baju yang akan dipakainya.

foto courtesy femaledaily.com yaah..


Fashion Nation kali ini bertepatan dengan anniversary Senayan City yang ke delapan, jadi dari tata panggung juga menyerupai angka depalan. Acaranya sendiri meriah karena di tengah atrium mall, jadi all eyes on the stage.







Ketemu dengan Mbak Marini, lovely lady..



26/02/2014

my third book : PASSHION!


Nggak nyangka akan ada buku ketiga.
Tiba - tiba ditawarin sama penerbit Bentang Pustaka untuk bikin buku tentang entrepreneurship.
Pas diskusi sama suami, dia ngedukung banget. Karena tujuannya adalah untuk mempengaruhi orang untuk mau berwirausaha. Apalagi pas ngobrol sama Papa (secara papa itu dosen bidang entrepreneur) yang kebetulan juga wirausaha. Yes.. kita orang Padang, lebih bangga rasanya berbisnis daripada jadi karyawan.
It's in our blood. Hehehe..

Singkat cerita buku ini isinya tentang perjalanan karirku yang baru seumur jagung, tapi bener-bener dari bawah. di buku ini dibagi beberapa tahap perjalanan karir dan gimana aku nemuin passion di fashion.
Passion itu perlu dalam setiap yang kita kerjain, bukan hanya di pekerjaan ya. Passion dalam merawat anak juga perlu loh, jadi output yang kita kasih akan 100%.
Gimana aku memperjuangkan sebagai anak perempuan satu-satunya untuk bisa merantau dan mengejar mimpi jadi fashion designer.
Gimana orang disekitar aku sangat mendukung dan menjadi inspirasiku untuk terus maju. moment aku down dan hampir give up designing juga ada dibuku ini.
The power of love and family itu sangat besar, jadi sangat menginspirasiku deh.

Di buku ini juga kita kerjasama dengan ESMOD dan Sophie Paris. Wardah juga support disini.
Banyak deh kemudahan yang diberikan dalam prosesnya. Buku ini ditulis sama suamiku, karena ternyata dia suka nulis juga dan supaya informasinya bisa lebih valid. 
cover diphoto sama Diera Bachir, make up by Yayi Hanoum stylistnya Desi.

Buku ini sudah disebar ke seluruh kota besar dan toko buku yang ada.
Launching buku ini di acara Indonesia Fashion Week 2014, tepat setelah aku fashion show pelantikan anggota baru APPMI. Dan kemudian di promosikan kembali di acara Islamic Book Fair di Istora Senayan Jakarta.

Nggak ada niatan lain selain memang ingin mengajak orang supaya mandiri dan mengejar apa yang menjadi passion-nya. Aku yakin banyak diluar sana muslimah yang memiliki pengalaman yang sama namun nggak ada yang mewadahi. aku seneng ngeliat perkembangan pesat industri fashion muslim, jadi banyak wanita entrepreneur di bidang fashion kan?
Nggak ngeerasa saingan banget, karena rejeki sudah ada yang ngatur. sekuat apapun usaha kita kalau Allah tidak merestui dan memberikan berkah akan sia-sia juga. 
Jalan pintas yang didapat untuk mencari rejeki pun tidak akan membawa keberkahan nantinya, jadi ya buat apa?

Jangan lupa beli bukunya, kalau di Gramedia ada di bagian pengembangan diri.
Sengaja bukunya warna emas, supaya catchy dan melambangkan gemilang. Passion itu harus dikejar untuk kita bisa jadi gemilang.

Gitu deh review buku ini.

Salam,



Ria

24/02/2014

Bruno Mars Concert Jakarta

Wohooo.. siapa yang nggak kenal Bruno Mars.
Lagunya yang catchy dan easy listening ini udah bikin memory di beberapa kejadian penting di hidupku, kayak lagu Marry You itu dipake pas vide prewedding, lagu Treasure dipake pas Trunk Show di hotel Gran Mahakam. 

Apalagi pas ngeliat show dia di Superbowl Half Time USA, kereenn banget.. nih saya kasih videonya yaa.. Makin semangat untuk nonton konsernya deh. 

Nah pas ada kesempatan dia show di Jakarta dalam rangka Moonshine Jungle Tour, ya rasanya harus nonton nih. Udah lama banget nggak nonton show berkualitas setelah Java Jazz 2010!! lama banget yaaa..

Karena belinya di booth mandiri, jadi ada fasilitas fast track. Kebetulan mereka juga lagi launching produk baru namanya e-cash. Aku juga nyobain ternyata ya praktis banget, handphone udah bisa jadi kayak dompet. 

Lokasi show di MEIS, Ancol. First time here!.
Macetnya juara, aku datang sore jam 4 gitu. Jadinya dapet parkir di Segarra, ya sekalian deh makan sore supaya nggak laper. 

Konser telat satu jam, dan semua orang udah kesel karena ngaret banget.
Nggak nyaman sih, karena (kebetulan ambil yang festival, rencana sih biar lebih seru) penuh sesak bangeettt.. Mepet antara orang depan dan belakang, jadinya aku ambil posisi paling belakang. Yah.. buat pengalaman aja deh.


my looks for Bruno Mars Concert :


My concert partner 





Nah ini video Bruno Mars pas di Superbowl Half Time!


Dan ini juga yang bikin terkagum dengan Bruno, dia bisa memberikan energi yang positif banget untuk orang supaya bisa lebih maju dan yakin sama diri sendiri.
Ini dia clip dari Ellen Show yang aku ambil dari Youtube.com


19/02/2014

Becoming Wardah Cosmetic Brand Ambasador


Rasanya kayak mimpi deh mendapatkan tawaran untuk bisa menjadi bagian dari brand ambasador Wardah Cosmetics.

Ceritanya pada hari itu aku diajak meeting dengan management kosmetik halal yang sudah besar ini. Hubunganku dengan Wardah sudah lama, tepatnya sejak aku pertama kali menikah, di make up oleh Mbak Carol. 

Mereka mencari brand ambasador baru yang bisa mewakili kampanye earth love life.
Aku heran, kenapa aku yang dipilih. Banyak kan artis muda baru yang berhijab, secara exposure tentu mereka akan lebih bagus. 

Ternyata mereka melihatku sebagai inspiring beauty, bukan dari fisik semata (karena menurutku masih banyak yang jauh lebih cantik. meski kata suamiku ya aku yang paling cantik). tapi mereka melihat dari portfolio, personality, perjalanan hidup dan bagaimana orang tersebut bisa memberikan inspirasi kepada muslimah.

Aku sendiri nggak pernah berpikiran bisa memberikan inspirasi, apa ya karena akan susah kalau kita ngerjain sesuatu tapi tujuannya untuk memberikan inspirasi. Jadi aku kerjain apa yang aku suka pakai hati aja.

Pada kesempatan yang sama pun aku mendapat tawaran untuk menjadi brand ambasador untuk semuah kosmetik halal yang baru akan muncul, dengan nilai nominal 3x lipat dari yang ditawarkan. waaahh rezeki bangettt nih.. 
Tapi it's not all about the money, it's about personal experience that i have with Wardah.

Jadi bismillah aku terima tawaran dari Wardah dan resmi di umumkan pada saat peluncuran produk baru BB Cream di Pastis Restorant. Kesempatan yang sama juga sekaligus mengumumkan Tatiana Saphira sebagai brand ambasador.


Dan resmilah aku menjadi dalam keluarga besar brand ambasador Wardah dari Mbak Inneke, Dewi Sandra, Dian Pelangi, Marhsanda, Tatiana Saphira dan aku.

informasi tentang acara itu bisa dibaca di femaledaily.com terus di okezone.com bisa juga di wolipop.detik.com 

InsyaAllah aku bisa menjalankan amanah ini dengan baik, tujuannya untuk kebaikan semua muslimah.

foto courtesy okezone.com

14/02/2014

Simple Hijab Tutorial

Kayaknya makin kesini gaya berhijab sudah mulai lebih ke simple, karena memang ketika lagi booming kayaknya seru untuk cari gaya hijab baru. tapi dilihat-lihat buatku kok jadi lebih ribet, dan terkadang gaya wanita yang jilbab lebih heboh dari pada yang umum.

Karena aku nggak punya waktu banyak lagi sekarang (Katya nempel teruus), jadi gaya hijabku sekarang lebih ke simple minimalis. Jadi kayak balik lagi ke jaman dulu.

Nah ini ada sedikit HIjab Tutorial yang aku buat kerjasama bareng Sophie Paris mungkin bisa jadi inspirasi :



POPULAR POSTS THIS MONTH

Lahiran Anak Ketiga, Kahfia.

Assalamualaikum Kahfia!Punya anak itu seperti keajaiban, ada perasaan dibutuhkan dari seorang ...